Inilah Tanda Penting Busi Motor Kamu Harus Diganti

News picture Inilah Tanda Penting Busi Motor Kamu Harus Diganti
date_range 2023-05-11
schedule 09:34:23
Inilah Tanda Penting Busi Motor Kamu Harus Diganti

Busi merupakah salah satu hal terpenting pada mesin motor. Tanpa busi, motor tidak dapat di hidupkan mesinnya. Busi motor ini memiliki fungsi untuk mengubah tegangan listrik yang berasal dari koil untuk diubah menjadi percikan api yang akan membakar campuran bahan bakar dan udara yang ada di ruang mesin. Oleh sebab itu, penting untuk mengenali tanda Busi motor Anda jika harus diganti. Berikut beberapa tanda bahwa busi motor  Anda harus segera diganti :

 

  1. Performa motor menurun

Jika motor terasa sulit dihidupkan, sulit di gas atau bertenaga rendah, maka kemungkinan besar busi sudah aus dan perlu diganti.

  1. Konsumsi bahan bakar lebih banyak

Jika motor mulai boros bahan bakar, itu bisa jadi tanda bahwa busi tidak lagi efisien dalam membakar campuran bahan bakar dan udara.

  1. Warna busi berubah

Jika warna elektrode busi berubah menjadi hitam atau kecoklatan, itu menunjukkan bahwa busi terlalu panas atau busi kotor. Namun, jika busi berwarna putih, itu bisa jadi tanda bahwa busi terlalu dingin atau campuran bahan bakar dan udara terlalu kaya.

  1. Getaran motor tidak wajar

Jika motor terasa bergetar lebih dari biasanya, itu bisa jadi tanda bahwa busi sudah aus dan tidak lagi bekerja dengan baik.

  1. Ada suara tidak normal

Jika Anda mendengar suara berdesing atau berdecit dari mesin, itu bisa jadi tanda bahwa busi perlu diganti.

Jika Anda mencurigai bahwa busi motor perlu diganti, sebaiknya segera lakukan pergantian untuk menghindari masalah yang lebih besar di kemudian hari. Dan jika Anda sedang berencana untuk membeli motor dalam waktu dekat, Anda dapat mengikuti lelang di JBA. Dengan harga yang terjangkau dan memiliki berbagai pilihan, Anda akan mendapatkan kendaraan yang diinginkan. Untuk informasi lebih lanjut seputar lelang di JBA Anda dapat klik disini atau dapat menghubungi customer services kami di 021 1500 369

Artikel Terkait

date_range 2024-07-24
schedule 16:34:43
JADWAL LELANG BULAN AGUSTUS 2024

JAKARTA RAYAJAKARTA...

Baca Selengkapnya
date_range 2024-07-15
schedule 10:31:39
11 Tips Jual Beli Mobil Bekas Agar Cepat Laku dan Untung!

Apakah Anda sedang...

Baca Selengkapnya
date_range 2024-07-15
schedule 09:42:11
12 Tips Jual Beli Motor Bekas Agar Sukses dan Tidak Rugi

Pasar motor bekas di...

Baca Selengkapnya
News author picture JBA Indonesia

JBA Indonesia

JBA Indonesia adalah balai lelang otomotif tepercaya dengan menyediakan berbagai macam pilihan kendaraan bekas. Tiap minggunya, JBA berhasil melelang lebih dari 1000 unit kendaraan untuk para pelanggan JBA.

Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp