3 Keuntungan Beli Motor Bekas

News picture 3 Keuntungan Beli Motor Bekas
date_range 2023-11-30
schedule 16:33:32
3 Keuntungan Beli Motor Bekas

Dalam dunia otomotif, keputusan untuk membeli motor bekas semakin tentu perlu dipertimbangkan dengan matang. Salah Satu yang menjadi faktor yang harus diperhatikan adalah keuntungan beli motor bekas dan apa saja yang harus lakukan saat membelinya agar tidak salah pilih.

Dalam artikel kali ini, JBA Indonesia akan membantu Anda mengetahui apa saja keuntungan beli motor bekas serta hal yang harus diperhatikan. Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak informasi lengkapnya dalam artikel di bawah ini.

Baca juga: Tips Menjual Motor Bekas untuk Meningkatkan Nilai Jual

3 Keuntungan Beli Motor Bekas

Membeli motor bekas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin memiliki kendaraan namun dengan budget yang terbatas. Selain itu, membeli motor bekas juga memiliki beberapa keuntungan lainnya yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli motor baru. Berikut adalah beberapa keuntungan membeli motor bekas yang perlu Anda ketahui.

1. Biaya Lebih Terjangkau

Salah satu keuntungan utama dari membeli motor bekas adalah harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan motor baru. Anda bisa mendapatkan motor dengan spesifikasi yang sama dengan motor baru namun dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, jika Anda membeli motor baru, Anda juga harus membayar biaya pendaftaran awal yang cukup tinggi. Namun, jika membeli motor bekas, biaya awal umumnya lebih rendah. Asuransi untuk motor bekas juga lebih ramah di kantong dibandingkan dengan motor baru. Hal ini dikarenakan nilai motor bekas yang lebih rendah sehingga risiko kerugian bagi perusahaan asuransi juga lebih rendah.

2. Pilihan Model yang Lebih Banyak

Membeli motor bekas juga memberikan Anda kesempatan untuk memiliki model motor yang sudah tidak diproduksi lagi. Jika Anda adalah penggemar motor klasik atau motor langka, membeli motor bekas bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi, mencari model motor yang langka juga lebih mudah jika Anda membeli motor bekas. Anda bisa mencarinya melalui situs penjualan yang tepercaya seperti JBA Indonesia.

Perlu diketahui juga bahwa membeli motor bekas juga memberikan Anda fleksibilitas untuk menyesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki. Anda bisa memilih motor bekas dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki.

3. Nilai Depresiasi yang Lebih Rendah

Nilai motor bekas cenderung lebih stabil dibandingkan dengan motor baru. Hal ini dikarenakan motor bekas sudah mengalami depresiasi sehingga nilai jualnya tidak akan turun terlalu banyak dalam waktu singkat. Selain itu, nilai motor bekas juga tidak terpengaruh oleh faktor pajak. Di sisi lain, jika Anda membeli motor baru, nilai jualnya bisa turun jika ada perubahan kebijakan pajak.

Hal yang Harus Dilakukan Ketika Membeli Motor Bekas

Ketika Anda memutuskan untuk membeli motor bekas, langkah-langkah tertentu perlu diambil untuk memastikan pembelian yang bijak dan memuaskan. Berikut beberapa hal yang harus dilakukan ketika membeli motor bekas yang perlu Anda ketahui:

1. Cek Kondisi Fisik

Sebelum memutuskan untuk membeli motor bekas, pastikan Anda melakukan pengecekan kondisi fisik motor terlebih dahulu. Periksa bagian-bagian penting seperti mesin, kelistrikan, dan rangka motor.

2. Balik Nama Kendaraan

Pastikan juga Anda melakukan proses balik nama kendaraan setelah membeli motor bekas. Hal ini penting agar Anda menjadi pemilik sah dari kendaraan tersebut.

3. Lakukan Perawatan Secara Berkala

Terakhir, pastikan Anda melakukan perawatan secara berkala untuk menjaga kondisi motor bekas tetap prima. Lakukan servis rutin dan ganti oli sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Beli Motor Bekas melalui Lelang di JBA Indonesia

Jika Anda ingin membeli motor bekas dengan harga terjangkau, Anda bisa mencoba untuk membelinya melalui lelang di JBA Indonesia. Berikut adalah beberapa keuntungan membeli motor bekas melalui lelang di JBA Indonesia:

1. Transparansi dan Keamanan

JBA Indonesia menjamin transparansi dan keamanan dalam proses lelang. Informasi yang terkait dengan setiap motor bekas yang ditawarkan, termasuk kondisi fisik, riwayat perawatan, dan kelengkapan dokumen, tersedia secara terperinci. Jadi, calon pembeli dapat membuat keputusan yang lebih informasional dan meminimalkan risiko pembelian. 

2. Penawaran Kompetitif

Anda juga bisa mendapatkan penawaran harga yang lebih kompetitif jika membeli motor bekas melalui lelang di JBA Indonesia. Penawaran yang kompetitif ini memberikan keuntungan langsung kepada pembeli, memungkinkan untuk mendapatkan motor bekas dengan nilai yang terbaik. 

3. Kemudahan Proses Pembelian

Proses pembelian motor bekas melalui lelang di JBA Indonesia juga mudah, cepat, dan efisien. Pembeli dapat langsung saja mendaftar, mengikuti lelang, dan membuat penawaran melalui website JBA Indonesia. Di sini juga tersedia berbagai jenis motor bekas yang ditawarkan sehingga memungkinkan Anda untuk dengan mudah memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. 

Baca juga: Manfaat Lelang yang Perlu Diketahui

Itulah beberapa keuntungan membeli motor bekas yang perlu Anda ketahui. Jangan lupa untuk melakukan pengecekan kondisi motor terlebih dahulu dan melakukan perawatan secara berkala agar motor bekas Anda tetap prima. 

Jika Anda sedang mencari motor bekas dengan harga yang kompetitif, jangan lewatkan kesempatan untuk mengikuti lelang motor bekas di JBA Indonesia setiap hari Rabu dan Jumat. Temukan beragam pilihan motor dari berbagai merek dan model yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Tak hanya motor saja, JBA Indonesia juga menyediakan lelang mobil serta alat berat yang bisa Anda ikuti juga apabila membutuhkan kendaraan tersebut. Tertarik untuk mencobanya? Segera kunjungi JBA Indonesia dan jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan motor bekas yang tepat melalui lelang transparan serta tepercaya!

News author picture PT JBA Indonesia

PT JBA Indonesia

PT JBA Indonesia adalah balai lelang otomotif tepercaya dengan menyediakan berbagai macam pilihan kendaraan bekas. Tiap minggunya, JBA berhasil melelang lebih dari 1000 unit kendaraan untuk para pelanggan JBA.

Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp