Wuling Mulai Tunjukkan Tajinya di Segmen Mobil Keluarga

News picture Wuling Mulai Tunjukkan Tajinya di Segmen Mobil Keluarga
date_range 2018-11-26
schedule 19:07:35
Wuling Mulai Tunjukkan Tajinya di Segmen Mobil Keluarga

JBA - Wuling merupakan salah satu pendatang baru di dunia otomotif Indonesia. Sejak kemunculannya pada tahun 2017 lalu, Wuling telah menghadirkan beberapa produk buatannya di Indonesia dan telah mendapatkan sambutan yang positif dari para masyarakat. Sebut saja Wuling Confero dan Wuling Cortez yang saat ini telah termasuk ke dalam kategori mobil terlaris untuk segmen Low MPV dan MPV medium di Indonesia.

Selain kedua mobil tersebut, Wuling juga menawarkan kepada para pengusaha kelas menengah ke bawah sebuah mobil niaga yang belum lama ini telah diluncurkan secara resmi, yaitu Wuling Formo. Bukan hanya mobil niaga saja, pada model ini juga terdapat seri penumpangnya, bagi Anda yang mencari mobil dengan tingkat kenyamanan yang cukup tinggi.

Baca Juga: Wuling Formo Dirilis, Daihatsu Klaim Gran Max Bakal Baik-Baik Saja

Ketiga mobil andalan Wuling tersebut akan bersaing dengan para rivalnya yang telah lebih dahulu berada pada segmen-segmen tersebut, seperti Wuling Confero S yang akan menjadi penantang bagi rivalnya, seperti Avanza, Xpander, Mobilio dan lain-lain.

Setelah itu ada Cortez yang tentunya akan bersaing dengan salah satu rival terberatnya yang telah lebih dahulu hadir di kelas mobil keluarga menengah, yaitu Kijang Innova. Selain itu, ada juga Formo yang akan berhadap-hadapan langsung dengan salah satu kendaraan niaga terlaris dari Daihatsu, yaitu Gran Max.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales (pabrik ke diler) Wuling mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan setiap bulannya.

“Untuk penjualan wholesales selama Oktober kemarin, kurang lebih seribuan lebih sedikitlah penjualan kami, itu pun gabungan antara Confero dan Cortez ya. Kalau untuk detailnya saya musti cek dulu,” ucap Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motor, seperti dilansir laman Viva News, Jumat (23/11/2018).

Data Gaikindo mencatat jika penjualan Confero selama bulan Oktober kemarin telah meraih angka penjualan wholesales sebanyak 775 unit. Meskipun angka tersebut masih cukup jauh dari para kompetitor utamanya yang telah mencatatkan angka ribuang unit, namun bagi pendatang baru yang belum genap satu tahun di Indonesia, hal tersebut tentu cukup mengejutkan.

Baca Juga: Wuling Sumringah, Penjualan Meningkat Sebanyak 2 Persen

Pada segmen kelas menengah untuk mobil keluarga, Wuling patut bangga, sebab produknya, yaitu Wuling Cortez berhasil menempati posisi kedua dengan angka penjualan wholesales sebanyak 242 unit dan berada persis di bawah Kijang Innova yang berhasil menempati posisi pertama kelas mobil keluarga di segmen ini. Raihan Wuling Cortez sekaligus mengungguli penjualan dari Nissan Grand Livina dan Isuzu Panther yang telah lebih dulu berada di kelas ini.

“Dengan perolehan sekarang, kami sangat optimis dengan produk kami ke depannya. Sedangkan untuk Formo sendiri, telah banyak peminat yang datang ke kami. Tapi untuk angka pastinya kami belum bisa kasih info, karena kan masih baru juga,” terang Dian lagi.

Berita Lainnya
date_range 15 - 06 - 2020
schedule 17:37:38
Jangan Asal Beli, Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Pelek Mobil Seken
Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp
d