BERITA & PROMOSI UPDATE BERITA TERBARU DAN INFORMASI PROMO TERKINI

Tips Menghilangkan Jamur Kaca Mobil Saat Musim Hujan Tiba

News picture Tips Menghilangkan Jamur Kaca Mobil Saat Musim Hujan Tiba

JBA - Salah satu komponen penting pada mobil saat musim hujan adalah kaca. Komponen ini sangat penting mengingat visibilitas pengemudi dalam menatap jalan tergantung dari komponen ini. Karena itu, komponen ini perlu Anda perhatikan agar tidak muncul jamur kaca yang dapat mengganggu pandangan Anda.

Seperti diketahui, fungsi kaca mobil adalah memberikan pandangan yang luas pada pengemudi dalam menatap jalan. Karena itu, jika komponen itu buram, maka dapat dipastikan jika tingkat visibilitas pengemudi menjadi terganggu.

Baca Juga: Komponen Yang Wajib Diganti Saat Usia Mobil Lima Tahun

Jamur merupakan salah satu masalah yang akan sering Anda temukan pada kaca mobil jika mobil Anda dalam kondisi kotor dan dibiarkan begitu saja tanpa dibersihkan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Jamur sendiri biasanya menempel pada bagian kaca mobil, karena terjadi proses oksidasi yang berasal dari zat asam yang terdapat di dalam air.

Lalu bagaimanakah cara menghilangkan jamur kaca tersebut?

Dilansir laman Daihatsu.co.id, terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jamur kaca mobil Anda, antara lain yaitu:

Menggunakan Alkohol kadar 50 – 90%

Pada umumnya, bahan ini digunakan untuk membersihkan luka. Namun ternyata, bahan ini juga dapat digunakan untuk membersihkan dan menghilangkan jamur kaca mobil. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membasahi kain lembut yang telah dibasahi dengan cairan alcohol, lalu digosokkan langsung ke kaca mobil. Namun yang perlu diingat adalah saat menggosok kaca mobil dengan cairan ini, gosoklah dengan tekanan yang lembut agar kaca tidak tergores.

Minuman Bersoda

Siapa yang menyangka ternyata air soda yang biasanya diminum, ternyata mampu menghilangkan jamur kaca mobil. Caranya adalah dengan membersihkan kaca mobil terlebih dahulu menggunakan kain kering. Setelah itu, basahi kain lembut tersebut dengan air soda dan gosokkan ke bagian kaca mobil Anda. Lakukan hal ini selama beberapa kali hingga jamur menghilang. Saat melakukan pembersihan kaca mobil dari jamur ini, sebaiknya tidak menggunakan air agar unsur kimia dalam soda tidak bersenyawa dengan air sehingga akan mengurangi khasiatnya. Sebaiknya pilihlah minuman soda yang tidak mengandung gula agar tidak mengundang semut.

Baca Juga: Resmi Berhenti Jual Mobil Baru, Apa Kabar Mobil Chevrolet Bekas?

Pasta gigi

Siapa yang menyangka, ternyata pasta gigi yang sering kita gunakan sehari-hari mampu untuk menghilangkan jamur kaca mobil. Caranya adalah dengan mengoleskan pasta gigi tersebut secukupnya, dan tunggulah hingga mengering. Setelah itu, bilaslah menggunakan air bersih sambil menggosokkannya menggunakan kain lembut agar jamur hilang. Setelah itu, keringkan segera menggunakan kertas koran yang bersih dan kering.

Pemutih pakaian

Cara menghilangkan jamur pada kaca mobil selanjutnya adalah menggunakan pemutih pakaian. Caranya cukup mudah, hanya perlu menggosokkan cairan pemutih pakaian tersebut secara lembut pada bagian kaca mobil hingga bersih. Selain itu, gunakan juga kain yang lembut agar tidak menimbulkan goresan pada bagian kaca mobil tersebut.