11 Rekomendasi Mobil Bekas Irit BBM Terbaik 2024 yang Nyaman

News picture 11 Rekomendasi Mobil Bekas Irit BBM Terbaik 2024 yang Nyaman
date_range 2024-07-10
schedule 09:43:44
11 Rekomendasi Mobil Bekas Irit BBM Terbaik 2024 yang Nyaman

Pada era modern ini, kebutuhan akan kendaraan pribadi makin meningkat seiring dengan pertumbuhan perkotaan dan mobilitas masyarakat yang makin tinggi. Namun, di tengah naiknya harga bahan bakar, banyak orang mulai mempertimbangkan untuk memiliki mobil yang hemat BBM sebagai solusi untuk mengurangi biaya operasional dan turut serta dalam menjaga lingkungan. 

Salah satu pilihan yang populer adalah membeli mobil bekas yang irit bahan bakar. Dalam artikel ini, kami akan memberikan 11 rekomendasi mobil bekas irit BBM terbaik untuk tahun 2024, yang tidak hanya hemat BBM tetapi juga nyaman dan bertenaga.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Bekas 60 Jutaan Terbaik 2024 dan Cara Memilihnya!

Yuk, Ikut Lelang Sekarang!

11 Rekomendasi Mobil Bekas Irit BBM Terbaik 2024

Pada tahun 2024, memiliki mobil bekas yang irit BBM menjadi kebutuhan yang makin penting bagi banyak orang. Selain untuk menghemat biaya operasional, memiliki mobil yang efisien dalam konsumsi bahan bakar juga turut berkontribusi dalam menjaga lingkungan. 

Berikut adalah 11 rekomendasi mobil bekas yang sangat hemat BBM dan terbaik untuk tahun 2024:

1. Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage adalah pilihan yang sangat cocok bagi mereka yang mencari mobil bekas irit BBM dengan desain yang kompak dan efisiensi tinggi. Mirage menawarkan mesin 1.2L yang ringan dan efisien serta teknologi MIVEC yang membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Mobil ini memiliki kapasitas bensin sebanyak 35 liter dengan konsumsi bensin satu liter dapat menempuh jarak 21 km.

2. Volkswagen Polo

Volkswagen Polo dikenal dengan reputasinya dalam hal efisiensi bahan bakar dan kualitas konstruksinya yang solid. Dengan mesin yang bertenaga namun tetap hemat BBM, Polo adalah pilihan yang populer di kalangan pencari mobil bekas irit.

Mobil keluaran Jerman satu ini dapat menempuh jarak 18 km dalam 1 liter pengisian, dengan kapasitas bensin maksimal mencapai 45 liter.

3. Hyundai i20

Hyundai i20 menawarkan kombinasi yang menarik antara ruang kabin yang luas dan efisiensi bahan bakar yang baik. Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, i20 cocok untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari yang mengutamakan irit BBM. Fitur kenyamanan dan keselamatan yang terbilang lengkap juga bisa menjadi pertimbangan Anda untuk memilih Hyundai i20.

Mobil ini memiliki kapasitas bensin sebanyak 43 liter, dengan jarak tempuh yang bisa dicapai 19 km dalam satu liter pengisian.

4. Kia Rio

Kia Rio adalah mobil bekas dengan desain yang stylish dan performa yang andal. Dengan mesin yang efisien dan ruang kabin yang nyaman, Rio adalah pilihan yang baik bagi mereka yang menginginkan mobil hemat BBM tanpa mengorbankan gaya.

Dalam satu liter pengisian, Kia Rio dapat menempuh jarak hingga 18 km, dengan kapasitas maksimal hingga 45 liter.

5. Nissan Note

Nissan Note menawarkan ruang kabin yang lapang dan konsumsi bahan bakar yang ekonomis. Dengan teknologi terkini dan desain yang futuristik, Note adalah pilihan yang tepat untuk keluarga yang menginginkan mobil bekas irit BBM yang nyaman dan aman.

Kapasitas maksimal bensin yang dimiliki Nissan Note mencapai 41 liter, dengan konsumsi bensin satu liternya dapat menempuh jarak perjalanan hingga 20 km.

6. Ford Fiesta

Ford Fiesta adalah mobil bekas dengan mesin EcoBoost yang efisien dan performa yang tangguh. Dengan desain yang aerodinamis dan fitur-fitur canggih, Fiesta adalah pilihan yang sempurna bagi pencari mobil bekas irit yang tidak ingin mengorbankan kenyamanan.

Konsumsi bensin Ford Fiesta dalam satu liter pengisian dapat menempuh jarak hingga 17 km, dengan kapasitas bensin jika Anda isi dengan penuh sebesar 42 liter.

7. Suzuki Swift

Suzuki Swift menawarkan kombinasi yang baik antara desain kompak dan mesin yang efisien. Cocok untuk penggunaan di perkotaan, Swift adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan mobil bekas hemat BBM dengan harga terjangkau.

Jarak yang dapat ditempuh mobil Suzuki Swift dalam pengisian satu liter bensin sejauh 19 km. Mobil ini juga memiliki kapasitas bensin yang cukup besar yaitu 42 liter.

8. Mazda 2

Mazda 2 adalah mobil bekas dengan desain elegan dan modern serta mesin yang efisien. Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, Mazda 2 adalah pilihan yang menarik bagi mereka yang menginginkan mobil bekas irit BBM dengan gaya yang tidak kalah.

Dengan kapasitas bensin hingga 44 liter, Mazda 2 bisa menempuh jarak dalam pengisian satu liter bensin sejauh 20 km.

9. Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari mobil bekas irit BBM dengan harga yang terjangkau. Dengan mesin yang efisien dan fitur Eco Indicator, Ayla adalah solusi hemat untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari.

Ayla hadir dengan mesin berkapasitas 1.2L yang dapat menghasilkan tenaga hingga 88 PS dan torsi sebesar 108 Nm.

10. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga adalah mobil MPV dengan konsumsi bahan bakar yang cukup efisien. Dengan mesin yang tangguh dan teknologi SHVS, Ertiga adalah pilihan yang tepat untuk keluarga yang menginginkan mobil irit BBM tanpa mengorbankan ruang dan kenyamanan.

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.5L yang dapat menghasilkan daya hingga 104 PS dan torsi sebesar 138 Nm.

11. Toyota Prius

Toyota Prius adalah pelopor mobil hybrid dengan reputasi yang baik dalam hal efisiensi bahan bakar. Dengan teknologi hybrid yang canggih, Prius menawarkan kombinasi yang unggul antara performa dan hemat BBM, menjadikannya pilihan yang sempurna bagi mereka yang mengutamakan efisiensi.

Konsumsi bensin pada mobil ini cukup hemat, yaitu dalam pengisian satu liter dapat menempuh jarak hingga 25 km. Toyota Prius ini juga memiliki kapasitas bensin yang terbilang besar di kelasnya, yaitu 45 liter.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik

Bagaimana Cara Memelihara Mobil Bekas Agar Tetap Irit BBM?

Memelihara mobil bekas agar tetap irit BBM merupakan langkah penting untuk menjaga efisiensi kendaraan dan menghemat biaya bahan bakar. Berikut adalah beberapa cara memelihara mobil bekas agar tetap irit BBM:

  • Servis Rutin: Lakukan servis rutin sesuai dengan jadwal yang direkomendasikan oleh produsen mobil. Servis rutin termasuk penggantian oli mesin, filter udara, filter bahan bakar, dan pemeriksaan komponen penting lainnya untuk memastikan bahwa mesin beroperasi dengan optimal.
  • Periksa Tekanan Ban: Pastikan untuk memeriksa tekanan ban secara berkala. Ban yang tekanannya tidak sesuai dapat meningkatkan gesekan dengan jalan, sehingga mengurangi efisiensi bahan bakar. Pastikan tekanan ban sesuai dengan rekomendasi produsen untuk kondisi pengemudi normal.
  • Gunakan Bahan Bakar Berkualitas: Gunakan bahan bakar berkualitas baik dan sesuai dengan rekomendasi produsen. Bahan bakar yang berkualitas buruk atau tidak sesuai dapat mengurangi efisiensi mesin dan memengaruhi konsumsi bahan bakar.
  • Hindari Beban Berlebihan: Jangan membawa beban yang tidak perlu di dalam mobil. Beban berlebihan akan menyebabkan mesin bekerja lebih keras, yang pada gilirannya akan meningkatkan konsumsi bahan bakar. Bersihkan bagasi dari barang-barang yang tidak diperlukan untuk mengurangi beban mobil.
  • Perawatan Sistem Bahan Bakar: Perhatikan perawatan sistem bahan bakar, seperti injektor bahan bakar dan sistem pembakaran. Pastikan sistem ini bersih dan berfungsi dengan baik untuk memastikan pembakaran bahan bakar yang efisien.
  • Penggunaan Penuh Transmisi: Jika mobil Anda dilengkapi dengan transmisi otomatis, gunakan transmisi penuh dengan menekan pedal gas sampai dasar saat mempercepat. Ini membantu transmisi berpindah ke gigi yang lebih tinggi lebih cepat, yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar.
  • Perhatikan Akselerasi dan Pengereman: Hindari akselerasi dan pengereman yang tiba-tiba atau berlebihan. Akselerasi yang kasar dan pengereman yang agresif dapat mengurangi efisiensi bahan bakar karena meningkatkan beban pada mesin dan sistem pengereman.

Memilih mobil bekas yang irit BBM dapat memberikan manfaat besar dalam menghemat biaya operasional dan turut serta dalam menjaga lingkungan. Dengan mempertimbangkan rekomendasi mobil bekas irit BBM yang telah disampaikan dalam artikel ini, Anda dapat menemukan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. 

Selain itu, melakukan perawatan yang tepat juga sangat penting untuk menjaga kondisi prima mobil bekas Anda dan memastikan bahwa performanya tetap optimal. Dengan demikian, Anda dapat terus menikmati kenyamanan dan efisiensi kendaraan Anda dalam jangka waktu yang lama.

Memahami rekomendasi mobil bekas yang irit BBM saja tidaklah cukup. Anda juga perlu memahami bagaimana cara melakukan perawatan terbaik untuk setiap mobil bekas tersebut. Terlebih lagi, mobil irit BBM memerlukan penanganan ekstra agar performanya tetap optimal. Pemahaman ini akan memudahkan Anda dalam menjaga kondisi prima kendaraan dan menjadikan kendaraan pilihan Anda selalu terasa nyaman.

Yuk, Titip Jual Sekarang!

Namun, jika Anda tidak ingin bersusah payah dan ingin langsung memiliki mobil dengan berbagai pilihan dan harga terjangkau, Anda bisa mengunjungi lelang mobil di JBA Indonesia. Kami tidak hanya menyediakan lelang mobil, tetapi juga menawarkan layanan titip jual mobil dan motor yang dapat Anda manfaatkan untuk menjual kendaraan Anda dengan mudah dan cepat. 

Dengan keunggulan layanan yang ditawarkan oleh JBA Indonesia, Anda dapat memiliki kendaraan impian Anda tanpa kesulitan. Jadi, jangan menunda lagi, segera kunjungi situs resmi JBA Indonesia untuk memanfaatkan layanan terbaik kami yang dapat membantu Anda menemukan mobil impian Anda dengan aman dan nyaman!

News author picture PT JBA Indonesia

PT JBA Indonesia

PT JBA Indonesia adalah balai lelang otomotif tepercaya dengan menyediakan berbagai macam pilihan kendaraan bekas. Tiap minggunya, JBA berhasil melelang lebih dari 1000 unit kendaraan untuk para pelanggan JBA.

Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp