Jadi Mobil Terlaris, Siapa Saja Sih Pembeli Avanza?

News picture Jadi Mobil Terlaris, Siapa Saja Sih Pembeli Avanza?
date_range 2019-01-21
schedule 15:36:01
Jadi Mobil Terlaris, Siapa Saja Sih Pembeli Avanza?

JBA - Sejak memulai debutnya pada tahun 2003 lalu, Toyota Avanza langsung menjadi primadona dan banyak diminati oleh masyarakat Indonesia hingga saat ini. Hal ini dapat terlihat dari data penjualannya, dimana kendaraan ini tidak pernah absen dari daftar mobil terlaris di Tanah Air.

Mulai sejak tahun pertama Avanza dirilis dan mulai mengaspal di jalanan Indonesia, kendaraan ini telah terjual sebanyak lebih dari 1,7 juta unit dengan berbagai macam pembelinya.

Baca Juga: Akhirnya Xenia Terbaru 2019 Hadir Dengan Mesin 1.500 cc

“Sumber pembeli Avanza itu ada tiga, pertama yaitu first buyer dengan pembelian hampir setengahnya, sedangkan yang lain adalah replacement dan additional,” ucap Anton Jimmy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, seperti dilansir laman Detik.com, Senin (21/1/2019).

Meski begitu, perjalanan Toyota Avanza tidak selalu berjalan mulus, berbagai komentar negatif pun terus menjadi makanan sehari-hari bagi mobil ini, apalagi saat model terbaru mobil ini diluncurkan.

Beberapa warganet banyak yang mengomentari mengenai desain baru Avanza tersebut yang mengikuti sang kompetitornya, yaitu Mitsubishi Xpander. Walaupun banyak yang mencibir mengenai desain dan bentuknya yang mirip dengan kompetitornya, toh Toyota tetap masih optimistis dengan wajah baru kendaraan ini yang akan meningkatkan penjualan ke angka 7.000 hingga 7.500 unit per bulannya.

“Khusus untuk Avanza 1.3 L, kita targetkan tipenya untuk firs buyer,” ungkap Anton lagi.

Seperti diketahui, penjualan Toyota Avanza mulai mengalami penurunan ketika Mitsubishi Xpander datang. Bahkan hingga akhir tahun 2018 kemarin, penjualan kedua kendaraan ini berbeda tipis. Sebagai pendatang baru, prestasi Xpander memang terbilang cukup menggembirakan bagi Mitsubishi Indonesia.

Baca Juga: Begini Tanggapan Mitsubishi Terhadap Avanza Baru 2019

Bayangkan saja, hanya dalam kurun waktu satu tahun lebih empat bulan, kendaraan ini mampu merangsek naik ke posisi teratas sebagai mobil terlaris di Indonesia dengan mengalahkan seluruh kompetitornya yang sebelumnya telah hadir lebih dulu. Berdasarkan data wholesales (pengiriman unit dari pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota Avanza telah terdistribusi sebanyak 82.167 unit, sedangkan untuk penjualan Xpander menguntit di belakangnya dengan total penjualan sebanyak 75.075 unit.

Berita Lainnya
date_range 15 - 06 - 2020
schedule 17:37:38
Jangan Asal Beli, Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Pelek Mobil Seken
Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp
d