BERITA & PROMOSI UPDATE BERITA TERBARU DAN INFORMASI PROMO TERKINI

Sebaiknya Perhatikan 3 Aspek Ini Sebelum Ubah Interior Mobil

News picture Sebaiknya Perhatikan 3 Aspek Ini Sebelum Ubah Interior Mobil

JBA - Melakukan modifikasi pada bagian dalam atau interior mobil merupakan hal yang lumrah dilakukan, apalagi pada beberapa mobil bekas. Namun sayangnya, tidak sedikit para pemilik kendaraan yang berpikir untuk sekedar memodifikasi bagian interior dengan cara melapisi jok dengan kulit atau kain sintetis tanpa pernah memperhatikan pada tiga aspek, yaitu keindahan, kenyamaan serta fungsi.

Baca Juga: Pahami Berbagai Fungsi Indikator Pada Panel Instrumen Mobil Anda

Punggawa Vertue Concept, Edy menuturkan bahwa sangat penting untuk menerapkan serta menciptakan padanan yang pas pada bagian interior mobil, sebab bagaimana pun juga, kabin merupakan letak kenyamanan yang paling utama dari sebuah mobil.

“Karena itu, estetika penampilan sama pentingnya dengan kenyamanan. Sebab, pada saat itu Anda akan melakukan perubahan atau bahkan melakukan modifikasi interior sehingga faktor keindahan juga perlu diperhatikan. Selain itu, pemilihan material, penyesuaian warna hingga kepada konsep juga perlu dipikirkan karena akan menjadi kunci dalam menciptakan tampilan modifikasi interior yang  cukup proper,” terang Edy, seperti dilansir laman Kompas News.

Edy juga menerangkan, walaupun interior dalam mobil Anda telah menggunakan material kulit yang baik, namun jika tidak diimbangi dengan fungsi serta estetika yang baik pula, maka hasil yang didapatkan tidak akan sedap dipandang mata. Jok yang dibungkus seluruhnya dengan material kulit justru mempunyai dampak negative, yaitu dapat menimbulkan panas yang berlebihan pada bagian kabin.

Selain itu, pemilihan tema yang baik juga harus diikuti dengan jenis mobil serta paduan warna apa saja yang akan digunakan. Jika yang Anda andalkan adalah selera tanpa berpikir terlebih dahulu mengenai hal tersebut, maka hasil modifikasi yang Anda lakukan akan sia-sia.

Baca Juga: 5 Aksesori Wajib yang Perlu Ada di Mobil Sebelum Digunakan Mudik

“Jika konsumen suka dengan bahan yang terbuat dari kulit, biasanya akan kami sarankan menggunakan kombinasi dari material lain, sebab jika Anda menggunakan full kulit, maka akan terasa panas. Untuk padauan warna akan berkaitan erat dengan estetika, sebab dampak dari pemilihan warna atau paduan yang tidak pas justu akan membuat suasana kabin menjadi tidak proper sehingga membuat para pengemudi dan penumpang menjadi tidak nyaman,” terang Edy lagi.