Wuling Almaz, Nama Calon SUV Wuling Dengan Mesin 1.500cc

News picture Wuling Almaz, Nama Calon SUV Wuling Dengan Mesin 1.500cc
date_range 2019-01-02
schedule 16:48:09
Wuling Almaz, Nama Calon SUV Wuling Dengan Mesin 1.500cc

JBA - Salah satu mobil terbaru di tahun 2019, yaitu Wuling Almaz atau Wuling SUV dikabarkan bakal segera dirilis di pasar otomotif Indonesia. SUV terbaru dari Wuling ini sebenarnya telah tampil pada 4 bulan yang lalu dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dan telah mendapatkan komentar yang positif dari para pengunjung pameran.

Bagi Anda yang ingin segera mendapatkan kendaraan ini, sebaiknya segera melakukan booking dengan mendatangi berbagai diler Wuling yang berada di wilayah Anda.

Baca Juga: Wuling Mulai Tunjukkan Tajinya di Segmen Mobil Keluarga

“Mau booking sekarang sih sudah bisa dengan tanda jadi sebesar Rp10 juta,” ucap salah seorang tenaga penjual Wuling di Jakarta, seperti dilansir laman GridOto.com, Rabu (2/1/2019).

Meski begitu, kabar mengenai kapan peluncuran kendaraan tersebut pun belum dapat dipastikan oleh tenaga penjual. Namun, dirinya mantap mengatakan jika kemungkinan perilisan produk terbaru dari Wuling tersebut tidak akan lama lagi.

“Untuk launching rencananya sih Februari. Untuk yang kemarin di GIIAS itu barangnya langsung dari China jadi kami tidak berani untuk menjualnya. Sebab yang pertama dipikirkan itu jelas sparepart-nya kan,” terang tenaga penjual Wuling tersebut.

“Untuk sparepart, kami benar-benar belum ready, jadi orang enggak bakal berani deh buat jualnya,” ucapnya lagi.

Akan tetapi, jika mengutip perkataan Brand Manager Wuling Motors (PT SGMW Motor Indonesia), Dian Asmahani mengenai kabar peluncuran SUV tersebut, Dian mengatakan jika peluncuran SUV Wuling tersebut kemungkinan bakal dilakukan sebelum atau sesudah gelaran IIMS (International Indonesia Motor Show) 2019.

“Rencananya sih semester 1 tahun 2019 sudah pasti akan keluar, perkiraan sebelum atau sesudah IIMS lah,” ucap Dian.

Nama Wuling Almaz sendiri bukanlah nama yang berasal dari APM, melainkan nama yang tertera pada website Samsat DKI Jakarta yang telah diakses oleh GridOto.com pada Desember 2018 kemarin.

Almaz sendiri dalam bahasa Ethiopia berarti adalah berlian atau diamond. Arti tersebut sama seperti arti pada logo dan nama Wuling yang berarti ‘Lima Berlian’.

Baca Juga: Penjualan Mobil SUV Meningkat, Wuling dan DFSK Siapkan Model Baru

Pada bagian dapur pacunya, SUV pertama dari Wuling ini bakal disematkan dengan mesin yang mempunyai 4-silinder berkapasitas 1.500cc yang telah dikombinasikan dengan transmisi Continously Variable Transmission (CVT). Selain itu, mesin ini telah dilengkapi dengan turbocharger yang berfungsi untuk mendongkrak tenaganya sehingga semakin powerfull.

Pada bagian dasbordnya, Wuling Almaz juga dikabarkan mempunyai perbedaan yang cukup mencolok jika dibandingkan dengan unit yang pernah ditampilkan dalam ajang GIIAS 2018 lalu. Tampilan yang paling mencolok terdapat pada bagian layar monitornya yang berukuran besar seukuran komputer tablet yang disematkan pada bagian tengah dasbor.

Desainnya mirip seperti yang dimiliki oleh Tesla Model S, namun dengan ukuran yang sedikit lebih kecil. Melalui layar monitor ini, Anda dapat melakukan berbagai macam pengaturan fitur dalam kabin, seperti pengaturan AC, music, radio hingga menyambungkan telepon melalui head unit tersebut.

Berita Lainnya
date_range 15 - 06 - 2020
schedule 17:37:38
Jangan Asal Beli, Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Pelek Mobil Seken
Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp