NEWS & PROMO UPDATE BERITA TERBARU DAN INFORMASI PROMO TERKINI

Cari Mobil Bekas Namun Berkualitas? Sebaiknya Lakukan Tips Ini

News picture Cari Mobil Bekas Namun Berkualitas? Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Hingga kini, mobil bekas masih menjadi pilihan bagi seseorang yang ingin mempunyai kendaraan roda empat. Bukan hanya mempertimbangkan masalah biaya, namun juga karena beberapa alasan, seperti cari mobil bekas karena modelnya lebih bagus dan harganya murah atau tidak suka jika membeli kendaraan baru serta beberapa alasan lainnya.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil bekas, sebaiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut ini agar Anda tidak dibohongi oleh para penjual mobil bekas. Sebab tidak sedikit penjual mobil bekas yang ingin mengambil keuntungan dengan berbagai cara atau malah mengakali mobil yang dijualnya agar mempunyai harga tinggi.

Tips Cari Mobil Bekas Yang Berkualitas

Waspadai mobil bekas banjir dan tabrakan

Jika Anda menemukan mobil bekas dengan harga yang sangat murah bahkan harganya berada di bawah harga pasaran, maka sebaiknya Anda berhati-hati, sebab bisa jadi mobil tersebut merupakan mobil rekondisi karena bekas tabrakan atau banjir sehingga kualitasnya tidaklah sebaik mobil yang bukan bekas tabrakan dan banjir.

Karena itu cari mobil bekas yang berkualitas. Nah, untuk mengetahui apakah mobil tersebut bekas banjir atau tabrakan adalah dengan memperhatikan bagian sasis mobil, periksalah secara teliti apakah sasis mobil dalam kondisi baik atau tidak. Disarankan juga untuk melihat bagian bawah kap mesin, pada mobil bekas tabrakan pasti akan ada bekas perbaikan di bagian tersebut.

Selain bagian sasis mobil, bagian lain yang harus Anda perhatikan adalah bagian bodi dan car mobil. Jika mobil bekas tersebut merupakan mobil bekas tabrakan, maka bagian bodi serta catnya tidak akan sempurna kembali.

Periksa sistem kelistrikan pada mobil

Sebelum membeli mobil bekas, sebaiknya Anda memeriksa sistem kelistrikan mobil tersebut. Sebab, mobil bekas sangat rentan mengalami masalah kelistrikan. Hal ini bisa saja terjadi akibat hewan yang masuk ke bagian ruang mesin atau pemilik lama melakukan modifikasi yang berakibat rusaknya sistem kelistrikan mobil.

Untuk dapat mengetahui apakah sistem kelistrikan pada mobil berfungsi dengan baik atau tidak, cara yang bisa Anda gunakan adalah dengan melakukan uji coba pada mobil yang akan Anda beli dengan cara menghidupkan lampu utama, lampu sein, lampu rem belakang hingga Anda yakin bahwa semua lampu tersebut menyala dengan sempurna.

Perhatikan secara seksama bagian mesin

Mesin adalah jantung mobil, karena itu telitilah bagian tersebut sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Tidak jarang para penjual mobil bekas nakal yang mengakali bagian mesin mobil agar terlihat cantik dan mempunyai performa yang baik.

Baca Juga: Tips Memeriksa Mesin Mobil Bekas Sebelum Membelinya

Untuk memeriksa mesin mobil, sebaiknya buka kap mesin dan lakukan pemeriksaan apakah terdapat kebocoran atau korosi di bagian mesin mobil tersebut, selanjutnya periksa bagian oli dengan mencabut tongkat pengukur oli dan lihat warna kepekatan oli.

Perhatikan dengan baik keabsahan surat-surat kendaraan

Jika Anda merasa telah menemukan mobil impian Anda, maka segeralah cek kelengkapan surat-surat kendaraan secara teliti. Beberapa kelengkapan standar yang harus dimiliki antara lain yaitu BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan). Kelengkapan surat-surat tersebut sebaiknya dilakukan dengan teliti dan cermat, sebab banyak penjual mobil bekas yang memalsukan surat-surat tersebut hanya untuk mendapatkan keuntungan semata.

Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, sebab di JBA semua kelengkapan sudah dipastikan aman. Hal itu karena JBA menerapkan sistem transparansi pada semua jenis lelang yang dilakukannya baik online maupun secara langsung.

Karena itu, jangan pernah salah pilih tempat ya untuk membeli mobil bekas impian Anda. Datang ke JBA sekarang juga dan dapatkan mobil bekas dengan harga yang terjangkau dengan sistem yang sudah transparan.