Bukan Ultimate, Ini Varian Pajero Sport Paling Laris di Indonesia

News picture Bukan Ultimate, Ini Varian Pajero Sport Paling Laris di Indonesia
date_range 2019-01-28
schedule 16:23:53
Bukan Ultimate, Ini Varian Pajero Sport Paling Laris di Indonesia

JBA - Salah satu andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk kendaraan di segmen tujuh penumpang selain Mitsubishi Xpander adalah All New Pajero Sport.

Kendaraan ini dijual dalam enam varian yang berbeda-beda dengan pilihan dua penggerak roda, yaitu 4x4 dan 4x2. Varian tersebut antara lain yaitu Exceed 4x2 MT. Exceed 4x2 AT, GLX 4x4 MT, Dakar Ultimate 4x2 AT, Dakar 4x2 AT, serta Dakar 4x4 AT.

Baca Juga: Jadi Mobil Terlaris, Siapa Saja Sih Pembeli Avanza?

Lalu dari keenam varian tersebut, manakah varian yang paling laris sepanjang tahun 2018 kemarin?

Menanggapi hal ini, Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran Regional 1 MMKSI, Budi Darmawan Daulay mengungkapkan jika dari keenam varian Pajero Sport yang ada, Dakkar 4x2 merupakan penyumbang terbesar dari penjualan Pajero Sport di Indonesia melebihi dari berbagai varian lainnya.

“Dari sekian banyak varian Pajero Sport yang ada, Pajero Sport Dakkar 4x2 merupakan yang paling banyak peminatnya. Bahkan market share-nya hampir 75 persen,” ucap Budi, seperti dilansir laman GridOto.com, Sabtu (26/1) kemarin.

“Untuk total penjualannya selama tahun 2018 kemarin, saya sih belum dapat datanya ya, tapi kalau untuk penjualan rata-ratanya sih sekitar 1.800 unit yang terjual dalam satu bulan ini,” ucap Budi lagi.

Berdasarkan data tersebut, dapat disimpulkan jika varian flagship atau paling tinggi yang terdapat di setiap model kendaraan yang dijual oleh Mitsubishi merupakan model yang paling banyak diminati oleh para konsumennya.

“Biasanya sih para konsumen banyak yang ingin beli varian tertingginya, Xpander saja kan varian tertinggi (Ultimate) yang paling diminati,” terang Budi lagi.

Namun, berbicara penjualan, berdasarkan data yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) selama periode 2018 lalu, penjualan wholesales Mitsubishi untuk SUV ladder-frame-nya tersebut telah berhasil terjual sebanyak 20.974 unit di Tanah Air.

Baca Juga: Begini Tanggapan Mitsubishi Terhadap Avanza Baru 2019

Disusul oleh pesaing terberatnya, yaitu Toyota Fortuner yang berhasil menempati posisi kedua dengan mengumpulkan total angka penjualan wholesales sebanyak 21.459 unit.

Saat ini Pajero Sport dibanderol dengan harga mulai dari Rp 469 juta untuk varian Exceed 4x2 MT hingga varian Dakar 4x4 AT yang dibanderol dengan harga Rp 677 juta on the road Jabodetabek.

Berita Lainnya
date_range 15 - 06 - 2020
schedule 17:37:38
Jangan Asal Beli, Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Pelek Mobil Seken
Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp
d