Tips Mudik Aman Dengan Mobil Pribadi

News picture Tips Mudik Aman Dengan Mobil Pribadi
date_range 2022-04-29
schedule 14:22:48
Tips Mudik Aman Dengan Mobil Pribadi

Mudik merupakan salah satu tradisi yang biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia ketika menjelang lebaran. Pulang ke kampung halaman saat lebaran dan bertemu dengan keluarga besar merupakan cara yang paling disenangi masyarakat untuk merayakan kemenangan.

 

Melakukan perjalanan mudik dengan mobil pribadi memang merupakan salah satu pilihan agar bisa segera sampai ke kampung halaman dengan lebih praktis.

 

JBA membagi tips untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman dengan menggunakan mobil pribadi.

 

 

  1. Lakukan Vaksinasi

Seperti yang kita tahu bahwa pertauran dari pemerintah mewajibkan vaksinasi minimal 2 kali ketika akan mudik, bahkan jika sudah vaksinasi booster lebih baik lagi. Perjalanan mudik akan lebih aman jika Anda sudah melakukan vaksinasi sesuai anjuran pemerintah.

Selain vaksinasi, persiapkan juga perlengkapan protokol kesehatan karena bagaimanapun juga kita masih dalam masa pandemi. Selalu sedia obat pribadi, masker, hand sanitizer, dan lain sebagainya.

  1. Rencanakan Rute yang Akan Dilalui

Pastikan sebelum berangkat Anda sudah memilih rute perjalan terbaik menurut Anda sehingga akan lebih efisien ketika Anda berangkat ke kampung halaman. Anda bisa memilih jalan tol yang praktis dan bebas hambatan, jalan arteri, atau jalan alternatif untuk menghindari macet.

Tentukan juga kapan Anda akan berhenti dibeberapa rest area untuk beristirahat sejenak dalam perjalanan.

  1. Periksa Kesiapan Mobil yang Digunakan

Memastikan kondisi dan kesiapan mobil untuk mudik adalah hal yang sangat penting. Pastikan mobil dalam keadaan prima sehingga Anda akan nyaman saat perjalanan. Mobil yang dalam kondisi prima juga menjauhkan Anda dari kendala-kendala di jalan nantinya.

Kondisi yang perlu diperiksa meliputi komponen utama mobil, seperti baterai aki, mesin, ban, rem, lampu, hingga tangki bahan bakar. 

 

  1. 4. Istirahat Cukup

Dalam kondisi puasa dan dalam perjalan yang memakan waktu tidak sebentar, istirahat yang cukup merupakan hal yang wajib dilakukan. Jangan memaksakan tubuh hingga lelah dalam keadaan mengemudi.

Berhentilah di tempat-tempat istirahat sehingga Anda bisa beristirahat dengan nyaman. Mengemudi dalam keadaan prima membuat perjalan mudik terasa lebih aman dan menyenangkan.

Berita Lainnya
date_range 15 - 06 - 2020
schedule 17:37:38
Jangan Asal Beli, Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Pelek Mobil Seken
Selamat Datang di website JBA Indonesia Perkenalkan diri Anda sebelum memulai chat.
Whatsapp