BERITA & PROMOSI UPDATE BERITA TERBARU DAN INFORMASI PROMO TERKINI

Penjualan Mobil Xpander September 2018 Masih Ungguli Avanza

News picture Penjualan Mobil Xpander September 2018 Masih Ungguli Avanza

JBA - Toyota Avanza sepertinya akan semakin sulit dalam menandingi penjualan Mitsubishi Xpander untuk mobil kelas Low MPV. Hal ini terlihat dari hasil penjualan mobil periode September 2018 yang dilansir dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Berdasarkan data yang tercatat oleh Gaikindo, penjualan wholesales (pabrik ke diler) periode September 2018 kemarin, Mitsubishi Xpander kembali berhasil mengalahkan Toyota Avanza dengan total penjualan sebanyak 6.276 unit.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Murah Terbaru di Bulan Oktober 2018

Padahal, penjualan Mitsubishi Xpander pada bulan September 2018 kemarin mengalami penurunan jika dibandingkan penjualan mereka di bulan Agustus 2018 yang berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 6.923 unit.

Sedangkan rival utamanya, yaitu Toyota Avanza hanya berhasil menjual sedikit kendaraannya dibandingkan dengan Xpander selama bulan September 2018, dimana Toyota Avanza berhasil terjual sebanyak 6.151 unit.

Berdasarkan data di atas terlihat jika penjualan antara Xpander dan Avanza tidak terpaut jauh. Akan tetapi, dalam beberapa waktu belakangan ini Xpander justru selalu mampu mendominasi penjualan mobil di segmen MPV di tanah air.

Seperti diketahui, persaingan ketat antar kedua mobil low MPV tersebut telah terasa sejak awal tahun 2018 lalu. Baru pada Februari 2018, Xpander berhasil membuntuti penjualan Avanza, bahkan berlanjut hingga bulan Mei 2018.

Pada bulan Juni 2018, Avanza berhasil merebut tahtanya kembali dari Xpander sebagai mobil terlaris di Indonesia. Akan tetapi, pada bulan Juli dan Agustus, Avanza terpaksa harus menyerahkan tahtanya kembali kepada Xpander.

Persaingan kedua mobil ini terbilang cukup menarik untuk dibahas, dimana setelah dirilis pada Agustus 2017 lalu, Xpander berhasil menguntit dan menghajar dominasi Avanza yang dalam beberapa bulan sebelumnya berhasil menguasai penjualan mobil bersegmen Low MPV, bahkan disebut sebagai mobil terlaris di Indonesia atau “mobil sejuta umat”.

Baca Juga: Mobil Rusak Akibat Gempa? Asuransi Belum Tentu Menanggungnya Loh!

Lalu akankah dengan dominasi Xpander saat ini mampu menghapus gelar “mobil sejuta umat” tersebut dari tangan Avanza?

Untuk mendapatkan gelar “mobil sejuta umat” dari Toyota Avanza, sepertinya Mitsubishi Xpander perlu membuktikan dirinya terlebih dahulu dengan selalu dominan dan stagnan dalam kurun waktu 2 atau 3 tahun lagi.

Menarik kita tunggu bagaimana Toyota Avanza membalas Mitsubishi Xpander, dimana kabarnya Toyota akan merilis Avanza terbaru pada akhir tahun nanti.

Jika Anda ingin mencari mobil bekas dengan kualitas terbaik, segera kunjungi website JBA di www.jba.co.id dan segera ikuti lelang mobilnya secara online.