NEWS & PROMO UPDATE BERITA TERBARU DAN INFORMASI PROMO TERKINI

Avanza Baru Bakal Tetap Gunakan Penggerak Roda Belakang

News picture Avanza Baru Bakal Tetap Gunakan Penggerak Roda Belakang

JBA - Mengkomparasi mobil yang menggunakan penggerak roda depan dan belakang, memang bukanlah isu yang baru. Bahkan beberapa mobil yang berada di segmen LMPV, seperti Avanza dan Xenia yang menggunakan penggerak roda belakang telah digempur dengan para kompetitor yang menggunakan penggerak roda depan. Toyota pun masih bangga dengan Avanza yang hingga kini masih menggunakan penggerak roda bagian belakang.

Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto menjelaskan bahwa Avanza yang disematkan dengan penggerak roda bagian belakang merupakan ‘kuda beban’ yang paling tangguh di segmennya. “Sistem penggerak roda bagian belakang sudah dikenal luas sebagai kuda beban yang dapat mengangkut beban lebih banyak. Seperti saat pulang mudik yang diisi oleh tujuh orang ditambah dengan pakaian, oleh-oleh bagi keluarga dan banyak hal lainnya,” terang Suryo, seperti dilansir laman oto.com, Rabu (25/7).

Baca Juga: Toyota Kasih Kode Peluncuran Avanza Terbaru

Suryo juga menuturkan bahwa selama ini input dari konsumen mengenai Avanza, yaitu agar Avanza tetap konsisten dengan sistem penggerak roda belakang yang selama ini ada. “Customer justru selama ini memberikan saran agar tidak berubah. Kesimpulannya, para konsumen menganggap penggerak roda belakang itu yang terbaik,” terangnya lagi.

Justru masukan yang paling banyak itu dari segi desainnya, khususnya di bagian eksterior. “Justru mereka inginnya desain eksteriornya baru, seperti yang terjadi pada Rush,” ucap Suryo.

Tidak dapat dipungkiri lagi, sejak kompetitor terbaru muncul, seperti Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga yang berbenah desain, tidak sedikit juga para konsumen yang mendambakan agar Avanza muncul dengan desain yang lebih segar. Hal ini tentu membuat tingkat persaingan semakin ketat sebab membuat Avanza tidak lagi menjadi raja di segmennya. Namun, meskipun penjualannya mengalami penurunan, akan tetapi mobil ini masih menjadi salah satu pilihan terpopuler bagi masyarakat Indonesia.

“Memang penjualan kita menurun, yang awalnya 9.000 turun menjadi 7.000. Selain itu, sebagian customer kita berpindah. Namun, kami masih mengapresiasi mereka yang hingga saat ini masih mau membeli sebanyak 7.000 itu. Lalu apa yang mereka apresiasi dari Avanza? Ternyata karena mobil kita menggunakan sistem penggerak roda bagian belakang,” ucap Suryo lagi.

Baca Juga: Ini Lima Produk Mobil Terlaris Sepanjang Tahun 2017

Namun berdasarkan kabar yang beredar, generasi baru Avanza akan hadir pada akhir tahun ini. Akan tetapi, pihak Toyota Astra Motor hingga kini masih menutup rapat mengenai informasi ini dan masih mengatakan jika Avanza generasi terbaru masih dalam tahap studi. Toyota pun tampaknya tidak ingin terlalu terburu-buru untuk dapat menyajikan LMPV terbaru yang akan menjadi pilihan masyarakat Indonesia selanjutnya. Apalagi saat ini, penjualan Avanza masih tergolong tinggi.