Jauhnya Perbandingan Harga Toyota Sienta Bekas Dengan Freed

News picture Jauhnya Perbandingan Harga Toyota Sienta Bekas Dengan Freed
date_range 2018-12-03
schedule 18:38:38
Jauhnya Perbandingan Harga Toyota Sienta Bekas Dengan Freed

JBA - Sejak pertama kali diperkenalkan ke public pada tahun 2003 lalu, Toyota Sienta telah menjelma menjadi salah satu mobil unggulan bersegmen Multi Purpose Vehicle (MPV) Toyota. Meski begitu, PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai produsen mobil Toyota di Indonesia baru memasarkan produk ini pada tahun 2016 lalu dengan menawarkan tujuh varian mesin berkapasitas 1.500 cc.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Murah Terbaru di Bulan Oktober 2018

Namun sayangnya, nasib Sienta tidak seperti produk Toyota lainnya yang telah menjadi salah satu mobil terlaris di Indonesia, yaitu Toyota Avanza. Sebab, berdasarkan data yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualan Toyota Sienta selama bulan Januari hingga Oktober 2018 hanya berhasil meraih angka penjualan sebanyak 3.394 unit.

Akibat peminatnya yang tidak begitu banyak, membuat harga Toyota Sienta di pasar mobil bekas pun tidak begitu baik. Hal ini disampaikan oleh Herjanto Kosasih, Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua yang mengatakan jika dibandingkan dengan harga Honda Freed, Toyota Sienta cukup jauh perbandingannya.

“Untuk volumenya sendiri tidak terlalu banyak. Jadi, harga Toyota Sienta bekas cukup turun jauh jika dibandingkan dengan Avanza atau Xenia. Walaupun beda kelas, namun para pedagang yang beli dari konsumen sama sekali nggak berani jual dengan harga tinggi. Bahkan untuk keluaran tahun 2015 saja, harga jualnya paling Rp150 jutaan saja,” terang Herjanto, seperti dilansir laman Viva News, Senin (3/12/2018).

Menurutnya, harga jual Honda Freed jauh lebih tinggi meskipun kini tidak dijual lagi oleh Honda sejak tahun 2015 lalu. “Kalau untuk Honda Freed, harganya masih cukup kuat, harga mulai Rp180-200 juta, orang masih berani untuk beli. Peminatnya pun masih banyak, karena memang Freed sudah lama melekat di masyarakat. Jadi cukup wajar, karena lebih dulu masuk ke pasaran,” terangnya lagi.

Baca Juga: Tips Hemat Bahan Bakar Menggunakan Mobil Pribadi

“Selain itu, harga Sienta baru yang terlalu mahal juga jadi salah satu faktornya. Kalalu sekarang didiskon gede-gedean yaw ajar saja,” ucap Herjanto lagi.

Sekedar informasi, Toyota menyematkan Sienta dengan mesin bertipe 2NR-FE dengan empat silinder dengan Dual VVT-i berkapasitas 1.500cc. mobil MPV keluarga dari Toyota ini dibanderol mulai dari harga Rp234,25 juta hingga Rp300 juta.

Berita Lainnya
date_range 15 - 06 - 2020
schedule 17:37:38
Jangan Asal Beli, Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Pelek Mobil Seken
Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp
d