NEWS & PROMO UPDATE BERITA TERBARU DAN INFORMASI PROMO TERKINI

5 Aksesori Wajib yang Perlu Ada di Mobil Sebelum Digunakan Mudik

News picture 5 Aksesori Wajib yang Perlu Ada di Mobil Sebelum Digunakan Mudik

JBA - Telah menjadi hal yang lumrah bagi setiap masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran untuk melakukan pengecekan mobil. Bahkan tidak jarang ada juga beberapa warga masyarakat yang memanfaatkan momen menjelang mudik Lebaran ini untuk memasang aksesori pada kendaraannya tersebut.

Aksesori yang dipasang pun cukup beragam, mulai dari yang sifatnya fungsional selama melakukan perjalanan mudik hingga yang membuat tampilan mobil menjadi berbeda.

Nah, karena itu bagi Anda yang berencana pulang dan pergi ke kampung halaman, berikut ini adalah 5 aksesori yang wajib berada di dalam kabin mobil selama perjalanan mudik berlangsung:

Bracket atau dudukan handphone

Meskipun nampak sederhana, ternyata dengan memasang bracket smartphone pada mobil Anda selama perjalanan mudik cukup membantu, terlebih lagi ketika harus memanfaatkan peta digital menggunakan smartphone Anda. “Modelnya sendiri ada dua, yaitu yang ditempel di kaca atau yang dijepit pada ventilasi AC. Harganya pu dimulai dari Rp50 ribu hingga Rp125 ribu,” ucap pedagang aksesori di MGK Kemayoran, Dewi, seperti dilansir laman Viva News, Minggu (10/6) kemarin.

Mobile Charging

Ketika mudik pada umumnya lama perjalanan semakin bertambah. Karena itu, colokan listrik sangat bermanfaat untuk mengisi ulang baterai ponsel saat melakukan perjalanan mudik.

Jika berbicara harga, mobile charging dijual dengan harga mulai dari Rp75 ribu hingga ratusan ribu rupiah, tergantung dari jenis ponsel yang Anda miliki. Alat ini mampu mengisi ulang baterai ponsel Anda dengan memanfaatkan arus listrik yang berasal dari lighter yang berada di dasbor mobil Anda.

Kabel Aux

Aksesoris ini mungkin merupakan barang yang terlihat sederhana, sebab hanya berwujud kabel dengan dua ujungnya yang berbeda, dimana satu ujungnya dicolokkan ke head unit mobil, sedangkan ujung lainnya ke ponsel pintar Anda. Namun, percayalah jika semakin lama perjalanan yang Anda lakukan, maka akan terasa bosan juga menyetel berbagai lagu yang berasal dari compact disk. Karena itulah, kabel Aux dapat membantu Anda untuk memainkan musik yang berasal dari smartphone Anda ketika dihubungkan ke head unit. Harga kabel aux juga cukup murah, dimana Anda hanya cukup merogoh kocek mulai dari Rp35 ribu hingga Rp100 ribu saja.

Cargo Net

Aksesoris ini mempunyai bentuk layaknya jarring-jaring yang dipasang di antara baris tengah serta bagasi belakang. Alat ini pun berfungsi untuk menahan agar barang bawaan tidak terjatuh ketika pintu bagasi dibuka.

“Biasanya pada mobil-mobil Eropa, telah disediakan cargo net pada bagasi belakang mobil mereka. Tapi kalau mau dipasang, produk aftermarketnya pun banyak. Untuk saat ini ada dua model, yaitu satu layer dan dua layer, dimana harganya pun mulai dari Rp175 ribu,” ucap salah seorang pedagang aksesori mobil di kawasan MGK Kemayoran, Jakarta.

Bantal Mobil

Seperti yang diketahui, bantal mobil mempunyai beragam model dan bentuk. Sedangkan di pasaran, telah banyak dijual bantal yang berfungsi untuk menyangga leher di bagian header serta penahan yang ada pada sabuk pengaman. Aksesori ini ditawarkan oleh para pedagang aksesori dengan harga mulai dari Rp100 ribu satu set lengkap (berisikan dua bantal leher serta dua penyangga seatbelt).