Cara Mudah Cek Mobil Bekas

News picture Cara Mudah Cek Mobil Bekas
date_range 2021-11-15
schedule 14:42:39
Cara Mudah Cek Mobil Bekas

PT JBA Indonesia - Beli mobil bekas memang merupakan alternatif untuk Anda yang membutuhkan mobil tanpa harus menguras kantong . Namun, membeli mobil bekas juga punya risiko tersendiri. Yang paling sering adalah mobil yang Anda beli tidak sesuai dengan keadaan yang seharusnya.

 

Dalam membeli mobil bekas, setidaknya Anda harus paham beberapa bagian yang harus dicek agar mobil yang Anda beli bisa sesuai dengan apa yang Andai inginkan. Kali ini JBA akan memberikan tips untuk cek mobil bekas dengan mudah.

 

  1. Cek Eksterior

Eksterior pada mobil merupakan bagian yang paling nampak untuk Anda cek. Mulai dari body mobil, cat mobil, dan komponen lainnya. Ada beberapa bagian mobil bekas dengan keadaan lecet, atau cat yang sudah tidak asli. Anda bisa cek bagian itu yang tampak terlihat.

 

  1. Cek Kondisi Mesin

Mesin ini merupakan bagian paling penting pada mobil yang harus dicek. Anda harus lebih jeli dalam memeriksa mobil yang Anda ingin beli di bagian mesin ini. Anda bisa cek mesin dengan menyalakan mobil dan mendengarkan suaranya, apakah halus atau sudah kasar.

 

Mesin yang bagus tentu masih memiliki suara yang halus. Mesin dengan suara halus merupakan tanda bahwa mesin tersebut terawat dengan baik. Selain suara, pastikan juga bahwa tidak ada oli atau cairan lainnya yang bocor pada mesin.

 

  1. Cek Interior

Bagian interior juga jangan sampai kelewat. Cek bagian karpet mobil apakah bekas banjir atau tidak. Pastikan kaki kaki mobil dalam keadaan baik. Anda bisa coba untuk duduk di bagian depan stir dan bisa rasakan kaki kaki mobil tersebut.

 

Cek AC mobil juga penting, apakah penglistrikan pada mobil dalam keadaan baik atau tidak. Walaupun terdengan sepele, namun perintilan yang kecil ini justru merepotkan nantinya.

 

  1. Test Drive

Ini adalah final cek untuk membeli suatu mobil. Anda bisa mencoba mobil yang ingin Anda beli. Anda akan mendapatkan pengalaman dengan membawa sendiri mobil tersebut. Ketika test drive, Anda harus memerhatikan kenyamanan perpindahan transmisi, performa mesin dan performa lainnya.

 

Dengan memahami keempat aspek tadi, Anda sudah bisa memeriksa sendiri ketika ingin membeli mobil bekas. Namun, jika Anda yang belum bisa mengecek mobil bekas, Anda tidak perlu khawatir. Jika Anda membeli mobil bekasi di JBA, Anda mendapatkan fasilitas pengecekan mobil dari JBA secara gratis.

 

Jadi, dengan membeli mobil di JBA Anda tidak perlu khawatir dengan kondisi mobil yang tidak sesuai. Karena pengecekan yang dilakukan JBA sangat detail, terdapat 400 titik pengecekan sehingga mobil yang dicek dipastikan sesuai dengan apa adanya.

 

Informasi tentang cara beli mobil di JBA bisa cek di sini.

Berita Lainnya
date_range 15 - 06 - 2020
schedule 17:37:38
Jangan Asal Beli, Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Pelek Mobil Seken
Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp