Tak Perlu Cemas, Begini Caranya Biar Mobil Bekas Aman di Musim Hujan

News picture Tak Perlu Cemas, Begini Caranya Biar Mobil Bekas Aman di Musim Hujan
date_range 2023-09-22
schedule 11:42:57
Tak Perlu Cemas, Begini Caranya Biar Mobil Bekas Aman di Musim Hujan

JBA Indonesia – Memasuki akhir tahun, musim hujan telah tiba tanpa disadari. Jalanan yang berubah menjadi licin dan kemacetan akibat hujan akan menjadi pemandangan sehari-hari yang akan kamu hadapi. Apalagi, jika kamu harus berkendara melalui daerah yang tergenang banjir dan terkontaminasi lumpur. Karena Banjir dan lumpur dapat menjadi ancaman serius bagi kendaraan kamu.

Mengingat musim hujan menjadi tantangan berkendara saat ini, sangat penting untuk memberikan perawatan optimal pada mobil supaya tetap dalam kondisi ideal. Merawat mobil dikala musim hujan sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan, Nah, JBA bakal spill tips yang bisa membantu menjaga mobil bekasmu tetap aman dan prima selama musim hujan. Bagaimana triknya? Ikuti ulasan berikut, yuk!

  1. Cek Kondisi Ban Secara Berkala

Ban yang dalam kondisi baik adalah kunci keselamatan saat berkendara di musim hujan. Pastikan tekanan udara ban sesuai dengan rekomendasi pabrikan dan periksa kedalaman alur ban untuk memastikan cengkeram yang cukup pada jalan basah.

 

  1. Servis Rem Secara Rutin

Rem yang berfungsi dengan baik merupakan hal penting saat mengemudi di kondisi jalan basah. Pastikan kampas rem dalam kondisi baik dan periksa sistem rem secara berkala untuk menghindari kebocoran atau masalah lainnya.

 

  1. Lindungi Kabin dari Kelembaban

Kelembaban di dalam mobil bisa menyebabkan bau tidak sedap dan jamur. Jaga kabin mobil tetap kering dengan menjaga jendela tertutup saat hujan dan gunakan dehumidifier jika perlu.

 

  1. Pelumas Kunci dan Engsel

Hindari karat pada kunci dan engsel dengan menggunakan pelumas secara berkala.

 

  1. Periksa Sistem Elektronik

Pastikan semua sistem elektronik seperti lampu, klakson, dan sistem kelistrikan lainnya berfungsi dengan baik. Perbaiki masalah segera jika ada, untuk mejaga keselamatan saat berkendara di kondisi jalan yang buruk.

 

  1. Siapkan Perlengkapan Darurat

Selalu bawa perlengkapan darurat seperti senter, payung, dan barang-barang penting lainnya di dalam mobil. Hal ini akan sangat berguna jika tiba-tiba kamu menghadapi situasi darurat saat hujan turun.

 

Dengan mengikuti tips di atas, kamu dapat memastikan bahwa mobil bekas kamu tetap aman dan handal selama musim hujan. Meskipun begitu, tetap utamakan keselamatan, ya. Bila kamu ingin mencari mobil bekas dengan berbagai kondisi dan merk, kamu bisa mengikuti lelang di Balai Lelang JBA Indonesia. Dengan jaringan yang tersebar luas di Indonesia yaitu sebanyak 15 cabang dan 22 hub yang bisa kamu kunjungi untuk melihat unit secara rinci. Lelang di JBA Indonesia juga cukup fleksibel. Karena terdapat dua sistem lelang baik online maupun on floor memudahkan dan menyesuaikan kamu untuk ikut lelang.

Ayo, ikut lelang di JBA Indonesia. Informasi lengkapnya dapat klik di sini atau hubungi 021 1500 369.

Artikel Terkait

date_range 2024-07-24
schedule 16:34:43
JADWAL LELANG BULAN AGUSTUS 2024

JAKARTA RAYAJAKARTA...

Baca Selengkapnya
date_range 2024-07-15
schedule 10:31:39
11 Tips Jual Beli Mobil Bekas Agar Cepat Laku dan Untung!

Apakah Anda sedang...

Baca Selengkapnya
date_range 2024-07-15
schedule 09:42:11
12 Tips Jual Beli Motor Bekas Agar Sukses dan Tidak Rugi

Pasar motor bekas di...

Baca Selengkapnya
News author picture PT JBA Indonesia

PT JBA Indonesia

JBA Indonesia adalah balai lelang otomotif tepercaya dengan menyediakan berbagai macam pilihan kendaraan bekas. Tiap minggunya, JBA berhasil melelang lebih dari 1000 unit kendaraan untuk para pelanggan JBA.

Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp