Cuma Rp 4 Juta Buat Bikin Kaki-Kaki Mobil MPV Anda Kuat Kembali

News picture Cuma Rp 4 Juta Buat Bikin Kaki-Kaki Mobil MPV Anda Kuat Kembali
date_range 2019-02-25
schedule 17:37:53
Cuma Rp 4 Juta Buat Bikin Kaki-Kaki Mobil MPV Anda Kuat Kembali

JBA - Salah satu faktor penyebab komponen kaki-kaki mobil menjadi lebih mudah aus adalah usia pakai mobil serta kondisi jalanan di Indonesia yang kurang ideal, seperti sering digunakan untuk melewati jalan rusak serta berlubang namun dengan kecepatan tinggi.

Berdasarkan keterangan dari salah satu pemilik bengkel mobil yang berada di wilayah Bekasi, Akhiong mengatakan jika salah satu jenis mobil yang paling rawan terutama untuk bagian kaki-kakinya adalah mobil berjenis MPV.

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Indikator Bahan Bakar Mesin Diesel Terus Menyala

“Mobil yang paling rawan rusak untuk kaki-kaki sih biasanya MPV. Penyebab paling umum sih karena kondisi jalan yang memang kurang bagus serta bahan komponennya yang memang kurang kuat,” tearng Akhiong, seperti dilansir laman otoseken.

Menurut Akhiong, ketika telah muncul gejala seperti munculnya bunyi-bunyian, laju mobil yang sering berlari ke arah samping ketika sedang berkendara lurus, maka sebaiknya Anda segera memeriksakan bagian kaki-kaki mobil Anda.

Sebab jika dibiarkan, maka akan mengurangi tingkat kenyamanan dan keamanan Anda dalam berkendara.

Lalu berapa biaya untuk mengatasi hal tersebut?

Untuk jenis mobil MPV populer, seperti Toyota Avanza, Nissan Livina serta Honda Mobilio, biaya peremajaan untuk keseluruhan bagian kaki-kaki jika di bawa ke bengkel resmi akan mencapai angka Rp 8 jutaan.

Namun, jika Anda mempunyai budget yang terbatas untuk biaya peremajaan bagian kaki-kaki tersebut, maka Anda dapat datang langsung ke bengkel yang telah terbukti dan berpengalaman dalam mengatasi hal tersebut. Biasanya harga yang ditawarkan akan jauh lebih murah daripada harga yang dibanderol oleh bengkel resmi.

“Kalau untuk Avanza, jika ganti seluruh komponen kaki-kakinya, paling biayanya habis Rp 4,5 jutaan. Itu juga sudah termasuk penggantian shockbreaker, link, bushing dan arm,” terang Akhiong lagi.

Baca Juga: Tips Mengetahui Kebocoran Oli Mesin Mobil Bekas Dengan Mudah

Untuk waktu pengerjaan dalam melakukan peremajaan bagian kaki-kaki ini, biasanya waktu yang dibutuhkan oleh bengkel mulai dari satu hingga dua jam.

“Biasanya paling lama itu dua jam, itu pun sudah garansi mulai dari enam hingga delapan bulan,” terang Akhiong lagi.

Jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaya yang cukup banyak, maka sebaiknya jaga kondisi kaki-kaki mobil MPV Anda dengan baik.

Berita Lainnya
date_range 15 - 06 - 2020
schedule 17:37:38
Jangan Asal Beli, Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Pelek Mobil Seken
Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp