Syarat dan Ketentuan

KETENTUAN DAN
SYARAT- SYARAT
LELANG MOBIL

KETENTUAN DAN
SYARAT- SYARAT
LELANG MOTOR

PADA SAAT OPEN HOUSE

  • 1Selama acara Open House peminat diberikan kesempatan untuk memeriksa fisik & dokumen unit yang akan di Lelang, pada saat Lelang tidak diperkenankan lagi untuk melihat objek lelang. Peminat dianjurkan mengisi dan menandatangani buku tamu, sebagai bukti kehadiran dan telah memeriksa objek lelang.
  • 2Pengunjung Open House dilarang mengambil atau merusak atau memindahkan atribut, nomor, tulisan atau tanda-tanda yang menempel pada objek lelang.

KONDISI OBYEK YANG DI LELANG

  • 1Peserta lelang memahami dan menyetujui bahwa unit yang di Lelang adalah “sebagaimana adanya” pada saat dilelang.
  • 2Peserta lelang telah memeriksa/mengerti/mengakui kondisi fisik unit dan dokumen objek lelang. Jika terdapat kekurangan atau cacat baik yang terlihat maupun tidak terlihat sepenuhnya menjadi resiko pemenang lelang.
  • 3Untuk memudahkan peminat lelang, disediakan daftar lot yang berisi informasi tentang unit lelang yang dapat dijadikan bahan panduan dalam memilih unit lelang. Jika ada perbedaan antara daftar lot dengan gambar sorot yang di tampilkan pada saat lelang, maka spesifikasi fisik akhir pada saat lelang akan menjadi acuan.
  • 4Daftar lot lelang tidak bisa dijadikan dasar keberatan atau klaim atas unit yang telah dimenangkan.

SEBELUM MENGIKUTI LELANG

  • 1Peminat yang bermaksud mengikuti Lelang harus melakukan pendaftaran Lelang dan menyetor uang jaminan sebesar :
    • Rp5.000.000,- (Lima juta rupiah) per lot.
    • Rp10.000.000,- (Sepuluh juta rupiah) untuk Member,-maksimal 3 Unit/hari lelang
      (apabila unit yang dimenangkan belum dilunasi maka peserta lelang tidak dapat mengikuti lelang kembali)
  • 2Uang jaminan disetorkan ke Rekening:
    • Jba Jakarta BCA 526 531 2800 Cabang Sahid Residence Jakarta atas nama PT Jba Indonesia.
    • Jba Palembang BCA 526 534 4477 atas nama PT Jba Indonesia
    • Jba Bekasi BCA 526 530 5005 atas nama PT Jba Indonesia
    • Jba Surabaya BCA 526 522 1111 atas nama PT Jba Indonesia
    • Jba Makasar BCA 526 532 6151 atas nama PT Jba Indonesia
    • Jba Pekanbaru BCA 526 531 7003 atas nama PT Jba Indonesia
    • Jba Medan BCA 526 533 1235 atas nama PT Jba Indonesia
    • Jba Banjarmasin BCA 526 532 5383 atas nama PT Jba Indonesia
    dan sudah efektif/diterima di rekening tersebut pada saat pendaftaran peserta Lelang.
  • 3Peserta dapat mendaftarkan diri sebagai peserta lelang ke panitia lelang di masing-masing kota dimana PT Jba Indonesia berada.
  • 4Peminat yang sudah menyetorkan uang jaminan wajib menyerahkan Slip Setoran Jaminan Asli dan Foto Copy KTP atau tanda pengenal lainnya untuk memperoleh Nomor Induk Peserta Lelang ( NIPL ) di Counter registrasi PT Jba Indonesia.

PADA SAAT MENGIKUTI LELANG

  • 1Hanya peserta Lelang yang memiliki Nomor Induk Peserta Lelang (NIPL) yang bisa mengajukan penawaran.
  • 2Penawaran lelang dilakukan secara Lisan dengan sistem naik-naik oleh Pejabat Lelang yang akan dibantu oleh Pemandu Lelang.
  • 3Lelang akan dibuka dengan harga dasar dan kemudian dinaikkan dengan kelipatan Rp 100.000,00 (Seratus ribu rupiah) atau sebagaimana disampaikan oleh Pemandu Lelang.
  • 4Pemenang Lelang adalah peserta yang mengajukan harga penawaran tertinggi dan akan ditetapkan sebagai pemenang lelang dengan ditandai ketukan palu oleh Pemandu Lelang.
  • 5Pemenang Lelang sepenuhnya bertanggung jawab atas apa yang ia tawar dan ia menangkan.
  • 6Peserta yang dinilai mengacaukan jalannya Lelang akan didiskualifikasi / dikeluarkan dari acara lelang.

SESUDAH LELANG

  • 1Pemenang Lelang wajib melunasi harga lelang di tambah dengan biaya Administrasi sebesar Rp 2.000.000, khusus untuk mobil diatas Rp 333.000.000, dikenakan Admin fee 0,6%.
  • 2Pemenang Lelang wajib melunasi total harga Lelang selambat - lambatnya 5 (lima) hari kerja terhitung sejak tanggal Lelang.
  • 3Pemenang Lelang yang sudah membayar lunas harga Lelang dan sudah efektif/diterima di rekening a/n PT Jba Indonesia, dapat melakukan serah terima dokumen dan kendaraan dengan menunjukkan bukti transfer asli.
  • 4Pemenang lelang yang membatalkan diri pada unit yang dimenangkan atau tidak melunasi pembayaran sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan, maka pemenang dinyatakan wanprestasi (kemenangannya batal) dan uang jaminan hangus dianggap sebagai penalti (denda).
  • 5Seluruh peserta wajib mengembalikan NIPL yang tidak dimenangkan kepada Panitia Lelang. Setiap NIPL yang hilang akan dikenakan denda sebesar Rp 100.000,- (Seratus ribu rupiah).
  • 6Panitia Lelang (PT JBA Indonesia) tidak akan melakukan pengembalian uang jaminan peserta yang kalah apabila tidak mengembalikan seluruh sisa NIPL.
  • 7Pengembalian uang jaminan akan diproses dalam bentuk transfer dengan jangka waktu 3 (tiga) hari kerja untuk rekening BCA dan 5 (lima) hari kerja untuk rekening selain BCA, terhitung sejak penyampaian permohonan pengembalian uang jaminan oleh peserta lelang dengan menyerahkan NIPL, tanda terima pembayaran uang jaminan asli (kuitansi) dan formulir pengajuan pengembalian uang jaminan. Untuk peserta lelang online pengembalian uang jaminan akan ditransfer ke nomor rekening yang sama dengan nomor rekening pengirim pada saat pembayaran uang jaminan.
  • 8Untuk pengembalian kelebihan pembayaran akan diproses secara Transfer dengan jangka waktu 7 (tujuh) hari kerja setelah pengajuan kelebihan pembayaran.
  • 9Pengembalian uang jaminan akan ditransfer ke rekening peserta sesuai dengan nomor rekening yang tercantum dalam formulir pendaftaran.
  • 10Bagi peserta yang memenangkan lebih dari 1 (satu) lot maka harus melunasi seluruh lot yang dimenangkan dan total uang jaminan akan diakumulasi diakhir pelunasan.
  • 11Apabila sampai dengan 2 (dua) hari kerja setelah batas pelunasan yang telah ditentukan obyek lelang belum juga diambil maka PT JBA Indonesia tidak akan menanggung resiko yang timbul dan pembeli akan dikenakan biaya penitipan/ keamanan sebesar Rp 50.000 (lima puluh ribu rupiah) per unit mobil untuk setiap hari keterlambatan. Unit tersebut baru boleh diambil setelah biaya penitipan dibayar lunas.
  • 12Tanda terima deposit dari kasir cabang disimpan ditunjukan pada saat pengajuan exit member.
  • 13Peserta lelang hanya dapat melakukan cek unit sebelum lelang (open house). Setelah memenangkan unit, peserta lelang wajib melunasi unit terlebih dahulu untuk dapat menerima unit yang dimenangkan.

