BERITA & PROMOSI UPDATE BERITA TERBARU DAN INFORMASI PROMO TERKINI

Lampu LED Yamaha Lexi Anda Kurang Terang? Ini Solusinya!

News picture Lampu LED Yamaha Lexi Anda Kurang Terang? Ini Solusinya!

JBA - Salah satu masalah yang seringkali dialami dan menjadi keluhan oleh para pemilik Yamaha Lexi adalah headlamp LED bawaannya yang tidak terlalu terang dibandingkan kompetitornya. Padahal, jenis lampu yang dipasang di bagian headlampnya merupakan jenis LED yang terkenal sangat terang. Lalu bagaimana solusinya?

Saat ini telah banyak bengkel yang membuat paket untuk mengupgrade headlamp LED Yamaha Lexi dengan rentang harga yang cukup bervariasi.

Baca Juga: Ini Yang Bakal Terjadi Jika Beli Busi Mobil Tidak Sesuai Standar

“Untuk headlamp LED Lexi itu punyai tiga titik yang perlu dicek. Kalau mau upgrade, saya jual untuk masing-masing titik LED-nya dengan daya 15 Watt,” ucap Bagus Rendi, seperti dilansir laman GridOto.com.

Jika dihitung secara detail, total daya lampu dekat dan jauh Lexi menjadi 45 Watt. Namun, dengan daya lampu yang cukup besar tersebut, apakah aman untuk kelistrikan standar Yamaha Lexi?

“Tentunya aman, karena lampu LED tersebut tidak selamanya akan memakan daya sebanyak 45 Watt. Sama seperti kulkas atau AC, Driver LED-nya hanya memakan daya sebesar 45 Watt untuk angkatan pertamanya saja,” terang Bagus.

“Nah, kalau dipakai jalan sekitar 10 hingga 30 menit, maka daya tersebut akan berkurang menjadi 40 Watt saja,” terang Bagus lagi.

Jika dibandingkan dengan bohlam standar motor bebek atau matik lainnya yang hanya berdaya 35 Watt saja, lampu LED Lexi tentunya tidak jauh dari daya bohlam standar pada umumnya.

Upgrade LED pada Yamaha Lexi sendiri dilakukan dengan mengganti PCB pada bagian lampunya. “Kalau saya menjualnya itu sudah lengkap dengan PCB yang di dalamnya sudah ada LED serta drivernya sekaligus,” ucap Bagus.

Baca Juga: Yamaha NMAX Bekas Anda Tenaganya Loyo? Ini Penyebabnya

Lalu bagimana cara pemasangannya?

“Pemasangannya pun terbilang mudah, kabel-kabel juga telah disesuaikan dengan kabel bawaan dari headlamp Lexi itu sendiri, jadi tinggal sambung saja,” terangnya.

Tapi kalau tidak mau ribet dalam pemasangan PCB-nya, Anda juga dapat meminta tolong untuk memasangkannya.

“Kalau mau upgrade headlamp LED Lexi, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 950 ribu untuk warna putih, dan Rp 1 jutaan untuk warna kuning. Semuanya sudah sekalian dengan biaya pemasangannya,” pungkasnya.