NEWS & PROMO UPDATE BERITA TERBARU DAN INFORMASI PROMO TERKINI

Masalah Inflator Airbag, HPM Sarankan Pemilik Honda ke Bengkel

News picture Masalah Inflator Airbag, HPM Sarankan Pemilik Honda ke Bengkel

JBA - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan recall penggantian untuk master cylinder serta master power pada bulan Januari 2018 kemarin. Kini mereka mengajak para konsumennya untuk melakukan product update untuk inflator airbag yang dapat dilakukan di diler resmi. Dan hingga bulan Juni 2018 kemarin, Honda telah mengganti komponen inflator airbag miliknya sebanyak 294.972 unit komponen.

Jumlah ini baru 50% dari jumlah keseluruhan komponen yang diganti, yaitu sebanyak 591.355 unit. Karena itu, Honda meminta kepada para konsumen yang mobilnya telah teridentifikasi dan belum melakukan product update (PUD) untuk segera melakukan penggantian komponen tersebut di diler resmi Honda yang berada di wilayahnya.

Baca Juga: 5 Aksesori Wajib yang Perlu Ada di Mobil Sebelum Digunakan Mudik

Kampanye PUD untuk perbaikan Inflator Airbag ini dilakukan sebagai bentuk tindakan pencegahan dari Honda terhadap kemungkinan terjadinya bahaya bagi pengemudi dan penumpang. Sebab, inflator airbag tersebut sewaktu-waktu dapat mengembang secara berlebihan (over deployment) akibat adanya tekanan gas yang berlebih dalam komponen Inflator Airbag tersebut.

Jika tidak segera diperbaiki, maka berpotensi untuk mengakibatkan terjadinya cedera yang cukup serius, bahkan hingga menyebabkan kematian ketika terjadi kecelakaan. Kampanye PUD mengenai Inflator Airbag ini merupakan bagian dari program yang telah berjalan sejak Mei 2013. Berikut ini adalah daftar mobil yang harus dilakukan pengecekan airbag, yaitu Honda Civic produksi tahun 2001-2011, Honda Stream produksi tahun 2002-2006, Honda CR-V produksi tahun 2002-2012, Honda Accord produksi tahun 2003-2013, Honda City produksi tahun 2004-2013, Honda Jazz produksi tahun 2004-2014, Honda Odyssey produksi tahun 2004-2008, Honda Freed produksi tahun 2009-2013, dan Honda Brio produksi tahun 2013-2014.

“Kampanye ini merupakan salah satu bagian dari upaya kami untuk selalu memastikan kendaraannya agar tetap berada pada standar keselamatan serta tetap mempunyai kualitas tertinggi. Karena pentingnya program ini, kami meminta para konsumen yang kendaraannya teridentifikasi agar segera membawa mobilnya ke bengkel resmi untuk melakukan perbaikan serta penggantian komponen. Waktunya pun tidak lama, paling hanya 1-2 jam dan tanpa dipungut biaya apapun dari konsumennya,” terang Marketing and After Sales Service HPM, Jonfis fandy, seperti dilansir laman oto.com.

Baca Juga: 7 Langkah Merawat Aki Mobil Agar Awet dan Tidak Soak

Untuk mendukung program ini, pihak HPM telah melayangkan pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi, baik melalui surat maupun melalui SMS. Dimana jika Anda hendak melakukan perbaikan ini, Anda dapat langsung datang ke diler resmi Honda terdekat yang ada di kota Anda atau dengan cara menghubungi Honda Customer Care di 0-800-11-22-789 (bebas pulsa), mulai dari hari Senin hingga Jum’at, dimulai dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.