BERITA & PROMOSI UPDATE BERITA TERBARU DAN INFORMASI PROMO TERKINI

Harga NMAX Bekas Turun, Kenali Dulu Penyakitnya Sebelum Beli!

News picture Harga NMAX Bekas Turun, Kenali Dulu Penyakitnya Sebelum Beli!

JBA - Yamaha NMAX bekas hingga saat ini masih menjadi idola masyarakat sebagai kendaraan dalam melakukan aktifitas sehari-hari, apalagi dengan dirilisnya All New NMAX terbaru pada awal tahun 2020 kemarin.

Dengan meluncurnya Nmax terbaru tersebut, membuat harga Yamaha NMAX bekas turun sehingga harganya cukup terjangkau. Hal inilah yang akhirnya membuat banyak masyarakat yang mencarinya.

Baca Juga: Sebelum Membeli Motor Bekas, Cek Dulu Beberapa Hal Ini!

Namun, layaknya motor bekas lainnya. Produk unggulan Yamaha NMAX ini ternyata mempunyai beberapa masalah yang seringkali dikeluhkan oleh para pemiliknya.

Nah, sebelum Anda menebusnya, alangkah baiknya Anda mengetahui beberapa penyakit yang kerap kali menyerang kendaraan ini, antara lain yaitu:

Kampas Rem Belakang Cepat Habis

Salah satu keluhan yang kerap kali terjadi oleh kebanyakan pemilik Yamaha NMAX bekas adalah kampas rem belakang yang cepat habis.

Keluhan ini pun tidak dipungkiri oleh kepala bengkel Yamaha di wilayah Jatiwaringin, Dimas Choirul yang mengatakan bahwa kebanyakan motor Yamaha NMAX yang datang ke bengkelnya seringkali mengeluhkan kampas rem belakang yang cepat habis.

“Kebanyakan sih ngeluhnya karena kampas rem belakang cepat habis sih,” ucap Dimas.

Menurut Dimas, hal tersebut terjadi karena perilaku dari si pemakai kendaraan tersebut, dimana tangannya sering menempel pada tuas rem belakang sehingga secara tidak sadar tertarik dan membuat kampas rem di bagian belakang cepat habis.

 Suspensi Belakang Keras

Baca Juga: Tips Memilih Shockbreaker Yang Berkualitas Untuk Motor Anda

Keluhan lain yang seringkali dikeluhkan dan terjadi pada NMAX bekas adalah bagian suspensi belakangnya yang keras. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat mengganti suspensinya menggunakan produk aftermarket yang banyak tersebar di berbagai toko onderdil yang tersebar di wilayah Anda.

Tensioner Rantai Keteng Rusak

JIka Anda menginginkan Yamaha NMAX lawas produksi tahun 2015 – 2016, sebaiknya mengecek tensioner rantai keteng. Sebab, kebanyakan pemilik Yamaha NMAX lansiran tersebut seringkali mengalami tensioner rantai keteng yang rusak. Indikasinya bisa Anda temukan dengan munculnya suara kasar pada mesin sebelah kiri.

“Kalau ini sih sudah harus ganti, harganya di kisaran Rp 100 ribuan saja kok, dijamin awet,” ucap salah satu pemilik Yamaha NMAX Indra Aditya, seperti dilansir laman Otoseken.com.

Bohlam Lampu Belakang Sering Putus

Masalah lain yang sering dikeluhkan adalah bohlam lampu bagian belakang yang seringkali putus dengan masa pakai yang cukup cepat. Untuk mengatasi hal ini, Indra memberikan solusi dengan mengganti lampu bohlam tersebut dengan lampu LED.