NEWS & PROMO UPDATE BERITA TERBARU DAN INFORMASI PROMO TERKINI

Wuling Sumringah, Penjualan Meningkat Sebanyak 2 Persen

News picture Wuling Sumringah, Penjualan Meningkat Sebanyak 2 Persen

JBA - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) sedang sumringah. Hal ini dikarenakan terjadinya peningkatan produk mereka sebesar 2,62 persen pada bulan Mei 2018, jika dibandingkan dengan penjualan wholesales di bulan April sebelumnya.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Dian Ashmahani, Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia yang mengatakan jika penjualan ke dealer dari berbagai produk Wuling selama bulan Mei 2018 berhasil mengalami peningkatan sebanyak 1.765 unit dibandingkan bulan sebelumnya yang berhasil terjual sebanyak 1.720 unit.

“Hingga bulan Mei kemarin naik terus, dimana 1.765 unit di bulan Mei 2018 saat penjualan wholesales. Sedangkan untuk ritelnya sepertinya tidak akan beda jauh, namun tetap akan ada kenaikan,” ucap Dian, seperti dilansir laman Tempo News.

Dirinya juga menjelaskan bahwa dari sekian banyak produk yang terjual, Confero masih menjadi produk yang terbanyak dijual ke dealer jika dibandingkan dengan kendaraan roda empat bertipe Cortez.

Kondisi ini terjadi karena pasar kendaraan untuk roda empat di segmen Low Multipurpose Vehicle (LMPV) tersebut masih jauh lebih besar dari pada pasar kendaraan medium serbaguna.

Sedangkan untuk penjualan produk di bulan Juni 2018, dirinya belum dapat mengetahui atau memprediksi seberapa banyak unit yang terjual, sebab bulan ini belum berakhir. Namun dengan berkurangnya hari kerja dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya tentu akan mempengaruhi tingkat penjualan kendaraan.

“Karena memang waktu kerja berkurang, jadi tentu akan berpengaruh cukup kuat dari hari biasanya,” terangnya lagi.

Berdasarkan data yang berasal dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan bahwa penjualan kendaraan ke dealer Wuling selama bulan Januari-April 2018 telah berhasil mencapai angka 5.216 unit. Karena itu, jika dihitung selama lima bulan pertama di tahun ini mencapai angka 6.981 unit dengan jumlah penjualan mencapai angka 1.765 unit di bulan kelima selama tahun 2018.

Sedangkan untuk penjualan ritel periode Januari hingga April 2018 telah mencapai angka 4.918 unit. Hal ini tentu membuat Wuling mempunyai pangsa pasar sebesar 1,3 persen dari total penjualan ritel berdasarkan data yang dilansir Gaikindo selama empat bulan pertama di tahun ini, yaitu sebanyak 385.899 unit.

Berdasarkan data yang dilansir Gaikindo, pangsa pasar penjualan ritel untuk produk Wuling periode Januari-April 2018 berada di atas pangsa pasar penjualan ritel merek Datsun dan Nissan, dimana masing-masing produk tersebut berhasil membukukan angka penjualan sebanyak 4.256 unit dan 3.746 unit.

Mulai dari Januari hingga April 2018, Wuling berhasil memproduksi kendaraan roda empat sebanyak 5.774 unit.

Dan yang perlu diketahui, dalam melakukan penjualan produknya, Wuling gencar melakukan pemasaran hingga ke daerah-daerah yang ada di seluruh Indonesia.

Selain itu, Wuling juga tengah gencar membuka dealernya di berbagai wilayah di Indonesia menggunakan strategi harga yang terjangkau namun mempunyai fitur yang cukup banyak.