BERITA & PROMOSI UPDATE BERITA TERBARU DAN INFORMASI PROMO TERKINI

Tips Memilih Shockbreaker Yang Berkualitas Untuk Motor Anda

News picture Tips Memilih Shockbreaker Yang Berkualitas Untuk Motor Anda

JBA - Shockbreaker merupakan salah satu komponen penting pada sebuah motor yang berfungsi untuk meredam getaran ketika motor sedang berjalan. Komponen ini mempunyai fungsi penting untuk menunjang kenyamanan para penggunanya.

Seiring pemakaian, shockbreaker juga mempunyai masa pakai sehingga rusak dan tidak dapat lagi meredam getaran sehingga perlu diganti dengan yang baru.

Baca Juga: Sebelum Membeli Motor Bekas, Cek Dulu Beberapa Hal Ini!

Namun untuk menemukan sok yang baru dan nyaman tidaklah mudah. Perlu beberapa trik agar dapat menemukan shock yang bagus sehingga menambah tingkat kenyamanan pengemudi dan penumpangnya.

Perlu diketahui, saat ini banyak para penjual sok yang memoles shockbreaker bekas menjadi terlihat seperti baru kembali, padahal kualitasnya rendah. Nah, berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih shockbreaker yang bagus dan nyaman yang bisa Anda lakukan, antara lain yaitu:

1. Memperhatikan body sok yang Anda pilih, apakah terdapat cacat ataukah tidak. Hal ini perlu dilakukan sebab seringkali penjual yang nakal menyemprot shockbreaker bekas menggunakan cat semprot untuk menutupi bagian cacat tersebut.

2. Memperhatikan body sok dari goresan atau dari bekas las yang biasanya terdapat pada bagian batang. Hal ini dilakukan agar Anda tidak tertipu dari penjual nakal yang menjual sok bekas. Sokbreaker yang bagus tentunya mempunyai batang yang mulus dan mengkilap tanpa cacat.

3. Memperhatikan secara detail apakah terdapat kode pada bagian shockbreakernya. Pada umumnya, produsen sok yang bagus membuat kode pada bagian body-nya menggunakan laser atau alat khusus.

4. Jika Anda ingin menggunakan sokbreker berjenis gas dengan kualitas bagus, maka cara pengecekan yang bisa Anda lakukan adalah dengan menekan shock ke bawah lalu perhatikan secara detail posisi kembalinya. Jika pergerakan kembalinya mulus dan lancar, maka sudah dapat dipastikan bahwa shockbreaker tersebut mempunyai kualitas yang bagus.

5. Perhatikan anting bagian bawah shock, apakah bentuknya masih bulat atau tidak. Jika sudah dalam kondisi tidak bulat, maka ada kemungkinan shock yang Anda pilih merupakan barang bekas.

Baca Juga: Aki Motor Bekas Soak Karena Jarang Digunakan. Fakta Atau Mitos?

Itulah beberapa informasi tips memilih shock yang bagus dan berkualitas agar Anda terhindar dari para penjual nakal yang menjual shock bekas.