Gaikindo Akan Gelar Pameran Mobil Komersial di Jakarta

News picture Gaikindo Akan Gelar Pameran Mobil Komersial di Jakarta
date_range 2018-01-23
schedule 18:11:05
Gaikindo Akan Gelar Pameran Mobil Komersial di Jakarta

JBA - Pada awal tahun 2018 ini, terdapat beberapa event otomotif yang patut Anda kunjungi. Salah satunya adalah gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 yang diyakini akan membawa warna baru untuk perkembangan pasar mobil komersial yang ada di Indonesia. Hal ini karena pada ajang tersebut akan mengedepankan konsep business to business (B to B) yang akan difokuskan oleh Gaikindo untuk semakin menumbuhkan perekonomian di Indonesia.

GIICOMVEC sendiri akan dihelat di Jakarta Convention Center (JCC), mulai dari tanggal 1 hingga 4 Maret 2018. Pada gelaran kali ini, Gaikindo mencatat terdapat puluhan merek kendaraan komersial ternama di Indonesia yang akan ambil bagian, mulai dari Daihatsu, DFSK, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Mitsubishi Fuso, Suzuki, United Tractors, UD Truck dan Volvo.

Selain itu juga terdapat brand-brand besar lainnya, seperti Iveco dan Maxvel Electric Bus yang keduanya berjanji untuk menghadirkan produk unggulannya pada gelaran tersebut. Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi meyakini bahwa gelaran ini akan menjadi ajang yang paling tepat bagi industry kendaraan komersial Indonesia untuk menunjukkan perkembangan terkininya serta membuka peluang bisnis terbaru.

Indonesia cukup diakui dunia sebagai salah satu negara yang mempunyai tingkat perkembangan industri manufaktur serta pembangunan infrastruktur yang cukup tinggi. Namun disisi lain, berkembangnya aktifitas pembangunan infrastruktur di Indonesia ternyata membutuhkan mobilitas yang cukup tinggi sehingga membuat Indonesia menjadi negara yang sangat potensial untuk industri kendaraan komersial.

“Indonesia mempunyai pasar komersial dan berpotensi besar seiring dengan tingginya kebutuhan kendaraan komersial untuk dapat mendukung produktivitas para pengusaha di bidang logistik, distribusi, dan perdagangan,” ucap Nangoi, seperti dilansir laman oto.co.id.

Berdasarkan data yang dilansir Gaikindo, sepanjang tahun 2017, terdapat peningkatan performa penjualan pada semua tipe kendaraan komersial di Indonesia, terutama kendaraan berjenis truk dengan Gross Vehicle Weight (GVW) 5 hingga 10 ton. Peningkatan penjualannya pun terlihat cukup signifikan.

Menurutnya, optimisme besar terhadap pasar komersial yang ada di Indonesia mampu meyakinkan para pemain kendaraan komersial untuk bersaing di pasar otomotif Tanah Air. “Dengan performas penjualan yang semakin membaik, membuat kami yakin bahwa para agen pemegang merek kendaraan komersial tetap optimis dan percaya diri dalam menghadirkan berbagai produk terbaiknya ke pasar Indonesia,” pungkasnya.

News author picture

Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp