BERITA & PROMOSI UPDATE BERITA TERBARU DAN INFORMASI PROMO TERKINI

Berapa Biaya Perawatan Rutin Chevrolet Captiva Bekas? Cek Disini!

News picture Berapa Biaya Perawatan Rutin Chevrolet Captiva Bekas? Cek Disini!

JBA - Salah satu hal yang menjadi pertimbangan dalam membeli mobil bekas adalah mengenai biaya perawatan rutin yang harus dikeluarkan setiap bulannya. Apalagi jika usia kendaraan tersebut lebih dari 5 tahun. Salah satunya adalah Chevrolet Captiva diesel bekas lansiran 2007 hingga 2009.

Seperti diketahui, Chevrolet Captiva diesel bekas saat ini tengah menjadi primadona di pasar mobil bekas. Bayangkan saja, dengan harga di bawah Rp 100 juta, Anda sudah bisa mendapatkan mobil dengan kapasitas mesin yang gahar serta tampilan yang gagah.

Baca Juga: Sejarah Daihatsu Taruna dan Daftar Penyakitnya!

Lalu berapakah biaya perawatan rutin yang harus dikeluarkan untuk kendaraan ini?

Chevrolet Captiva merupakan salah satu kendaraan SUV milik PT General Motor Autoworld Indonesia, salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Amerika Serikat.

Untuk melakukan tune-up Captiva diesel bekas, mulai dari pembersihan filter udara, injector, busi, hingga saringan mesinnya, maka biaya yang perlu Anda keluarkan adalah sebesar Rp 150 ribu.

“Itu tidak termasuk spare part-nya ya,” ucap salah satu pemilik bengkel mobil yang berada di wilayah Jakarta Selatan, Rasim Rusdianto, seperti dilansir laman Otoseken.co.id.

Untuk tingkat ketersediaan komponen spart part fast moving Captiva, masih cukup banyak tersedia, terutama di berbagai toko onderdil mobil serta bengkel yang berada di wilayah Jabodetabek dengan harga yang cukup terjangkau.

“Untuk filter udara, harganya Rp 135 ribu. Sedangkan untuk filter solarnya dibanderol Rp 150 ribuan,” terang Rasim lagi.

Baca Juga: 3 Hal Ini Jadi Penyebab Usia Oli Transmisi Matic Lebih Pendek

Sedangkan untuk olinya sendiri, Anda dapat menggunakan dua oli dengan tipe berbeda, yaitu SAE 5W-30 atau 5W-40.

Biaya total yang perlu Anda keluarkan untuk tune-up serta pergantian oli mencapai kisaran sebesar Rp 1 juta.

Namun menurut bengkel spesialis diesel, sebagai mobil EURO V, disarankan agar filter oli selalu diganti setiap melakukan pergantian oli mobil.

“Sebab, biasanya permasalahan yang sering terjadi pada mesin diesel terletak pada jelaga yang menumpuk di ruang pembakarannya,” ucapnya lagi.

Akan tetapi untuk pergantian kampas rem Chevrolet Captiva, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 1,2 jutaan untuk bagian depan, serta Rp 2,2 jutaan untuk penggantian kampas rem bagian belakangnya.