Penjualan Mobil Honda Alami Peningkatan Selama April 2018

News picture Penjualan Mobil Honda Alami Peningkatan Selama April 2018
date_range 2018-05-08
schedule 18:20:57
Penjualan Mobil Honda Alami Peningkatan Selama April 2018

JBA - Selama bulan April 2018, penjualan mobil Honda mengalami peningkatan sebesar 58% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya dengan total penjualan sebanyak 17.016 unit. Pencapaian tersebut juga didukung dengan meningkatnya penjualan seluruh model kendaraan andalan Honda di sepanjang bulan April kemarin.

“Jumlah penjualan kami selama bulan April kemarin didukung oleh banyaknya permintaan berbagai produk Honda terutama untuk kelas SUV, MPV dan City Car. Selain itu, penyegaran produk yang telah kami lakukan sepanjang gelaran Indonesia International Motor Show juga turut membantu penjualan produk kami ke pasaran di bulan April kemarin,” ucap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam keterangan persnya, seperti dilansir laman Detik.com.

Penjualan Mobil Honda

Untuk penjualan tertinggi produk mobil Honda di kelas SUV yang mengalami peningkatan cukup signifikan yaitu All New Honda CR-V dengan raihan angka penjualan mencapai 2.076 unit. Angka ini meningkat dari bulan sebelumnya yang hanya mampu meraih angka penjualan sebanyak 212 unit.

Sedangkan untuk kelas LSUV, salah satu produk mobil Honda yang mengalami peningkatan jumlah penjualan, yaitu Honda HR-V 1.5 liter, mengalami peningkatan sebesar 94% dari bulan sebelumnya yang hanya mampu meraih angka penjualan sebanyak 2.026 unit dibandingkan pada bulan April yang berhasil meraup total angka penjualan sebanyak 3.926 unit.

Produk LSUV Honda yang lain, yaitu Honda HR-V berkapasitas 1.8 liter juga berhasil mencatatkan angka penjualan yang cukup baik dengan total penjualan sebanyak 483 unit atau meningkat sebesar 31%. Kemudian disusul oleh Honda BR-V yang penjualannya juga mengalami peningkatan dari yang sebelumnya hanya berhasil meraih angka 195 unit, namun di bulan April kemarin meningkat menjadi 650 unit.

Peningkatan angka penjualan di bulan April kemarin juga dialami oleh salah satu produk andalan Honda, yaitu Honda Mobilio yang berhasil mendapatkan angka penjualan sebanyak 2.796 unit atau mengalami peningkatan sebesar 87% dari bulan sebelumnya. Selain itu, penjualan Honda Jazz juga mengalami peningkatan yang cukup besar yaitu sebesar 91% dari bulan sebelumnya atau sebanyak 1.400 unit.

Namun diantara berbagai produk Honda, angka penjualan tertinggi justru diraih oleh Honda Brio Satya yang berhasil mengumpulkan angka penjualan selama bulan April 2018 sebanyak 4.471 unit atau sebesar 15% dari raihannya bulan lalu. Sementara untuk Honda Brio RS, mengalami peningkatan penjualan sebanyak 685 unit.

Selain beberapa produk Honda di atas, beberapa produk Honda lainnya yang mengalami peningkatan penjualan yang cukup baik pada bulan April 2018 kemarin, antara lain yaitu Honda Civic Hatchback yang berhasil meraih total penjualan sebanyak 237 unit, disusul oleh Honda Odyssey yang berhasil terjual sebanyak 31 unit. Untuk segmen mobil sedan, Honda Civic berhasil meraih angka penjualan sebanyak 184 unit, Honda City 46 unit, Honda Accord 28 unit, dan Honda Civic Type R sebanyak 3 unit.

News author picture

Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp