NEWS & PROMO UPDATE BERITA TERBARU DAN INFORMASI PROMO TERKINI

Ini Spesifikasi HR-V Facelift Terbaru Honda di GIIAS 2018

News picture Ini Spesifikasi HR-V Facelift Terbaru Honda di GIIAS 2018

JBA - Salah satu LSUV jagoan Honda, yaitu HR-V facelift telah lama beredar di negara tetangga, Malaysia. Begitu juga varian tertingginya, yaitu HR-V RS yang pada awal Juli kemarin telah dirilis. Karena itu, bukan hal aneh lagi jika pada gelaran GIIAS 2018 nanti, kita akan dapat melihat penampilan dari salah satu produk unggulan Honda, yaitu Honda HR-V facelift, termasuk varian tertingginya, HR-V RS di booth Honda. Walaupun begitu, pihak Honda Prospect Motor hingga kini belum mau memberikan informasi lebih lanjut mengenai hal itu.

Justru informasi yang didapatkan berasal dari pihak tenaga penjual yang ramai-ramai menawarkan pemesanan kendaraan ini. Selain itu, tidak sedikit juga yang telah memposting foto-foto unitnya ketika diperkenalkan di negara tetangga, Malaysia serta membuka pesanan produk tersebut. Jika begitu, maka ajang GIIAS 2018 seharusnya telah menjadi kesempatan bagi Honda untuk berjualan sekaligus memperkenalkan produk terbarunya dini di Indonesia.

Baca Juga: Masalah Inflator Airbag, HPM Sarankan Pemilik Honda ke Bengkel

Spesifikasi HR-V Facelift

Spesifikasi HR-V facelift tidak mendapatkan perubahan mekanis yang cukup berarti. Namun justru penampilannya saja yang berubah. Mesin yang digunakan pun masih sama, yaitu 1,8 liter dengan teknologi i-VTEC. Mesin tersebut dapat menyemburkan daya sebesar 142 PS dengan torsi maksimal yang dihasilkan sebesar 172 NM yang disalurkan melalui sistem transmisi CVT. Sedangkan di Indonesia, HR-V terbaru ini akan menggunakan mesin berkapasitas 1,8 L namun dengan output yang berbeda, sehingga menghasilkan tenaga sebesar 139 PS dengan torsi puncak sebesar 169 Nm.

Eksterior

Di Malaysia, HR-V RS mempunyai grille krom hitam yang senada dengan aksesori tambahan yang dimilikinya yang ditempatkan di bagian bawah bodi. Selain itu, lampu depan utamanya juga telah menggunakan lampu LED, fog lamp berdesain baru dan telah menganut LED. Bagian bempernya pun direvisi sedemikian rupa dimana lampu belakangnya telah menggunakan LED namun dengan grafis baru. Namun, perubahan yang paling mencolok dari mobil ini terdapat di bagian peleknya yang telah menggunakan pelek alloy berukuran 18 inci, satu ukuran lebih besar dari pada HR-V 1,8 L E CVT yang saat ini masih dipasarkan.

Baca Juga: Penjualan Mobil Honda Alami Peningkatan Selama April 2018

Interior

Untuk bagian interior, mobil ini tidak banyak mengalami perubahan. Beberapa perubahan yang dilakukan di bagian interior ini seperti trim serta material pembungkus jok dan bagian di dalam kabin lainnya. Sedangkan untuk fitur infotainment dan berbagai fitur yang telah tidak diberikan ubahan dan tambahan sama sekali. Hal ini tentunya akan disesuaikan dengan pasar Indonesia nantinya. Karena itu, patut disaksikan penampilan kendaraan ini di ajang GIIAS 2018 mendatang.