NEWS & PROMO UPDATE BERITA TERBARU DAN INFORMASI PROMO TERKINI

Mitsubishi Xpander Berhasil Tumbangkan Dominasi Avanza

News picture Mitsubishi Xpander Berhasil Tumbangkan Dominasi Avanza

JBA - Mitsubishi dengan produk unggulannya berhasil membuat pasar Low MPV di Indonesia geger. Selain berhasil menjadi pilihan terbaru bagi masyarakat Indonesia, model teranyar Mitsubishi itu pun juga berhasil melengserkan sang juara bertahan Toyota Avanza, yang selama ini telah dikenal sebagai mobil sejuta umat.

Sejak diluncurkan pada Agustus 2017 lalu, Xpander sudah diprediksi oleh para ahli otomotif di Indonesia bakal jadi lawan yang sepadan untuk Toyota Avanza, dan terbukti pada Februari 2018 kemarin, penjualan mobil Xpander berhasil menyalip Avanza.

Dari total penjualan produk Low MPV sebanyak 23.564 unit, Xpander berhasil menduduki posisi puncak dengan total penjualan sebanyak 7.400 unit, sedangkan Avanza berhasil meraih angka penjualan sebanyak 6.773 unit. Hal ini berdasarkan data yang didapat dari wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Februari 2018 kemarin.

Untuk posisi ketiga berhasil diraih oleh produk andalan Suzuki, yaitu Suzuki Ertiga yang berhasil meraih angka penjualan sebanyak 4.223 unit. Ini berarti Suzuki Ertiga berhasil menggeser posisi yang sebelumnya telah diraih oleh saudara kembar Avanza, yaitu Daihatsu Xenia yang pada bulan lalu hanya berhasil terjual sebanyak 2.529 unit.

Selain beberapa model mobil di atas, penjualan di segmen ini juga diisi oleh beberapa produk dari pabrikan lainnya, seperti Honda Mobilio yang berhasil meraih angka penjualan sebanyak 1.514 unit, Wuling Confero S yang berhasil meraih angka penjualan sebanyak 565 unit, Daihatus Luxio sebanyak 243 unit serta Suzuki APV yang berhasil meraih angka penjualan sebanyak 317 unit.

Sumber: Viva News