Cari Tahu Di Sini Yuk! Kendaraan Yang Akan Meluncur Tahun 2023  

News picture Cari Tahu Di Sini Yuk!  Kendaraan Yang Akan Meluncur Tahun 2023   
date_range 2023-01-13
schedule 20:16:21
Cari Tahu Di Sini Yuk! Kendaraan Yang Akan Meluncur Tahun 2023  

 

 Pada Tahun 2022 tahun lalu, otomotif diwarnai dengan kehadiran beragam mobil dengan model baru. Dan pada tahun 2023 ini diharapkan menuai kesuksesan yang sama. Bahkan beberapa Agen Pemegang Merek (APM) sudah memberi indikasi kuat terkait model baru apa yang akan diluncurkan kelak.

 

Nah, untuk itu berikut prediksi mobil baru yang akan diluncurkan Tahun 2023 :

  1. Mitsubishi Xpander Hybrid

Soal rencana Mitsubishi Xpander Hybrid rupanya pernah disinggung oleh Mitsubishi Motor Corporation (MMC) dalam rencana jangka menengah dan panjang mereka di pasar otomotif ASEAN. Rencana tersebut dikeluarkan pada tahun 2020 silam.

"Tahun fiskal lalu diumumkan plan bisnis bahwa Mitubishi Motors akan menghasilkan model hybrid pada model 2023 untuk wilayah ASEAN," ujar Naoya Nakamura, presiden Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam kesempatan lalu.

 

  1. Mitsubishi XFC Concept

Mitsubishi XFC Concept ditampilkan tahun lalu sebagai mobil konsep, digadang-gadang menjadi produk SUV terbaru Mitsubishi. Mobil ini dikabarkan akan meluncur pada tahun 2023 atau awal tahun 2024 mendatang.

Posisi XFC Concept masih menuai banyak pertanyaan. Banyak yang memprediksi mobil ini menjadi penerus dari Outlander Sport, sementara beberapa sumber lainnya mengklaim bahwa XFC akan diposisikan sebagai rival dari Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

 

  1. Mitsubishi Pajero Sport

Mobil Mitsubishi ketiga adalah Pajero Sport. Kehadiran model Pajero Sport diungkapkan pada gambaran strategi Mitsubishi Motors Corporation (MMC) untuk pasar ASEAN pada tahun 2023.

Kendati menyebut Pajero Sport sebagai salah satu model yang akan dihadirkan tahun depan, informasi terkait bentuk maupun spesifikasinya masih sangat terbatas. Belum diketahui apakah Pajero Sport teranyar akan mempunyai perubahan mesin maupun platform.

 

  1. Wuling Alvez

Wuling Alvez kemungkinan besar akan debut dalam waktu dekat. Paten nama mobil ini sudah terdaftar di Indonesia dan bahkan beberapa kali terciduk sedang tes jalan, mengenakan warna kamuflase. Mobil ini juga mempunyai nama "Wuling Xing Chi" untuk pasar Tiongkok.

Mobil ini mempunyai SUV ini tercatat mempunyai panjang 4.365 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.750 mm. Dengan demikian Wuling Alvez boleh jadi diposisikan sebagai rival Hyundai Creta, Honda HR-V, serta KIA Seltos.

 

  1. Honda CR-V Hybrid

PT Honda Prospect Motor (HPM) tengah menyiapkan dua mobil hybrid untuk tahun 2023. Meski tidak menyebut model pastinya, Honda CR-V e:HEV dan Honda Accord e:HEV yang ditampilkan di GIIAS 2022 digadang-gadang menjadi mobil yang akan diluncurkan.

“Tahun depan dua varian hybrid dan produk e (elektrik) lainnya pada tahun-tahun berikutnya, termasuk produksi lokal,” beber Yusak Billy, Business Innovation dan Sales & Marketing Director PT HPM.

 

  1. Honda Accord Hybrid

Honda Accord e:HEV dan Honda CR-V e:HEV boleh jadi mengadopsi mesin hybrid yang serupa. Lebih tepatnya jeroan 2.000cc Atkinson cycle yang dipadukan dengan teknologi Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD).

Kombinasi kedua sumber tenaga tersebut menghasilkan daya 181 hp dan torsi 315 Nm. Transmisi yang digunakan adalah E-CVT dan diklaim sanggup menempuh jarak sejauh 85 km hanya menggunakan baterai saja.

 

  1. Toyota Rush/Daihatsu Terios

Toyota Rush dan Daihatsu Terios sudah selayaknya mendapatkan pembaruan model pada tahun 2023. Kedua LSUV kembar ini sudah diproduksi sejak tahun 2017 dan minim mendapatkan perubahan signifikan.

Informasi terkait kehadiran model terbaru Rush dan Terios masih sangat terbatas. Namun beberapa waktu lalu, tersebar desas desus bahwa Toyota Rush terbaru akan mengambil basis dari Toyota Yaris Cross.

 

  1. Toyota Fortuner

Terakhir adalah Toyota Fortuner. SUV ladder frame andalan Toyota ini digadang-gadang akan debut pada tahun 2023 dengan platform modern baru dan mesin yang lebih ramah lingkungan.

Lebih tepatnya sasis Toyota New Global Architecture (TNGA) model F yang juga digunakan pada Toyota Land Cruiser 300 terbaru. Sementara dapur pacunya masih menggunakan mesin 2.800cc 1GD-FTV diesel, namun kini mengusung teknologi hybrid.

 

Dari mobil-mobil di atas mana nih yang menjadi mobil incaran kamu pada tahun 2023 ini. Selain mobil di atas kamu juga bisa nemuin mobil jenis lainnya di balai lelang JBA loh, nah kamu bisa langsung cek di sini ya. Untuk informasi lebih detailnya kamu juga bisa telepon langsung ke Customer Services JBA di 021 1500 369

Berita Lainnya
date_range 15 - 06 - 2020
schedule 17:37:38
Jangan Asal Beli, Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Pelek Mobil Seken
Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp