Tips Jitu Cek Interior Mobil Bekas Ala JBA

News picture Tips Jitu Cek Interior Mobil Bekas Ala JBA
date_range 2023-03-24
schedule 16:54:15
Tips Jitu Cek Interior Mobil Bekas Ala JBA

JBA Indonesia - Sebagai calon pembeli mobil bekas, kita harus bisa memeriksa kondisi mobil secara seksama untuk meminimalisir resiko kerusakan di masa mendatang. Salah satunya, dengan mengecek interior mobil. Nah, lima bagian ini bisa dijadikan ukuran bagaimana kondisi interior mobil yang akan Kamu beli :

 

  1. Dashboard

Jika mobil sudah berumur, wajar jika kondisi dashboard sudah tidak sebaik saat baru. Beberapa bagian mungkin sudah kusam, lecet, atau retak. Namun, sebaiknya mencari kondisi fitur yang masih berfungsi sebagaimana mestinya. Oleh karna itu, pilihlah mobil dengan kondisi dashboard yang masih relatif sempurna.

 

  1. Laci dashboard dan konsol tengah

Bagian ini jadi salah satu indikasi bagaimana kondisi interior mobil secara keseluruhan karena sering bersinggungan dengan pemakaian kendaraan. Laci yang berfungsi baik, serta konsol minim kerusakan memberikan nilak tersendiri

 

  1. Setir dan tuas perseneling

Adalah bagian interior yang selalu berhubungan degan tangan pengemudi. Jika pemilik memperhatikan mobilnya secara baik, tentu kedua bagian ini mendapatkan perawatan secara seksama.

 

  1. Periksa sarung dan pelipis jok

Kalau menemukan mobil bekas yang joknya diberi sarung atau pelapis, jangan sungkan untuk meilihat kondisi jok asli. Buka sebagian sarung untuk melihat apakah ada kerusakan dan noda pada jok asli.

 

  1. Panel, plafo, dan doortrim

Hal terakhir, namun tak kalah pentingnya untuk diperiksa saat cek interior mobil adalah bagian panel, plafon, dan doortrim biasanya terlihat cacat, baik itu rusak ataupun sobek.

 

Dengan mengecek lima hal ini, Kamu dapat mengetahui kondisi interior mobil yang juga mempengaruhi kondisi mobil secara keseluruhan. Untuk itu pastikan kamu telah mengecek bagian-bagian tersebut dengan seksama. Untuk jenis mobil bekas lainnya dapat kamu cek disini atau untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi customer services JBA di 021 1500 369

News author picture PT JBA Indonesia

PT JBA Indonesia

JBA Indonesia adalah balai lelang otomotif tepercaya dengan menyediakan berbagai macam pilihan kendaraan bekas. Tiap minggunya, JBA berhasil melelang lebih dari 1000 unit kendaraan untuk para pelanggan JBA

Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp