BERITA & PROMOSI UPDATE BERITA TERBARU DAN INFORMASI PROMO TERKINI

Tips Mengatasi Stres Ketika Macet Saat Arus Balik Lebaran

News picture Tips Mengatasi Stres Ketika Macet Saat Arus Balik Lebaran

JBA - Libur Lebaran telah selesai, berbagai momen bersama sanak saudara serta teman-teman di kampung halaman pun telah menjadi cerita tersendiri serta momen yang tentunya sangat berkesan setiap mudik lebaran.

Kini saatnya Anda kembali beraktifitas dan berproduktifitas seperti sebelumnya. Namun, sebelum beraktifitas, Anda harus menghadapi arus balik lebaran yang tentunya selalu dipenuhi dengan kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas.

Baca Juga: Mudik Aman Menggunakan Sepeda Motor, Perhatikan Tips Ini

Selain menentukan waktu perjalanan yang tepat, Anda juga perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini agar tidak merasakan stres selama melakukan perjalanan arus balik lebaran, antara lain yaitu:

Berwisata Kuliner

Tidak seperti arus mudik, di mana Anda diharuskan tetap berpuasa ketika melakukan perjalanan. Hal ini tentu tidak membuat Anda leluasa untuk sekedar berhenti dan menikmati kuliner di setiap kota yang Anda lewati. Namun, hal ini tidak berlaku saat arus balik, Anda dan keluarga dapat mencicipi kuliner khas dari berbagai kota yang Anda lewati di jalur mudik.

Mengunjungi Objek Wisata Terdekat

Ketika Anda berada dalam kondisi kemacetan yang parah, tentu akan membuat Anda menjadi stres. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat berkunjung ke berbagai lokasi wisata terdekat yang Anda lewati hanya untuk sekedar beristirahat sejenak atau melemaskan otot-otot sambil berwisata atau menikmati keindahan alam yang ada di sekitar Anda.

Melakukan Permainan Sederhana

Baca Juga: Perhatikan Hal Ini Sebelum Mudik Menggunakan Mobil Pribadi

Untuk mengatasi rasa jenuh dan bosan di dalam kendaraan saat terjadi kemacetan, Anda dapat melakukan beberapa permainan sederhana bersama dengan keluarga Anda, seperti melakukan permainan “ABC 5 dasar” yang mengharuskan Anda untuk mencari benda atau objek yang berawalan dari alphabet yang telah ditentukan dan berbagai permainan lainnya.

Staycation di Kota Anda Singgah

Arus lalu lintas yang padat saat arus balik tentunya dapat membuat Anda mudah merasa lelah. Jika hal ini dibiarkan, tentu dapat meningkatkan potensi terjadinya kecelakaan. Karena itu, jika Anda sudah merasa lelah, maka tidak ada salahnya bermalam di kota tempat Anda singgah sambil melepas lelah. Gunakanlah smartphone Anda untuk menemukan akomodasi terdekat dengan kualitas yang baik serta harga yang ramah untuk kantong Anda.