Toyota Berhasil Tingkatkan Penjualan Mobilnya Jadi 31.424 Unit

News picture Toyota Berhasil Tingkatkan Penjualan Mobilnya Jadi 31.424 Unit
date_range 2018-04-17
schedule 18:18:14
Toyota Berhasil Tingkatkan Penjualan Mobilnya Jadi 31.424 Unit

JBA - Toyota seakan tidak pernah kehilangan taringnya. Setelah sebelumnya disalip oleh salah satu rivalnya di mobil bersegmen Low MPV yang membuat namanya sedikit tercoreng, namun berdasarkan data penjualan wholesales Gaikindo, penjualan mobil Toyota di bulan Maret 2018 berhasil mengalami peningkatan sebesar 13,6 persen.

Angka ini sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan bulan Februari 2018. Pada bulan Maret ini, Toyota berhasil menjual produknya sebanyak 31.424 unit, dibandingkan dengan bulan Februari 2018 yang hanya terjual sebanyak 27.665 unit, yang mengakibatkan mereka disusul oleh Mitsubishi dalam hal penjualannya.

Meskipun bulan Maret 2018 mereka belum juga dapat merebut posisi pertama. Akan tetapi, berdasarkan data, Toyota masih menguasai pasar otomotif nasional dengan meraih pangsa pasar sebesar 30,9 persen. Hal ini akibat terjadinya peningkatan penjualan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) miliknya yang berhasil tumbuh di pasar otomotif tanah air.

Sekedar informasi, di sepanjang bulan Maret 2018, SUV buatan Toyota berhasil meraih angka pertumbuhan tertinggi sebesar 36 persen. Pertumbuhan tersebut terjadi berkat penjualan New Rush yang berhasil meraih angka wholesales sebanyak 5.027 unit dengan pertumbuhan sebesar 40,6 persen dan Fortuner yang menyumbangkan angka penjualan sebanyak 1.930 unit atau sebesar 25,4 persen.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan bahwa pihaknya akan terus menjaga kebutuhan masyarakat akan Toyota New Rush. “Melihat kebutuhan akan Toyota New Rush semakin positif, maka demi menjaga agar pelanggan tidak terlalu lama menunggu, suplai ke pasarnya akan segera ditingkatkan sehingga diharapkan pada bulan April mendatang, angkanya akan naik menjadi di atas 5.000 unit,” terang Henry, seperti dilansir laman Detik.com

News author picture

Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp