BERITA & PROMOSI UPDATE BERITA TERBARU DAN INFORMASI PROMO TERKINI

Tips Bikin Sokbreker Belakang Yamaha NMAX Jadi Lebih Empuk

News picture Tips Bikin Sokbreker Belakang Yamaha NMAX Jadi Lebih Empuk

JBA - Berdasarkan pengalaman beberapa para penggunanya, sokbreker bagian belakang Yamaha NMAX dirasa masih terlalu keras. Hal ini tentu membuat penumpang merasa tidak nyaman, apalagi ketika sedang berada di jalan yang rusak dan berlubang.

Karena itu, banyak para penggunanya yang menggunakan berbagai trik agar bagian belakang NMAX ini menjadi empuk, terutama sokbrekernya. Berikut ini adalah beberapa trik yang dapat Anda gunakan, salah satunya adalah dengan menggeser dudukan sokbreker belakang NMAX ini agar bantingannya semakin empuk.

Baca Juga: Jok Honda Beat Keras! Ganti Jok Motor Ini Biar Empuk

Trik ini pertama kali dilakukan oleh salah satu pemilik Yamaha NMAX di wilayah Bandung, Jawa Barat, Yadi Arcadia.

“Awalnya ide menggeser dudukan ini didapat setelah melihat bahwa suspensi motor Honda yang posisinya terlihat lebih miring, dan kebetulan juga saya sempat punya Honda PCX 150 keluaran awal dari Thailand. Dimana yang saya rasakan, rebound sokbreker motor Honda tersebut relatif lebih enak bantingan suspensinya sehingga tidak sakit ke badan. Karena itulah, akhirnya saya mencoba untuk menggeser dudukan atasnya Yamaha NMAX ini,” ucap Yadi lagi, seperti dilansir laman Otoseken.

Sederhananya sih hanya mengubah posisi dudukan sokbreker belakang bagian atasnya sehingga nantinya sokbreker tersebut posisinya menjadi sedikit lebih miring.

Yadi pun mengatakan bahwa sebelumnya dirinya telah melakukan riset sebelum melakukan penggeseran dudukan sokbreker NMAX ini.

“Pada awalnya saya menggunakan adapter pemundur pada bagian bawahnya dulu, baru setelah itu risetnya saya geser dudukan atas sokbreker,” terang Yadi.

“Setelah itu barulah didapat ukuran untuk menggeser dudukan sokbreker atas yang tepat, yaitu 4,5 cm. dengan adanya pergeseran tersebut, rebound sokbreker Yamaha NMAX menjadi lebih aktif sehingga membuat kinerja sokbreker menjadi tidak terlalu keras seperti saat posisinya yang awal, yang membuat sokbreker jadi cepat kaku,” terangnya lagi.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba melakukan pergeseran posisi dudukan sokbreker ini sebaiknya berhati-hati. Sebab, menurut Yadi cara yang dilakukan terbilang sedikit rumit.

“Untuk waktu pengerjaannya saja kira-kira bisa 3 hingga 4 jam. Sebab, perlu dibawa dulu ke tukang bubut untuk membuat baut baru setelah itu dilas. Kemudian perlu mencoak bodi bagasi motornya juga,” ucap Yadi lagi.

Baca Juga: Kenali Perbedaan Ban Untuk Mobil SUV dan MPV Ini Biar Tidak Meledak!

Namun yang perlu Anda perhatikan adalah posisi sokbreker yang telah digeser agar benar-benar simetris dan kuat. Bagian sokbrekernya pun menurut Yadi dapat sekalian diganti dengan yang lebih keras lagi.

“Karena posisinya sudah diubah menjadi lebih miring, membuat sokbreker jadi bisa lebih main. Saya pun juga sudah coba menggunakan sokbreker yang lebih keras dan hasilnya memang jadi lebih kaku, namun ada mainnya dan tidak bikin badan jadi sakit,” terangnya lagi.