Kendaraan City Car Ini Datang, Penjualan Suzuki Ignis Tumbang

News picture Kendaraan City Car Ini Datang, Penjualan Suzuki Ignis Tumbang
date_range 2018-11-19
schedule 16:17:54
Kendaraan City Car Ini Datang, Penjualan Suzuki Ignis Tumbang

JBA - Salah satu kendaraan pribadi yang paling banyak dicari oleh masyarakat perkotaan adalah mobil berjenis city car. Kendaraan ini dipilih karena dimensinya yang mungil serta kapasitas mesinnya yang kecil sehingga cukup ideal untuk digunakan di kondisi lalu lintas perkotaan yang seringkali mengalami kemacetan.

Baca Juga: 3 Alasan Mengapa Orang Beli Suzuki Ertiga Terbaru

Saat ini beberapa pabrikan telah banyak yang membuat kendaraan jenis ini, meskipun beberapa kurang beruntung karena tidak berhasil mendatangkan keuntungan yang setimpal sehingga akhirnya menghentikan distribusinya ke diler. Walau begitu, beberapa model justru survive dan malah berhasil menarik perhatian para masyarakat perkotaan sehingga mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus.

Beberapa mobil berjenis city car yang jadi primadona saat ini, sebut saja All New Honda Brio dan Suzuki Ignis, dimana keduanya saat ini diklaim menjadi penjualan terlaris mobil bersegmen city car di Indonesia. Hal ini berdasarkan data yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor atau Gaikindo yang menyatakan bahwa selama bulan Oktober 2018, model terfavorit untuk segmen city car adalah All New Honda Brio yang berhasil menempati posisi pertama dengan total raihan penjualan mencapai 1.292 unit. Sedangkan di posisi kedua, ditempati oleh Suzuki Ignis yang berhasil terjual dengan raihan total sebanyak 780 unit.

Dari data tersebut, ada satu fakta yang mengejutkan dimana Suzuki Ignis berada di bawah All New Brio. Padahal, di bulan sebelumnya, Suzuki Ignis menempati posisi pertama untuk penjualan city car di Indonesia dan sempat menjadi mobil terlaris di kelasnya. Namun saat ini, kendaraan tersebut justru turun ke posisi kedua selama penjualan di bulan Oktober 2018.

Hal yang berbeda justru didapatkan oleh salah satu kendaraan yang didatangkan langsung dari Malaysia secara utuh atau completely built up (CBU), yaitu Daihatsu Sirion yang justru tidak mencatatkan penjualan apapun secara wholesales selama bulan ke-10 pada tahun ini.

Baca Juga: Nissan Filipina Perkenalkan Juke Nismo Terbaru, Begini Tampilannya

Sementara untuk posisi ketiga, ditempati oleh Nissan March yang berhasil menjual kendaraannya sebanyak 18 unit, kemudian disusul oleh Hyundai i20 yang berhasil terjual sebanyak empat unit saja, dan Datsun Cross yang berada di posisi ke-5 dengan raihan dua unit saja.

Selain itu, ada pula Mitsubishi Mirage yang menjadi salah satu produk city car dari Mitsubishi. Akan tetapi, sejak Juli 2018 lalu, perusahaan dengan logo tiga berlian tersebut belum melakukan impor lagi untuk model tersebut ke pasar otomotif Indonesia.

Berita Lainnya
date_range 15 - 06 - 2020
schedule 17:37:38
Jangan Asal Beli, Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Pelek Mobil Seken
Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp