BERITA & PROMOSI UPDATE BERITA TERBARU DAN INFORMASI PROMO TERKINI

Mau Beli Terios dan Rush Bekas? Sebaiknya Ikuti Panduan Ini!

News picture Mau Beli Terios dan Rush Bekas? Sebaiknya Ikuti Panduan Ini!

JBA - Sejak kemunculannya pada tahun 2007 silam, dua mobil kembar di segmen LSUV yang merupakan hasil kerjasama antara Toyota dan Daihatsu, yaitu Rush dan Terios langsung menarik perhatian para pecinta otomotif tanah air. Saat ini, Daihatsu Terios dan Toyota Rush pun masih mendapatkan tempat di hati para penggemarnya, bahkan Terios dan Rush bekas pun juga masih banyak dicari hingga kini.

Daihatsu Terios mempunyai tiga pilihan tipe yang bisa Anda pilih, yaitu TS, TX M/T, serta TX A/T. Sedangkan untuk varian TS terbagi menjadi dua, yaitu TS Standar serta TS Standar Plus Extra. Untuk Toyota Rush, terdapat dua trim level yang bisa Anda pilih, yaitu G dan S.

Baca Juga: Cek 5 Komponen Ini Sebelum Membeli Mobil Matik Bekas

Baik Terios maupun Rush sendiri merupakan produk hasil rakitan dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sehingga wajar jika tidak ada perbedaan yang cukup mencolok di antara kedua mobil ini.

Namun untuk varian yang ditawarkan di luar negeri, terdapat perbedaan yang cukup mencolok, di mana untuk versi Indonesia didominasi dengan varian long wheelbase dan telah menggunakan sistem penggerak 4x2. Sedangkan untuk versi 4x4 short wheelbase sebelumnya pernah ditawarkan oleh Daihatsu namun dalam jumlah yang terbatas.

Meskipun belum dapat dikatakan sebagai mobil unggulan bagi masing-masing pabrikan, namun kedua mobil ini menawarkan ground clearance yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Avanza-Xenia sehingga dapat digunakan di berbagai medan jalan yang ada di Indonesia.

Panduan Beli Terios dan Rush Bekas

Baca Juga: Akibat Mengganti Air Radiator Dengan Air Keran Atau Air Mineral

Jika Anda ingin membeli mobil Daihatsu Terios atau Toyota Rush bekas, terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, antara lain yaitu:

Service Record

Duo kembar ini termasuk ke dalam kategori mobil yang mudah dalam perawatan. Meski begitu, tetap saja servis record secara resmi menjadi salah satu nilai tambah yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli mobil bekasnya.

Odometer

Terios dan Rush dikenal sebagai mobil yang tahan banting serta irit bahan bakar. Hal ini yang membuat penggunanya seringkali menggunakan kedua kendaraan ini untuk menempuh jarak yang sangat jauh. Karena itu, besaran angka odometer pada Terios dan Rush bekas menjadi salah satu bagian yang perlu Anda perhatikan. Semakin kecil angka yang muncul pada odometer, maka semakin besar masa pakai yang dapat gunakan pada mobil ini.

Material Interior

Untuk kualitas material interior yang digunakan oleh kedua kendaraan ini, terutama pada bagian dasbornya dinilai kurang baik. Hal ini terlihat dari tampilannya yang terlihat murahan serta kurang nyaman ketika disentuh. Karena itu, perhatikan betul tampilan Terios dan Rush bekas yang Anda inginkan.