KETENTUAN LAIN LAIN

  • 1Biaya yang timbul dalam rangka peralihan hak atau pengembalian/pemindahan kendaraan menjadi tanggung jawab pemenang.
  • 2Pendaftaran, pelunasan, pengambilan unit dan pengambilan dokumen tidak boleh diwakilkan kecuali disertai dengan surat kuasa bermeterai disertai asli KTP pemenang dan kuasanya.
  • 3Objek lelang tidak bisa ditukar sebagian atau keseluruhan dengan objek lain atau objek lelang manapun.
  • 4Peserta lelang yang tidak melakukan pengecekan fisik dan atau dokumen unit yang di lelang, disarankan agar tidak melakukan penawaran, untuk menghindari kerugian peserta sendiri.
  • 5Peserta Lelang agar mengambil Daftar lot Final pada saat hari lelang untuk antisipasi adanya perubahan.
  • 6Nomor Polisi/Plat Nomor kendaraan yang berlaku adalah yang tercantum di Katalog/label Lot.
  • 7Khusus komplain Nomor Rangka Dan Nomor mesin paling lambat 1 (satu) bulan terhitung sejak tanggal lelang.
  • 8Pengajuan komplain BPKB Blokir, BPKB Duplikat dan BPKB belum di BBN (Balik Nama) paling lambat 3 (tiga) bulan terhitung sejak tanggal lelang.
  • 9JBA tidak bertanggung jawab atas kesalahan teknis atau kesalahan pribadi pada sistem yang digunakan oleh peserta lelang pada saat melakukan penawaran secara online.

PADA SAAT OPEN HOUSE

  • 1Selama acara Open House peminat diberikan kesempatan untuk memeriksa fisik & dokumen unit yang akan di Lelang, pada hari Lelang tidak diperkenankan lagi untuk melihat objek lelang. Peminat dianjurkan mengisi dan menandatangani buku tamu, sebagai bukti kehadiran dan telah memeriksa objek lelang.
  • 2Pengunjung Open House dilarang mengambil atau merusak atau memindahkan atribut, nomor, tulisan atau tanda-tanda yang menempel pada objek lelang.

KONDISI OBYEK YANG DI LELANG

  • 1Peserta lelang memahami dan menyetujui bahwa unit yang di Lelang adalah “sebagaimana adanya” pada saat dilelang.
  • 2Peserta lelang telah memeriksa/mengerti/mengakui kondisi fisik unit dan dokumen objek lelang. Jika terdapat kekurangan atau cacat baik yang terlihat maupun tidak terlihat sepenuhnya menjadi resiko pemenang lelang.
  • 3Untuk memudahkan peminat lelang, disediakan daftar lot yang berisi informasi tentang unit lelang yang dapat dijadikan bahan panduan dalam memilih unit lelang. Jika ada perbedaan antara daftar lot dengan gambar sorot yang di tampilkan pada saat lelang, maka spesifikasi fisik akhir pada saat lelang akan menjadi acuan.
  • 4Daftar lot lelang tidak bisa dijadikan dasar keberatan atau klaim atas unit yang telah dimenangkan.

SEBELUM MENGIKUTI LELANG

  • 1Peminat yang bermaksud mengikuti Lelang harus melakukan pendaftaran Lelang dan menyetor uang jaminan sebesar :
    • Rp1.000.000,- (Satu juta rupiah) per lot.
    • Rp5.000.000,- (Lima juta rupiah) maksimal 30 unit (Member).
  • 2Uang jaminan disetorkan ke Rekening:
    • Jba Jakarta BCA 526 531 2800 Cabang Sahid Residence Jakarta atas nama PT Jba Indonesia.
    • Jba Palembang BCA 526 534 4477 atas nama PT Jba Indonesia
    • Jba Bekasi BCA 526 530 5005 atas nama PT Jba Indonesia
    • Jba Surabaya BCA 526 522 1111 atas nama PT Jba Indonesia
    • Jba Makasar BCA 526 532 6151 atas nama PT Jba Indonesia
    • Jba Pekanbaru BCA 526 531 7003 atas nama PT Jba Indonesia
    • Jba Medan BCA 526 533 1235 atas nama PT Jba Indonesia
    • Jba Banjarmasin BCA 526 532 5383 atas nama PT Jba Indonesia
    dan sudah efektif/diterima di rekening tersebut pada saat pendaftaran peserta Lelang.
  • 3Peserta dapat mendaftarkan diri sebagai peserta lelang ke panitia lelang di masing-masing kota dimana PT Jba Indonesia berada.
  • 4Peminat yang sudah menyetorkan uang jaminan wajib menyerahkan Slip Setoran Jaminan Asli dan Foto Copy KTP atau tanda pengenal lainnya untuk memperoleh Nomor Induk Peserta Lelang ( NIPL ) di Counter registrasi PT Jba Indonesia.

PADA SAAT MENGIKUTI LELANG

  • 1Hanya peserta Lelang yang memiliki Nomor Induk Peserta Lelang (NIPL) yang bisa mengajukan penawaran.
  • 2Penawaran lelang dilakukan secara Lisan dengan sistem naik-naik oleh Pejabat Lelang yang akan dibantu oleh Pemandu Lelang.
  • 3Lelang akan dibuka dengan harga dasar dan kemudian dinaikkan dengan kelipatan Rp 500.000 ( Lima ratus ribu rupiah) .
  • 4Pemenang Lelang adalah peserta yang mengajukan harga penawaran tertinggi dan akan ditetapkan sebagai pemenang lelang dengan ditandai ketukan palu oleh Pemandu Lelang.
  • 5Pemenang Lelang sepenuhnya bertanggung jawab atas apa yang ia tawar dan ia menangkan.
  • 6Peserta yang dinilai mengacaukan jalannya Lelang akan didiskualifikasi / dikeluarkan dari acara lelang.

SESUDAH LELANG

  • 1Pemenang lelang wajib melunasi harga lelang ditambah dengan biaya Administrasi sebesar Rp 500.000,-/unit, khusus untuk motor di atas Rp. 50.000.000,- dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 1.750.000,-/unit
  • 2Pemenang Lelang wajib melunasi total harga Lelang selambat - lambatnya 5 (lima) hari kerja terhitung sejak tanggal Lelang.
  • 3Pemenang Lelang yang sudah membayar lunas harga Lelang dan sudah efektif/diterima di rekening a/n PT Jba Indonesia, dapat melakukan serah terima dokumen dan kendaraan dengan menunjukkan bukti transfer asli.
  • 4Pemenang lelang yang membatalkan diri pada unit yang dimenangkan atau tidak melunasi pembayaran sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan, maka pemenang dinyatakan wanprestasi (kemenangannya batal) dan uang jaminan hangus dianggap sebagai penalti (denda).
  • 5Seluruh peserta wajib mengembalikan NIPL yang tidak dimenangkan kepada Panitia Lelang. Setiap NIPL yang hilang akan dikenakan denda sebesar Rp 100.000,- (Seratus ribu rupiah).
  • 6Panitia Lelang (PT JBA Indonesia) tidak akan melakukan pengembalian uang jaminan peserta yang kalah apabila tidak mengembalikan seluruh sisa NIPL.
  • 7Pengembalian uang jaminan akan diproses sebagai berikut:
    • Pengembalian uang jaminan dihari lelang, untuk debit akan dikembalikan dengan system cancel debit (void) dan transfer bank akan dikembalikan dengan cara transfer.
    • Pengembalian Jaminan setelah hari lelang akan dikembalikan dengan cara transfer dengan jangka waktu 3 (tiga) hari kerja untuk rekening BCA dan 5 (lima) hari kerja untuk rekening selain BCA, terhitung sejak penyampaian permohonan pengembalian uang jaminan oleh peserta lelang dengan menyerahkan NIPL, tanda terima pembayaran uang jaminan asli (kuitansi) dan formulir pengajuan pengembalian uang jaminan. Untuk peserta lelang online pengembalian uang jaminan akan ditransfer ke nomor rekening yang sama dengan nomor rekening pengirim pada saat pembayaran uang jaminan.
  • 8Untuk pengembalian kelebihan pembayaran akan diproses secara Transfer dengan jangka waktu 7 (tujuh) hari kerja setelah pengajuan kelebihan pembayaran.
  • 9Pengembalian uang jaminan akan ditransfer ke rekening peserta sesuai dengan nomor rekening yang tercantum dalam formulir pendaftaran.
  • 10Bagi peserta yang memenangkan lebih dari 1 (satu) lot maka harus melunasi seluruh lot yang dimenangkan dan tidak diperbolehkan melakukan pembayaran unit secara bertahap. Apabila hanya melunasi beberapa lot yang dimenangkan sampai dengan batas waktu yang sudah ditentukan, maka dianggap tidak sah dan seluruh unit yang dimenangkan menjadi Penalti.
  • 11Apabila sampai dengan 2 (dua) hari kerja setelah batas pelunasan yang telah ditentukan obyek lelang belum juga diambil maka PT JBA Indonesia tidak akan menganggung segala resiko yang timbul dan pembeli akan dikenakan biaya penitipan/keamanan sebesar Rp 25.000,-/unit motor untuk setiap hari keterlambatan. unit tersebut baru boleh diambil setelah biaya penitipan dibayar lunas.
  • 12Tanda terima deposit dari kasir cabang disimpan ditunjukan pada saat pengajuan exit member.
  • 13Peserta lelang hanya dapat melakukan cek unit sebelum lelang (open house). Setelah memenangkan unit, peserta lelang wajib melunasi unit terlebih dahulu untuk dapat menerima unit yang dimenangkan.

KETENTUAN LAIN LAIN

  • 1Biaya yang timbul dalam rangka peralihan hak atau pengembalian/pemindahan kendaraan menjadi tanggung jawab pemenang.
  • 2Pendaftaran, pelunasan, pengambilan unit dan pengambilan dokumen tidak boleh diwakilkan kecuali disertai dengan surat kuasa bermeterai disertai asli KTP pemenang dan kuasanya.
  • 3Objek lelang tidak bisa ditukar sebagian atau keseluruhan dengan objek lain atau objek lelang manapun.
  • 4Peserta lelang yang tidak melakukan pengecekan fisik dan atau dokumen unit yang di lelang, disarankan agar tidak melakukan penawaran, untuk menghindari kerugian peserta sendiri.
  • 5Peserta Lelang agar mengambil Daftar lot Final pada saat hari lelang untuk antisipasi adanya perubahan.
  • 6Nomor Polisi/Plat Nomor kendaraan yang berlaku adalah yang tercantum di Katalog/label Lot.
  • 7Khusus komplain Nomor Rangka Dan Nomor mesin paling lambat 1 (satu) bulan terhitung sejak tanggal lelang.
  • 8Pengajuan komplain BPKB Blokir, BPKB Duplikat dan BPKB belum di BBN (Balik Nama) paling lambat 3 (tiga) bulan terhitung sejak tanggal lelang.
  • 9JBA tidak bertanggung jawab atas kesalahan teknis atau kesalahan pribadi pada sistem yang digunakan oleh peserta lelang pada saat melakukan penawaran secara online.
Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Chat us