NEWS & PROMO UPDATE BERITA TERBARU DAN INFORMASI PROMO TERKINI

Ingin Kendaraan Anda Awet? Coba Lakukan Tips Ini Agar Hemat

News picture Ingin Kendaraan Anda Awet? Coba Lakukan Tips Ini Agar Hemat

JBA - Menghemat uang tentu akan membuat Anda merasa nyaman, dan terkadang hal itu dapat digunakan untuk melakukan perbaikan mobil. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk melakukan pencegahan kerusakan kendaraan Anda.

Beberapa sistem yang disematkan pada mobil seperti alarm perjalanan, ECU, smart key serta multimedia interface dapat menarik arus baterai bahkan ketika kondisi kendaraan dalam keadaan mati. Pada umumnya masalah elektronik yang disebabkan karena menggunakan baterai dengan harga yang murah disebut dengan Dumpload.

Jika Anda merupakan orang yang jarang mengendarai kendaraan atau dalam jarak pendek, biasanya mesin tidak akan menyala cukup lama untuk mengisi penuh baterai. Lalu bagaimana cara mengatasinya agar baterai tetap awet sehingga tidak memerlukan uang untuk menggantinya?

Agar baterai tetap awet, sebaiknya lakukan investasi dengan membeli battery trickle charger. Caranya adalah dengan memasukkan battery trickle charger sehingga mampu mengisi ulang dan mengkondisikan daya baterai pengendara ketika kendaraan tidak sedang dalam kondisi tidak dikemudikan.

Baca Juga: 7 Langkah Merawat Aki Mobil Agar Awet dan Tidak Soak

Selanjutnya tarik dengan mengarahkan ke atas, lalu pasang battery trickle charger ke stopkontak dan microchip untuk melakukan sisanya. Dengan menggunakan charger trickle, Anda tidak perlu mengeluarkan baterai bahkan dari mobil sport sekalipun.

Selain itu, dengan membersihkan dan mengganti busi kendaraan merupakan pekerjaan yang cukup mudah dan murah bagi mesin dengan empat silinder. Karena itu, jika Anda mengetahui cara mengoperasikan kunci pas, maka Anda mungkin dapat melakukannya sendiri.

Saat ini, busi kotor pada mesin modern mempunyai efek bola salju yang dapat menyebar ke segala sistem serta komponen-komponen lainnya. Karena itulah hindari dengan cara membersihkan busi sendiri.

Dengan mempunyai jaringan sensor elektronik, modul, komputer dan gizmos yang menganalisis serta mengubah cara mesin, transmisi, sistem emisi, serta banyak komponen lainnya dalam bekerja. Selain itu, gunakan pembaca kode yang dapat terhubung melalui Bluetooth ke Smartphone Anda untuk mendeteksi adanya masalah.

Pembaca kode digunakan untuk mempercepat pemindaian dalam mengidentifikasi masalah yang seringkali muncul. Selain itu, alat ini juga akan menunjukkan kepada Anda apa masalah yang Anda hadapi sehingga dapat membuat Anda menghemat pengeluaran jika tanda kerusakan sudah dapat diketahui sejak awal.