JBA Lelang Lebih Dari 100.000 Kendaraan Bekas Hingga Tengah Tahun 2023

News picture JBA Lelang Lebih Dari 100.000 Kendaraan Bekas Hingga Tengah Tahun 2023
date_range 2023-06-27
schedule 11:08:34
JBA Lelang Lebih Dari 100.000 Kendaraan Bekas Hingga Tengah Tahun 2023

Pada periode semester I 2023, JBA telah melelang lebih dari 63% kendaraan bekas, yaitu mobil dan motor, lebih banyak dibandingkan periode semester I 2022.

 

Jakarta, 26 Juni 2023Pada semester I 2023 ini, balai lelang otomotif JBA Indonesia menggenjot angka unit kendaraan bekas yang dilelang menjadi lebih dari 60.000 unit mobil bekas dan 39.000 unit motor bekas, naik 63% dibandingkan semester 1 2022. Sedangkan untuk kendaraan yang berhasil terjual naik hingga 15% pada semester 1 2023 dibandingkan semester I 2022 di seluruh cabang JBA Indonesia.

 

“Kami optimis, angka di atas akan terus naik pada semester 2 tahun 2023 ini. Karena, pada semester 2 ini, kami fokus menaikkan kualitas pelayanan kami untuk para pelanggan JBA dan terus membangun partnership dengan perusahaan penitip kendaraan untuk meningkatkan angka unit offer lelang dan angka unit yang berhasil terjual,” jelas Deny Gunawan, selaku Chief Operating Officer PT JBA Indonesia.

 

Mobil MPV Toyota Avanza G 1.3 masih menjadi nomor satu dalam Top 5 Mobil terlaris di lelang JBA periode semester 1 2023. Berbaris setelah Avanza, terdapat Xenia, Wuling Confero 1.5, Innova, dan Avanza E 1.3 menjadi barisan mobil bekas yang paling banyak dicari di seluruh JBA Indonesia. Sedangkan, untuk motor bekas, primadonanya adalah Yamaha Gear, kemudian diikuti oleh Yamaha Nmax, Yamaha Mio, Honda Beat eSP CW, dan Honda Scoopy.

 

“Melihat produktivitas JBA di semester I ini, JBA terus berkomitmen untuk melakukan sinergi dengan seluruh regulasi lelang yang ada agar dapat meningkatkan kepercayaan dari seluruh stakeholder JBA. Kami juga berupaya menjalankan komitmen operasional dan layanan yang sesuai prosedur dan ketentuan dari DJKN. Setiap lelang yang kami jalankan juga selalu dihadiri dan disahkan oleh Pejabat Lelang Kelas II,” tambah Deny Gunawan.

 

Prosedur operasional dan layanan lelang JBA dijalankan berdasarkan aturan yang berlaku untuk mengusung semangat lelang yang transparan dan apa adanya. Untuk itu, JBA selalu memberikan waktu pengecekan kendaraan dan dokumen kendaraan (open house) dari H-3 sebelum lelang. JBA juga berupaya memberikan informasi keterangan kendaraan melalui website, aplikasi, dan secara langsung berupa “lembar keterangan unit” yang ditempel pada unit memudahkan para calon peserta lelang dalam mengakses informasi kendaraan apa saja yang akan dilelang.

 

Selain berkomitmen menjalankan lelang sesuai prosedur regulasi dan terstandarisasi di seluruh cabang JBA, JBA juga terus melakukan pengembangan layanan yang memberikan nilai lebih kepada seluruh pelanggan JBA. Pada semester I 2023 ini, JBA berkolaborasi dengan Mega Insurance dalam memberikan asuransi TLO kepada seluruh member JBA. Selain Mega Insurance, JBA juga berpartner dengan Cakra Motor untuk memberikan kemudahan pembelian oli mobil dengan memberikan diskon khusus member JBA.  Selain, melakukan kolaborasi dengan eksternal, secara internal JBA juga melakukan inovasi layanan berupa Claim Center sebagai wadah komplain dan klaim bagi seluruh pelanggan JBA. Pada semester II, JBA juga berencana meluncurkan nomor resmi PIC kendaraan yang akan dilelang, sehingga seluruh peserta lelang yang membutuhkan informasi lebih akan kendaraan tersebut dapat menghubungi nomor resmi PIC kendaraan pada jam kerja.

 

-------------------------------------------------------------------------------

 

Tentang JBA

PT JBA Indonesia merupakan bagian dari grup PT PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (“ASLC”) yang memiliki bidang usaha otomotif mulai dari lelang mobil dan motor, jual beli mobil daring, dan penyedia data harga mobil dan motor. Saat ini, jaringan lelang JBA telah terdapat di lebih dari 15 cabang, 22 hub, dan pool di berbagai kota-kota besar di Indonesia. Setiap tahunnya, JBA melakukan lelang lebih dari lebih dari 100 ribu unit mobil dan motor bekas per tahun yang menjadikan JBA sebagai balai lelang nomor satu di Indonesia. JBA juga mengadaptasi berbagai teknologi dan sistem komunikasi terkini untuk dapat memberikan yang terbaik bagi penitip kendaraan, pembeli kendaraan, dan masyarakat luas. Informasi lebih lanjut www.jba.co.id dan markom@jba.co.id.

News author picture JBA Indonesia

JBA Indonesia

JBA Indonesia adalah balai lelang otomotif tepercaya dengan menyediakan berbagai macam pilihan kendaraan bekas. Tiap minggunya, JBA berhasil melelang lebih dari 1000 unit kendaraan untuk para pelanggan JBA.

Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp