Waspada Segala Bentuk Penipuan Lelang Yang Mengatasnamakan JBA Indonesia!

News picture Waspada Segala Bentuk Penipuan Lelang Yang Mengatasnamakan JBA Indonesia!
date_range 2023-09-13
schedule 15:29:12
Waspada Segala Bentuk Penipuan Lelang Yang Mengatasnamakan JBA Indonesia!

JBA Indonesia – Saat ini perkembangan akan balai lelang kendaraan semakin pesat. Bahkan, hal ini juga meningkatkan kesempatan penipuan terjadi yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab. Bahkan, banyak penipuan yang dilakukan dengan mengatasnamakan balai lelang resmi, yakni JBA Indonesia.

Aksi penipuan sudah tentu membuat resah banyak pihak. Penipuan ini cenderung dilakukan secara online. Penipuan yang kerap seringkali ditemukan yaitu mengenai akun-akun yang mengatasnamakan JBA Indonesia di luar akun resmi dari JBA Indonesia itu sendiri. Biasanya, akun penipuan ini banyak dijumpai di Instagram, Tiktok, hingga Whastapp. Dengan detail yang tidak masuk akal, mulai dari adanya pesan yang menawarkan unit melalui katalog tidak resmi, nomor telefon yang berbeda-beda sudah merupakan bagian dari kejahatan penipuan atas nama JBA Indonesia. Jenis penipuan lainnya dapat berbentuk seperti:

  1. Banyaknya akun palsu di platform media sosial

Bentuk dari penipuan ini sering dijumpai pada saat anda mencari akun balai lelang JBA Indonesia. Sudah cukup banyak pihak yang tertipu atas kejahatan dengan bentuk penipuan ini. Pasalnya, penipu meyakinkan para korban mengenai tampilan dari sosmed itu sendiri, seperti username, unggahan, dan lain sebagainya.

JBA Indonesia hanya memiliki akun resmi di platform sebagai berikut

Website           : www.jba.co.id

Instagram        : @jba_lelangotomotifno.1

Facebook         : JBA Lelang Otomotif No.1

Tiktok              : @jba_lelangotomotifno.1

Youtube          : JBA Indonesia

Twitter /X        : @jba_auction

Aplikasi           : JBA Indonesia (IOS & Playstore)

Semua data, seperti jadwal lelang, penawaran promosi, dan pembaruan terkait layanan, disampaikan melalui situs web , aplikasi dan platform media sosial sah milih JBA Indonesia. Oleh karena itu, penting untuk selalu mengikuti akun resmi JBA Indonesia agar terhindar dari resiko penipuan.

Bila anda menerima kontak atau menemukan akun yang mencurigakan dengan klaim sebagai JBA Indonesia, segera laporkan hal tersebut kepada Customer Service yang tersedia di situs resmi JBA Indonesia.

 

  1. Diberlakukannya Sistem Non Lelang

JBA Indonesia sebagai balai lelang nomor satu di Indonesia sudah pasti melakukan sistem jual beli melalui lelang. Sebagaimana yang diketahui bahwa indikasi penipuan ini menyuruh korbannya untuk mekanisme jual beli tanpa melalui proses lelang. Sudah pasti hal ini sangat berbeda dengan sistem utama dari JBA Indonesia. Jika anda menemukan pesan yang mengatasnamakan JBA Indonesia dengan proses jual beli secara langsung, maka  dapat dipastikan, hal itu merupakan jenis penipuan.

 

  1. Adanya Transaksi di luar rekening PT JBA Indonesia

Bila anda menemukan transaksi yang dilakukan di luar rekening PT JBA Indonesia, hal itu merupakan bagian dari bentuk penipuan yang mengatasnamakan JBA Indonesia. Biasanya rekening yang bersangkutan cenderung menggunakan rekening personal atau dengan nama yang tidak ada kaitannya dengan JBA Indonesia.

 

  1. Adanya proses pemesanan melalui Whatsapp

Perlu diketahui bahwasannya penipu cenderung menggunakan aplikasi Whastapp untuk proses pemesanan unit kepada pihak korban. Padahal, dalam informasi mengenai detail unit dapat dilihat secara online maupun kunjungan langsung saat open house di cabang JBA Indonesia. Sehingga pemberian informasi mengenai unit tidak dibeberkan melalui Whatsapp.

Modus penipuan yang menggunakan JBA Indonesia adalah salah satu yang perlu anda perhatikan. Pastikan bahwa sumber informasi lelang yang anda terima berasal dari situs web, aplikasi, dan platform media resmi JBA Indonesia. Dengan tindakan ini, anda dapat meningkatkan tingkat keamanan dan kepercayaan saat ikut dalam proses lelang kendaraan bekas di JBA Indonesia.

Informasi lengkap seputar lelang, dapat klik di sini atau hubungi customer service JBA Indonesia di 021 1500 369.

 

News author picture PT JBA Indonesia

PT JBA Indonesia

JBA Indonesia adalah balai lelang otomotif tepercaya dengan menyediakan berbagai macam pilihan kendaraan bekas. Tiap minggunya, JBA berhasil melelang lebih dari 1000 unit kendaraan untuk para pelanggan JBA.

Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp