JBA, Go Public

News picture JBA, Go Public
date_range 2022-01-25
schedule 16:51:00
JBA, Go Public

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk resmi melakukan penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang balai lelang dan perdagangan eceran mobil ini, menerbitkan 2,54 miliar saham biasa atas nama atau 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor setelah IPO, dengan harga penawaran perdana Rp256 per saham. Dengan demikian, emiten berkode saham ASLC ini akan mengantongi dana segar Rp652,61 miliar.

 

Adapun, rencana penggunaan dana hasil IPO sekitar 64,71 persen untuk modal kerja sehubungan dengan usaha baru perseroan yang mulai beroperasi sejak 3 Januari 2022, seperti usaha jual beli kendaraan bekas secara online maupun offline. Sedangkan sisanya, sebesar 35,28 persen akan digunakan untuk pelunasan seluruh pinjaman ke perusahaan induk yaitu PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) dengan nilai pokok Rp225 miliar.

 

JBA sendiri merupakan grup yang tergabung dalam PT Autopedia Sukses Lestari Tbk bersama dengan Caroline dan Cartalog. Autopedia ingin mendorong akselerasi ekosistem digital kendraan bekas yang terintegrasi dengan menyediakan platform baik melalui offline maupun online.

 

Dengan adanya momentum kebangkitan industri otomotif pasca pandemi, Autopedia akan lebih jauh dalam mengekspansi pasar kendaraan bekas di Indonesia.

 

 

Jany Candra, Presiden Direktur PT Autopedia Sukses Lestari

Presiden Direktur  PT Autopedia Sukses Lestari Tbk, Jany Candra mengungkapkan “Untuk tahun 2022, kami masih optimis dapat mencapai target pertumbuhan yang lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini juga didukung oleh kemampuan lelang yang dimiliki oleh JBA, dimana hingga akhir 2021 diperkirakan sudah melelang hampir 200.000 unit mobil dan motor bekas dengan lebih dari 220.000 peserta lelang per tahun seluruh Indonesia.”

 

Dengan posisi JBA sebagai balai lelang terbesar di Indonesia, dan track record yang juga sudah terbukti, PT Autopedia Sukses Lestari Tbk yakin masih mampu untuk melanjutkan pertumbuhan yang positif di tahun-tahun berikutnya.

 

 

 Info terupdate mengenaiJBA kalian bisa aksesn melaui www.jba.co.id

Berita Lainnya
date_range 15 - 06 - 2020
schedule 17:37:38
Jangan Asal Beli, Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Pelek Mobil Seken
Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp
d