BERITA & PROMOSI UPDATE BERITA TERBARU DAN INFORMASI PROMO TERKINI

Jok Honda Beat Keras! Ganti Jok Motor Ini Biar Empuk

News picture Jok Honda Beat Keras! Ganti Jok Motor Ini Biar Empuk

JBA - Salah satu motor favorit di Indonesia, Honda BeAT menjadi salah satu motor dengan tingkat penjualan tertinggi. Hal ini dapat dibuktikan dengan data penjualan yang menyebutkan jika angka penjualan Honda BeAt saat ini jauh memimpin dibandingkan dengan model motor lainnya.

Meski begitu, skuter matic milik Honda ini mempunyai banyak keluhan, dimana salah satu yang paling sering dikeluhkan adalah komponen joknya yang cukup keras saat diduduki.

“Biasanya kalau naik motornya itu lebih dari satu jam, bokong bakal jadi panas,” ucap Rudy Hansend, salah seorang pengguna Honda BeAT lansiran tahun 2017, seperti dilansir laman GridOto.com.

Tempat kerja Rudy memang cukup jauh dengan tempat tinggalnya yang berada di wilayah Tangerang, sedangkan tempat kerjanya berada di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Untuk mengatasi keluhan yang dialaminya, Rudy mengakui jika dirinya akhirnya memutuskan untuk berkonsultasi dengan beberapa tukang jok motor yang ditemuinya. Sebagian besar tukang jok motor yang ditemuinya pun memberikan masukan kepadanya untuk mengganti busa jok BeAt yang menjadi bawaannya dengan yang digunakan oleh Yamaha Mio lama atau Mio generasi awal.

“Beberapa sih menyarankan agar saya pakai Jok Yamaha Mio lama atau Mio dari generasi awal,” terang Rudy lagi.

Menurut Rudy pemasangan jok Yamaha Mio lama atau generasi awal ke jok BeAt tidaklah terlalu sulit karena ukurannya yang hampir sama.

“Karena ukurannya hampir sama, jadinya tidak terlalu ribet banget untuk pasangnya,” terang Rudy.

“Caranya cukup mudah, busa bawaan BeAt itu nantinya dipotong mulai dari depan hingga ke belakang. Setelah itu, busanya diganti dengan kepunyaan Mio,” ucapnya.

“Setelah itu, busa Yamaha Mio tadi ditempel pakai lem aibon, lalu tap pada bagian depannya atau yang dekat dengan paha kaki itu harus ditambah dengan busa lagi biar pas dengan dudukan jok BeAT,” lanjutnya.

Untuk biaya pemasangannya pun, menurut Rudy terbilang cukup terjangkau, dimana Anda hanya perlu menyiapkan dana sekitar Rp 150 ribu saja.

“Kalau sudah ganti, bakalan cocok banget tuh buat yang tempat kerjanya cukup jauh dari rumah,” pungkas Rudy.