BERITA & PROMOSI UPDATE BERITA TERBARU DAN INFORMASI PROMO TERKINI

Tips Hemat Bensin di Masa Resesi, Ini Caranya!

News picture Tips Hemat Bensin di Masa Resesi, Ini Caranya!

PT JBA Indonesia - Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membantu kondisi keuangan Anda tidak sampai berantakan dalam kondisi pandemi saat ini. Salah satunya adalah menggunakan bahan bakar kendaraan dengan efisien.

 

JBA punya tips untuk menghemat bensin kendaraan pada masa resesi, antara lain:

  1. Matikan AC mobil Anda jika tidak diperlukan

Karena AC yang terlalu dingin maka kompresor akan bekerja keras sehingga membebani mesin kendaraan.

  1. Matikan mesin saat berhenti lama

Ketika Anda ada di posisi netral atau diam dan mesin dalam keadaan hidup, maka mesin tetap akan bekerja sehingga membutuhkan bahan bakar. Jadi, saat menunggu pesanan drive-thru Anda selesai di parkiran restoran, sebaiknya matikan saja mobil atau motor Anda. Ganti dengan udara luar, sehingga sirkulasi udara di mobil lebih sehat dan bensin lebih hemat.

  1. Jaga rasio putaran / RPM mesin Anda

Salah satu cara untuk menghemat bahan bakar yaitu menjaga RPM kendaraan. Bila Anda menggunakan mobil matic, ini cara paling jitu menghemat bahan bakar Pada umumnya, konsumsi bahan bakar yang efektif dan juga tenaga yang dihasilkan sekitar 2.500 hingga 3.000 RPM.

  1. Eco drivingyang aman dan hemat

Berkendara dengan kecepatan stabil dan kondisi emosi yang tenang tidak hanya menghindarkan Anda dari kecelakaan tapi juga menghemat bahan bakar. Jadi, hindarilah berkendara dengan agresif.

  1. Hindari menekan gas dan rem berlebihan

Bila Anda sudah menerapkan eco-driving maka Anda akan lebih mudah menerapkan aktivitas berkendara tanpa akselerasi yang berlebihan. Perhatikan kondisi sekitar dan jaga jarak sehingga Anda bisa melepas gas perlahan daripada menekan rem saat harus berhenti. Atau hindari menekan gas tiba-tiba atau terlalu keras saat di tanjakan. Hal ini dapat membuat mesin bekerja lebih keras.

 

Bila kendaraan Anda sekarang dirasa masih boros bensin dan ingin beralih ke kendaraan yang lebih hemat dengan cara beli yang hemat pula, yuk cek ratusan pilihan mobil dan motor bekas di JBA atau klik disini!