Avanza, Innova, dan Calya Diskon Akhir Tahun 2018 Hingga 30 Juta

News picture Avanza, Innova, dan Calya Diskon Akhir Tahun 2018 Hingga 30 Juta
date_range 2018-12-31
schedule 17:23:35
Avanza, Innova, dan Calya Diskon Akhir Tahun 2018 Hingga 30 Juta

JBA — Perayaan akhir tahun selalu diwarnai dengan diskon besar-besaran. Tidak ketinggalan dari pasar otomotif. Sebagian besar dealer hampir tidak pernah absen ikut mempromosikan diskon besar-besaran guna menghabiskan stok tahunan yang tersisa.

Hal ini memang sudah umum dilakukan oleh para dealer mobil. Setiap tahun, akan ada mobil-mobil keluaran terbaru yang akan masuk dalam gudang mereka. Untuk menerima stok baru ini, mereka tentunya harus mengosongkan gudang dengan menjual mobil-mobil keluaran lama.

Baca Juga: Diskon Mobil Akhir Tahun 2018, Terios Diskon Hingga Rp 6 Juta

Diskon mobil-mobil keluaran lama ini tampaknya didominasi oleh mobil keluarga. Jelang pergantian akhir tahun, mobil keluarga seperti Avanza, Innova, dan Calya akan dijual dengan diskon yang lumayan besar.

“Avanza dan Innova dapat diskon Rp 30 juta. Tapi kalau yang LCGC (Low Cost Green Car) seperti Toyota Calya itu hanya Rp 12 juta. Semua itu produksi 2018, tetapi stoknya sudah mau habis,” ujar salah seorang sales yang enggan disebutkan namanya, seperti dikutip VIVA, Sabtu lalu (29/12/2018).

Dia menyarankan, konsumen yang memang sedang memburu mobil keluarga lebih baik segera membelinya dengan diskon akhir tahun ini. Sebab, dengan model yang sama namun hasil produksi 2019, akan ada kenaikan biaya balik nama kendaraan. Selain itu, diskon yang diberikan juga tidak akan sebesar diskon ini.

Baca Juga: Jauhnya Perbandingan Harga Toyota Sienta Bekas Dengan Freed

“Untuk yang NIK (Nomor Induk Kendaraan) 2019, ada diskon, tetapi tidak banyak. Avanza 15 hingga 20 juta, Innova 15 juta, Calya 5 jutaan. Tapi belum tahu harganya naik berapa,” katanya.

Namun, dengan diskon hingga puluhan juta tersebut, varian yang tersedia pun juga terbatas karena yang dijual hanya stok sisa. Untuk mendapatkan varian atau warna tertentu, konsumen harus memburunya dengan mengunjungi setiap dealer yang ada.

Berita Lainnya
date_range 15 - 06 - 2020
schedule 17:37:38
Jangan Asal Beli, Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Pelek Mobil Seken
Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp
d