3 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Mobil Bekas

News picture 3 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Mobil Bekas
date_range 2018-05-22
schedule 14:01:45
3 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Mobil Bekas

JBA - Menjelang Lebaran 2018, beberapa masyarakat kerap kali mencari mobil bekas yang akan digunakan sebagai kendaraan mudik atau sebagai kendaraan untuk sekedar rekreasi keluarga sepanjang hari libur tersebut.

Namun, sebelum melakukan pembelian mobil, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Sebab, jika hal ini tidak diperhatikan secara mendetail, maka akan membuat perjalanan Anda terganggu akibat terkecoh dengan mulusnya bodi kendaraan ketika pertama kali melihatnya.

Untuk itu, Halomoan Fischer, Chief Operating Mobil88 membagikan beberapa tipsnya kepada para calon pembeli mobil bekas.

Kenali Legalitas kendaraan

Langkah pertama yang perlu menjadi perhatian serius adalah memastikan betul legalitas kendaraan yang ingin Anda miliki. Pastikan semua legalitas terpenuhi dan tidak ada masalah. “Kalau bicara mengenai mobil bekas, maka salah satu hal penting dari mobil itu adalah harus legal,” ucap Halomoan, seperti dilansir laman Cnn Indonesia, Jumat (18/5).

Mengenai legalitas, menurut Halomoan, pun banyak macamnya. Mulai dari kasus pencurian hingga melakukan penggelapan kendaraan.

“Sebagai contoh penggelapan di perusahaan. Dimana mobilnya punya perusahaan, ternyata malah dijual sama karyawan sampai akhirnya ketahuan. Lalu mobil pun langsung diblokir sehingga membuat pembeli tidak bisa balik nama,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada para calon pembeli untuk lebih memperhatikan lagi mengenai masalah dugaan kejahatan lainnya. Salah satunya adalah mengenai mobil yang berkaitan dengan uang hasil tindak korupsi atau pencucian uang.

Melakukan pengecekan nomor kendaraan

Langkah kedua yang perlu dilakukan adalah dengan melakukan pengecekan terlebih dahulu nomor kendaraan ke samsat. Hal ini bertujuan untuk memastikan surat-surat kelengkapan yang digunakan merupakan asli dan bukan merupakan tindak pidana.

Melakukan pemeriksaan kondisi mobil

Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pemeriksaan kondisi mobil. Mulai dari bagian badan, mesin hingga kepada riwayat pemakaian kendaraan tersebut. Jika diperlukan bawalah seorang montir atau teman Anda yang mempunyai pengetahuan dan pengalaman sehingga mampu mendeteksi atau pun mengetahui adanya kerusakan kendaraan.

Itulah tiga hal penting yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli kendaraan bekas.

Other News
date_range 15 - 06 - 2020
schedule 17:37:38
Jangan Asal Beli, Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Pelek Mobil Seken
Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp
d