Inilah Arti Nama Merek Mobil Populer di Indonesia

News picture Inilah Arti Nama Merek Mobil Populer di Indonesia
date_range 2023-06-02
schedule 10:21:17
Inilah Arti Nama Merek Mobil Populer di Indonesia

JBA Indonesia - Tahukah Anda, merek-merek mobil di Indonesia memilki arti yang menarik. Mobil-mobil tersebut tidak hanya populer, tetapi juga memiliki arti nama yang unik dan keren loh! Memang tidak bisa dipungkiri, tiap produsen mobil pastinya akan memberikan nama yang unik pada sebuah produk yang mereka rilis untuk dapat menarik perhatian konsumen. Selain itu, merek atau nama sebuah produk juga terbukti memegang peranan penting untuk sukses di pasaran. Nah, berikut ada  empat mobil yang populer di Indonesia dan memiliki arti yang menarik banget:

  1. Daihatsu Xenia

Pertama, terdapat mobil dari Daihatsu yaitu Xenia. Nama xenia ini dipakai lantaran memiliki makna yang begitu dalam. Mereka memilih nama tersebut karena mengambil dari bahasa Yunani, yang asal katanya adalah Xenos dengan arti tamu. Mobil ini mudah ditemukan di Balai Lelang JBA, selain punya nama yang unik mobil ini cukup populer. Bahkan, mobil ini menjadi incaran customer yang dibuktikan dalam kuartal I 2023 ini telah sold sebanyak 515 unit.

  1. Toyota Yaris

Kedua, terdapat mobil keluaran Toyota bernama Yaris yang ternyata berasal dari nama dalam mitologi Yunani dan sebuah kata dalam bahasa Jerman. Pada mitologi Yunani "Charis" adalah simbol kecantikan dan keanggunan. Sementara Toyota mengganti bagian "Ch" dengan "Ja" atau "Ya" yang merupakan kata dari bahasa Jerman yang berarti sambutan positif dari pasar. Mobil ini mudah ditemukan di Balai Lelang JBA juga loh! Dan dalam kuartal I 2023 ini, telah sold sebanyak 63 unit.

  1. Toyota Avanza

Ketiga, ada mobil bersegmen keluarga keluara Toyota yang disebut-sebut sebagai mobil sejuta umat karena penjualannya yang fantastis. Avanza bersumber dari bahasa Italia 'avanzato' yang bermakna 'peningkatan'. Mobil ini sudah terjual hingga 63 unit di awal 2023 di Balai Lelang JBA.

  1. Toyota Camry

Terakhir, masih dengan produsen Toyota dengan produksi mobil Camry. Nama ini diambil dari bahasa Jepang, yaitu Kanmuri yang memiliki arti 'Crown' atau mahkota. Seperti kata pepatah, nama adalah doa. Mungkin dengan menganggap Camry sebagai mahkota. Di JBA, mobil ini juga cukup populer dan disukai konsumen dengan puluhan mobil yang sudah terjual.

Jadi, itu dia list mobil beserta artinya yang jarang orang tahu. Nah buat Anda yang ingin memiliki mobil diatas, bisa banget langsung ikut lelang di JBA ya! Balai lelang JBA menyediakan unit mobil bekas yang sangat variatif, sehingga Anda punya peluang besar untuk mendapatkan mobil populer ini di JBA. Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat klik disini atau dapat menghubungi customer services kami di 021 1500 369.

News author picture PT JBA Indonesia

PT JBA Indonesia

JBA Indonesia adalah balai lelang otomotif tepercaya dengan menyediakan berbagai macam pilihan kendaraan bekas. Tiap minggunya, JBA berhasil melelang lebih dari 1000 unit kendaraan untuk para pelanggan JBA.

Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp