10 Rekomendasi Mobil Bekas 60 Jutaan Terbaik 2024 dan Cara Memilihnya!

News picture 10 Rekomendasi Mobil Bekas 60 Jutaan Terbaik 2024 dan Cara Memilihnya!
date_range 2024-07-08
schedule 11:22:47
10 Rekomendasi Mobil Bekas 60 Jutaan Terbaik 2024 dan Cara Memilihnya!

Mencari mobil bekas dengan harga yang terjangkau seringkali menjadi pilihan bijak bagi banyak orang. Dengan anggaran sekitar 60 jutaan, Anda masih bisa mendapatkan mobil bekas yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Namun, di tengah banyaknya pilihan, tentu saja Anda perlu memahami rekomendasi mobil bekas terbaik serta cara memilihnya dengan bijak. Untuk membantu Anda memilih mobil terbaik, kami sudah merangkum rekomendasi mobil bekas 60 jutaan terbaik 2024 dan cara memilihnya agar tidak rugi. Mari kita simak bersama.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Bekas 70 Jutaan Berkualitas 2024

Yuk, Ikut Lelang Sekarang!

 

10 Rekomendasi Mobil Bekas 60 Jutaan Terbaik 2024

Mencari mobil bekas dengan budget sekitar 60 jutaan menjadi pilihan yang cerdas untuk banyak orang yang ingin memiliki kendaraan pribadi tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu besar. Dalam rentang harga tersebut, terdapat beragam pilihan mobil bekas yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan pengguna. 

Berikut adalah 10 rekomendasi mobil bekas 60 jutaan terbaik untuk tahun 2024:

1. Honda City

Honda City tetap menjadi favorit di kalangan pencari mobil bekas. Sebagai sedan yang elegan dan nyaman, Honda City menawarkan ruang kabin yang lapang dan performa mesin yang andal.

Dengan sedikit modifikasi, Honda City dapat diberikan tampilan yang lebih modern dengan mengganti velg standarnya dengan velg racing. Sebagai sedan, Honda City menonjolkan kenyamanan dan performa yang dapat diandalkan, di mana mesinnya berkapasitas 1.500 cc dengan konfigurasi 4-silinder.

2. Datsun Go

Datsun Go menjadi pilihan yang menarik untuk mereka yang mencari hatchback dengan harga terjangkau. Model tahun 2014 menawarkan fitur-fitur lengkap dan ruang yang luas di dalam kabinnya, membuatnya cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Kendaraan ini memiliki mesin berkonfigurasi 3-silinder dengan kapasitas 1.200 cc, namun dayanya cukup kuat tidak hanya untuk digunakan di perkotaan tetapi juga di jalanan pedesaan. Namun, disayangkan bahwa varian awal mobil ini hanya tersedia dengan transmisi manual.

3. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia merupakan mobil MPV yang populer di Indonesia. Tersedia dengan berbagai pilihan mesin dan varian, Xenia menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan bagi penggunanya.

Sebagai saudara kembar, mobil ini memiliki desain yang serupa dengan Toyota Avanza. Perbedaannya terletak pada pilihan mesin, yang memiliki dua varian yaitu mesin 4-silinder berkapasitas 1.000 cc dan 1.300 cc.

Dengan tahun pembuatan yang lebih baru, tentu saja jumlah perawatan yang dibutuhkan untuk salah satu rekomendasi mobil bekas seharga Rp60 juta ini tidak sebanyak mobil yang diproduksi lebih awal. Selain itu, Daihatsu Xenia juga dianggap sebagai mobil yang tangguh untuk digunakan di jalan.

4. Toyota Avanza

Toyota Avanza tetap menjadi primadona di segmen MPV dengan harga terjangkau. Dikenal sebagai mobil yang andal dan tahan banting, Avanza cocok untuk kebutuhan keluarga atau penggunaan komersial.

Dalam setiap generasinya, Toyota Avanza tetap menjadi pilihan utama sebagai mobil yang dianggap kuat. Kemudahan perawatannya juga terjamin karena tersedia banyak suku cadang. Secara mesin, Toyota Avanza dilengkapi dengan mesin 4-silinder berkapasitas 1.300 cc.

5. Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla menjadi pilihan yang menarik untuk mereka yang mencari mobil dengan harga terjangkau dan efisiensi bahan bakar yang baik. Ayla menawarkan performa yang memadai untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan.

Kendaraan ini diproduksi dalam tahun yang relatif baru dan sering ditemui di jalan, menandakan bahwa perawatannya akan menjadi lebih mudah karena suku cadangnya mudah ditemukan. Selain itu, kendaraan ini juga menawarkan performa yang memadai untuk digunakan di perkotaan. Mesinnya memiliki kapasitas 1.000 cc dengan konfigurasi 3-silinder, serta tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

6. Isuzu Panther Royal

Isuzu Panther Royal tetap menjadi favorit di kalangan pencari mobil bekas dengan budget terbatas. Sebagai mobil keluarga dengan mesin diesel yang tangguh, Panther Royal menawarkan kenyamanan dan keandalan dalam perjalanan jarak jauh.

Walaupun mobil ini diproduksi pada tahun 2000, mesin Isuzu Panther tetap dianggap andal karena menggunakan mesin diesel. Keandalan mesin tersebut membuatnya dapat diandalkan saat melewati tanjakan. 

Selain itu, mobil ini terkenal karena konsumsi bahan bakarnya yang hemat. Dengan ukuran yang besar, Isuzu Panther dapat memberikan kenyamanan bagi hingga 7 penumpang di dalam kabinnya. Mobil bekas ini sering ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 60 juta, tergantung dari kondisinya.

7. Kia Picanto

Kia Picanto menjadi pilihan yang menarik untuk mobil city car dengan harga terjangkau. Desainnya yang kompak dan efisiensi bahan bakar yang baik membuat Picanto cocok untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan.

Kendaraan ini menarik perhatian dengan desainnya yang modern dan compact. Selain itu, meskipun memiliki ukuran kecil, KIA Picanto juga dikenal karena efisiensinya dalam penggunaan bahan bakar yang baik.

8. Toyota Vios

Toyota Vios tetap menjadi favorit di segmen sedan dengan harga terjangkau. Dikenal sebagai mobil yang andal dan ekonomis dalam konsumsi bahan bakar, Vios cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Kendaraan ini memiliki banyak keunggulan, mulai dari desain yang stylish, fitur-fitur yang lengkap, hingga performa yang kuat. Harga Toyota Vios juga terjangkau, sehingga cocok untuk keluarga muda. Namun, perlu diingat bahwa karena mobil ini sering digunakan sebagai taksi, penting untuk melakukan pengecekan yang teliti saat memilih mobil bekasnya.

9. Suzuki Baleno Nex-G

Suzuki Baleno Nex-G menawarkan kombinasi antara fitur-fitur keamanan yang lengkap dan performa mesin yang andal. Meskipun memiliki beberapa kekurangan, Baleno Nex-G tetap menjadi pilihan yang menarik dengan harga sekitar 60 jutaan.

Kendaraan sedan ini dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan seperti ABS, EBD, dan airbag (facelift). Selain memiliki harga yang terjangkau, Suzuki Baleno 2005 juga mudah dirawat karena tersedia banyak suku cadang yang mudah ditemukan. Namun, ada beberapa kelemahan yang perlu diperhatikan, seperti kurangnya fitur multimedia dan responsivitas mesin yang kurang optimal pada Suzuki Baleno Next-G ini.

10. Hyundai i10

Hyundai i10 merupakan mobil city car yang kompak dan efisien dalam konsumsi bahan bakar. Dikenal sebagai mobil yang andal dan mudah dalam perawatan, i10 cocok untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan.

Kendaraan ini terkenal dengan konsumsi bahan bakarnya yang hemat dan mesin yang tahan lama. Meskipun ruang interior mobil ini terbatas seperti kebanyakan city car lainnya, Hyundai i10 memiliki kapasitas bagasi yang cukup besar di kelasnya, mencapai 225 liter. Selain itu, jika jok belakang dilipat, kapasitas bagasi dapat makin diperluas.

Cara Memilih Mobil Bekas 60 Jutaan Agar Tidak Rugi

Memilih mobil bekas dengan harga sekitar 60 jutaan memerlukan perhatian yang ekstra agar Anda tidak mengalami kerugian di kemudian hari. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk memilih mobil bekas dengan bijak:

  • Tentukan Kebutuhan Anda: Pertimbangkan dengan saksama kebutuhan Anda dalam sebuah mobil. Apakah Anda membutuhkan mobil untuk perjalanan sehari-hari di perkotaan atau untuk perjalanan jarak jauh? Apakah Anda membutuhkan ruang yang luas atau cukup dengan mobil yang kompak?
  • Tetapkan Anggaran: Meskipun Anda mencari mobil bekas dengan harga sekitar 60 jutaan, tetapkan anggaran yang jelas dan sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Selalu ingat untuk tidak melebihi batas anggaran yang telah ditetapkan.
  • Lakukan Penelitian: Lakukan riset secara menyeluruh tentang model mobil yang Anda minati. Pelajari tentang performa mesin, konsumsi bahan bakar, keandalan, dan ketersediaan suku cadang dari berbagai merek dan model mobil.
  • Periksa Riwayat Kendaraan: Sebelum membeli, periksa riwayat kendaraan secara teliti. Pastikan mobil tidak pernah mengalami kecelakaan serius atau banjir. Perhatikan juga riwayat servis dan perawatan mobil tersebut.
  • Periksa Kondisi Fisik: Lakukan inspeksi fisik secara langsung terhadap mobil yang akan Anda beli. Perhatikan kondisi eksterior dan interior mobil, termasuk kerusakan atau keausan yang terlihat. Pastikan juga semua fitur dan perangkat berfungsi dengan baik.
  • Lakukan Test Drive: Sebelum memutuskan untuk membeli, lakukan test drive untuk menguji performa mesin, transmisi, suspensi, dan fitur-fitur lainnya. Perhatikan suara mesin, responsivitas kendaraan, serta kenyamanan selama berkendara.
  • Periksa Dokumen Kendaraan: Pastikan semua dokumen kendaraan seperti STNK, BPKB, dan faktur pembelian lengkap dan sesuai. Periksa juga apakah mobil memiliki pajak kendaraan yang masih berlaku.
  • Ajukan Pertanyaan: Jangan ragu untuk bertanya kepada penjual tentang segala hal yang Anda ingin ketahui mengenai mobil tersebut. Tanyakan tentang sejarah perawatan, jumlah pemilik sebelumnya, dan alasan dijualnya mobil.

Memilih mobil bekas dengan budget sekitar 60 jutaan memang bisa menjadi pilihan yang bijak untuk memenuhi kebutuhan transportasi Anda. Dengan berbagai pilihan mobil bekas yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan, Anda dapat memiliki kendaraan yang andal tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu besar. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik

Namun, dalam memilih mobil bekas, diperlukan perhatian ekstra agar Anda tidak mengalami kerugian di kemudian hari. Dengan melakukan penelitian, inspeksi, dan test drive dengan saksama, Anda dapat memastikan bahwa mobil bekas yang Anda pilih memiliki kondisi yang baik dan sesuai dengan harapan Anda.

Dalam hal ini, memahami rekomendasi mobil bekas 60 jutaan dan cara memilihnya saja tidak cukup. Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara merawat mobil bekas tersebut agar tetap dalam kondisi prima dan nyaman untuk digunakan. Pemahaman ini akan membantu Anda dalam menjaga nilai investasi kendaraan Anda dan memperpanjang umur pakainya.

Yuk, Titip Jual Sekarang!

Jika Anda tidak ingin bersusah payah dalam mencari mobil bekas berkualitas dengan kondisi terbaik dan harga terjangkau, Anda bisa mempertimbangkan untuk mengunjungi lelang mobil dari JBA Indonesia. JBA Indonesia bukan hanya menyediakan platform lelang mobil yang aman dan tepercaya, tetapi juga menawarkan layanan titip jual mobil dan motor yang praktis dan efisien. Dengan JBA Indonesia, Anda dapat menjual kendaraan Anda dengan mudah dan mendapatkan harga yang sesuai dengan nilai pasarnya.

Oleh karena itu, jangan menunda lagi. Dapatkan kendaraan impian Anda dengan mudah dan nyaman bersama JBA Indonesia!

News author picture PT JBA Indonesia

PT JBA Indonesia

PT JBA Indonesia adalah balai lelang otomotif tepercaya dengan menyediakan berbagai macam pilihan kendaraan bekas. Tiap minggunya, JBA berhasil melelang lebih dari 1000 unit kendaraan untuk para pelanggan JBA.

Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp