Apa Itu Lelang? Lebih Kenal Dekat Dengan Lelang Bersama JBA Indonesia!

News picture Apa Itu Lelang? Lebih Kenal Dekat Dengan Lelang Bersama JBA Indonesia!
date_range 2023-10-16
schedule 17:54:46
Apa Itu Lelang? Lebih Kenal Dekat Dengan Lelang Bersama JBA Indonesia!

JBA Indonesia – Istilah lelang mungkin sudah terdengar tidak asing bagi Anda, apalagi jika Anda salah satu peminat lelang. Namun, sebagian orang juga belum memiliki gambaran yang melekat mengenai lelang. Sederhananya, lelang ialah praktik menjual produk kepada pihak yang menawar dengan harga tertinggi.

Objek yang ditawarkan dalam prosesi lelang cukup variatif, salah satu lelang yang sering dilakukan adalah lelang otomotif. Tentunya, dalam melakukan lelang otomotif sudah harus menentukan balai lelang yang kompeten dari segi pelayanan, fasilitas, dan lain sebagainya. Ya, balai lelang yang dapat Anda jadikan solusi tepat yaitu JBA Indonesia. Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan Anda terkait lelang otomotif yang berlangsung di JBA Indonesia, sebagai berikut:

  1. JBA Indonesia menyediakan 4 jenis lelang otomotif, di antaranya lelang mobil, lelang motor, lelang alat berat, dan lelang bekas mobil
  2. Sebelum mengikuti lelang, Anda dapat melakukan registrasi pada website ataupun Aplikasi JBA Indonesia yang dapat Anda unduh melalui App Store dan Play Store. Lalu, Anda diwajibkan untuk membayar uang deposit yang dibayarkan per unitnya (mobil Rp5000.000 dan motor Rp1000.000)
  3. Setelah mematapkan diri Anda untuk mengikuti lelang, Anda bisa melakukan pengecekan unit meliputi pengecekan mesin, interior, eksterior, dan komponen lainnya untuk menentukan kendaraan pilihan Anda.
  4. Selama prosesi lelang berlangsung, Anda disarankan untuk stand-by atau berada di sekitar ruang lelang untuk mengetahui harga penawaran yang terpampang pada monitor, sehingga Anda dapat menentukan harga penawaran pada kendaraan yang Anda pilih.
  5. Pembayaran setelah lelang dapat Anda lakukan apabila Anda memenangkan lelang. Pembayaran tersebut mencakupi biaya administrasi lelang dan pembayaran lelang. Informasi lanjut seputar pembayaran setelah lelang, dapat klik di sini.
  6. Setelah melakukan beberapa rangkaian tahapan di atas, Anda dapat mengambil kendaraan dalam kurun waktu 7 hari. Dan pemenang lelang dapat mengajukan penolakan terhadap keadaan fisik objek lelang jika ada perbedaan saat pengambilan atau serah terima dengan kondisi pada saat open house.

Beberapa poin penjelasan di atas memberikan gambaran Anda selama proses lelang di JBA Indonesia. Anda dapat mengunjungi cabang JBA Indonesia yang tersebar di 15 titik wilayah Indonesia. Selain itu, JBA Indonesia juga memiliki HUB di 22 lokasi yang tersebar di Indonesia. JBA Indonesia telah melelang lebih dari 100 ribu kendaraan bekas dengan pelayanan yang baik dan mengedepankan kebutuhan pelanggan. Tidak hanya sekedar membeli kendaraan bekas melalui lelang, tetapi Anda juga bisa menitipkan kendaraan bekas Anda untuk dijual di JBA Indonesia.

Semakin menarik kan? Anda bisa kunjungi website maupun aplikasi JBA Indonesia untuk informasi lanjut seputar lelang. Atau, hubungi Customer Service kami di 021 1500 369.

News author picture PT JBA Indonesia

PT JBA Indonesia

PT JBA Indonesia JBA Indonesia adalah balai lelang otomotif tepercaya dengan menyediakan berbagai macam pilihan kendaraan bekas. Tiap minggunya, JBA berhasil melelang lebih dari 1000 unit kendaraan untuk para pelanggan JBA.

Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp