2 MPV Wuling Tak Lama Lagi Meluncur!

News picture 2 MPV Wuling Tak Lama Lagi Meluncur!
date_range 2017-01-16
schedule 01:44:47
2 MPV Wuling Tak Lama Lagi Meluncur!

Wuling merupakan salah satu brand mobil baru di tanah air. Namun, ketika dilihat dari sepak terjang di negara asalnya, nama Wuling sudah tak lagi asing dan bahkan menjadi brand favorit konsumen negeri tirai bambu. Brand inipun berhasil meraih beragam penghargaan, salah satunya penghargaan sebagai mobil terbaik selama sembilan tahun berturut-turut.

Nah, sebagai salah satu wujud ekspansi perusahaan Wuling, perusahaan ini memutuskan untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Wuling juga sempat menyatakan jika dua mobil MPV besutannya tak lama lagi akan muncul di pasaran.

Tahun lalu, tepatnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Wulingpun telah memamerkan dua MPV andalannya namun masih dalam versi konsep. Antusias pengunjung GIIAS pun terlihat dari awal pameran dibuka hingga pameran ditutup. Booth Wuling tak pernah sepi dari kunjungan pengunjung yang begitu penasaran dengan kendaraan ini. Banyak dari pengunjung yang menanyakan terkait harga, fitur, tingkat keselamatan, kelebihan mobil ini dibanding mobil lain, dan lain sebagainya.

Selang beberapa bulan setelah versi konsep meluncur, kini dikabarkan jika kedua mobil tersebut telah siap beredar di jalanan Indonesia pada Mei mendatang.

Dilansir dari laman Kompas Otomotif, "Wuling itu kalau nggak salah Mei, langsung 2 mobil," tutur Yan Sibarang Tandiele, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kemenperin, di kantor Kemenperin, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Hingga saat ini masih terpantau jika Wuling tengah membangun sebuah pabrik dan Supplier Park di Cikarang, Jawa Barat. Senada dengan hal tersebut Ketua Umum Gaikindo, Johannes Nangoi juga menyampaikan kesiapan Wuling menjual mobilnya di pertengahan tahun ini.

"Bagus, mereka bangun pabrik pertengahun tahun ini udah bisa berproduksi sudah jadi anggota Gaikindo sekarang, cukup baik progresnya, cukup baik dan mungkin pertengahan tahun sudah mulai dijual," tutur Nangoi.

Tahun lalupun, Wuling membeberkan jika untuk membuktikan keseriusannya menjalankan bisnis di tanah air, mereka telah mempersiapkan pelayan after sales di tiap daerah di kota besar. Hal tersebut untuk memudahkan konsumennya mendapatkan pelayanan resmi setiap saat.

News author picture JBA Indonesia

JBA Indonesia

JBA Indonesia adalah balai lelang otomotif tepercaya dengan menyediakan berbagai macam pilihan kendaraan bekas. Tiap minggunya, JBA berhasil melelang lebih dari 1000 unit kendaraan untuk para pelanggan JBA

Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp