BERITA & PROMOSI UPDATE BERITA TERBARU DAN INFORMASI PROMO TERKINI

Mau Beli Yamaha NMAX Bekas? Sebaiknya Cek Komponen Ini

News picture Mau Beli Yamaha NMAX Bekas? Sebaiknya Cek Komponen Ini

JBA - Sejak pertama kali meluncur di pasar otomotif Indonesia, kepopuleran Yamaha NMAX hingga kini sama sekali tidak pernah memudar. Hal ini pun bukan hanya berdampak pada model barunya saja, namun juga ke Yamaha NMAX bekas.

Bahkan di beberapa showroom yang menjual motor bekas di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara. Stock motor Yamaha NMAX bekas ludes terjual alias kosong.

Baca Juga: Tekan Polusi Udara, Premium dan Pertalite Terancam Dihapus

Salah satu pramuniaga showroom menjelaskan jika baru 3 hari yang lalu, stok Yamaha NMAX yang tersedia di showroomnya sudah laku terjual.

“Unit yang terakhir itu baru 3 hari yang lalu dibeli, Mas,” ucap Madi, seperti dilansir laman Otoseken.

Menurut Madi, bagi para pemburu Yamaha NMAX bekas, sebaiknya mengecek beberapa komponen sebelum dirinya memboyong Yamaha NMAX seken tersebut.

“Kalau memang mau beli, sebaiknya Mas, cek dulu untuk spidometernya. Kalau mau beli yang ada ABS-nya, tentu perlu cek indikator ABS pada spidometernya, jadi jangan sampai keliru. Saya juga menyarankan agar Anda ambil ABS saja karena lebih aman,” terang Madi lagi.

Yamaha NMAX sendiri dijual dengan dua varian yang berbeda, yaitu yang telah dilengkapi dengan sistem ABS (Anti-lock Breaking System) dan non-ABS.

Varian ABS sendiri dipilih, karena menurutnya motor yang telah dilengkapi dengan sistem ABS akan jadi lebih cepat serta lebih stabil saat melakukan pengereman jika dibandingkan non-ABS. Hal ini tentu dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan akibat ban selip saat berkendara.

Selain varian ABS, komponen lain yang perlu dicek saat membeli Yamaha NMAX bekas adalah bagian mesinnya. Menurut Madi, jika mesin NMAX bekas tersebut berisik, maka dapat dipastikan jika mesin bermasalah karena sering digunakan untuk perjalanan jauh.

“Termasuk bagian mesin ini mas, perlu dicek juga. Kalau sering dibuat jalan jauh, maka bagian ini sering berisik. Sebaiknya langsung diganti saja di bengkel resmi,” terangnya.

Baca Juga: Lampu Honda BeAT Sering Putus dan Aki Tekor? Ini Solusinya

Bagian mesin yang dimaksud Madi adalah tensioner yang terpasang pada Yamaha NMAX tersebut.

Berdasarkan grup-grup komunitas Yamaha NMAX yang berada di Facebook, sepertinya tensioner yang berisik tersebut memang merupakan masalah yang sering terjadi pada NMAX seken, karena seringkali digunakan untuk perjalanan jauh.

Di pasar bekasnya, Yamaha NMAX dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp 19 jutaan untuk lansiran tahun 2015 dan Rp 24 jutaan untuk lansiran tahun 2018. Bagaimana? Anda tertarik untuk mendapatkannya? Ikuti lelang JBA saja!