BERITA & PROMOSI UPDATE BERITA TERBARU DAN INFORMASI PROMO TERKINI

Ini Dia 5 Tips Terbaik Beli Mobil Lelang

News picture Ini Dia 5 Tips Terbaik Beli Mobil Lelang

PT JBA Indonesia - Membeli mobil bekas di balai lelang merupakan salah satu cara mendapatkan kendaraan dengan harga yang kompetitif. Anda bisa membeli mobil bekas di PT JBA Indonesia. JBA merupakan balai lelang otomotif yang menyediakan fitur lelang online dan offline. Khusus saat pandemi, balai lelang JBA hanya menyediakan lelang online yang tentunya lebih aman untuk Anda serta nyaman karena dapat diikuti di mana saja.

 

Lalu, bagaimana cara membeli kendaraan di lelang agar mendapat harga yang optimal dan unit yang sesuai kebutuhan Anda? Ini tips dari JBA Indonesia untuk Anda:

  1. Baca tata cara lelang

Setiap balai lelang memiliki tata cara masing-masing dalam melelang kendaraan bekas. Di JBA Anda bisa mencari tahu melalui situs JBA di www.jba.co.id atau klik di sini. Yang perlu Anda pahami sebelum ikut lelang, balai lelang hanya melelang kendaraan bekas apa adanya.

  1. Kenali transaksi administrasi keuangan lelang

Saat ikut lelang mobil, Anda akan diminta menyetorkan sejumlah deposit sebagai tanda keseriusan Anda sebagai peserta. Bila Anda memenangkan unit lelang maka harga unit yang harus Anda lunasi akan dipotong dengan deposit yang telah Anda setor.

  1. Cek, cek, cek, dan cek

Meski sekarang JBA sudah menyediakan berbagai fitur yang memudahkan Anda mengenali unit yang akan Anda incar saat lelang akan jauh lebih baik bila Anda mengecek langsung. Anda dapat menyempatkan diri mengikuti open house atau cek unit secar fisik di pool lokasi unit. Jangan lupa, cek dokumen unit tersebut, seperti BPKB dan STNK.

  1. Lihat nomor rangka dan nomor mesin

Ini salah satu unsur penting selain melihat interior, eskterior, dan mesin mobil. Nomor rangka dan nomor mesin perlu Anda cek kesesuaiannya dengan informasi kendaraan yang diberikan balai lelang. Risiko cukup tinggi bila Anda tidak mengecek nomor rangka dan nomor mesin atau Anda tetap membeli unit yang tidak terbaca nomor rangka dan nomor mesinnya.

  1. Pastikan jaringan stabil

Sebelum mengikuti lelang, cek jaringan internet Anda. Jangan sampai Anda melewatkan unit incaran Anda hanya karena jaringan Anda sedang tidak stabil.

 

Jadi tunggu apa lagi, yuk segera beli mobil yang Anda inginkan disini. Anda bisa mendapatkan kendaraan yang diinginkan dengan mudah dan murah di JBA.